Lifestyle

Kota Himeji, Tujuan Baru Bagi Anda yang Ingin ke Jepang

  by: Alvin Yoga       12/5/2018
  • Japan is full of hidden gems! Jangan hanya terlena dengan kota-kota besar seperti Tokyo dan Osaka. Saatnya melangkah sedikit ke kota tetangga. Terbukti, Cosmo berhasil menemukan beberapa kejutan yang menarik ketika mengitari kota Himeji yang cantik. Jika Anda ingin mengunjungi tempat yang anti-mainstream untuk liburan ke Jepang nanti, well ladies, keep reading!


    Letak Kota Himeji




    Kota heritage ini terletak tak jauh dari Osaka dan Kyoto. Hanya dua setengah jam jauhnya jika Anda pergi menggunakan bus, atau satu jam jika Anda menggunakan kereta JR. Nah, bagi Anda yang belum tahu, kota Himeji dikenal sebagai salah satu kota yang paling cantik di Jepang kala musim sakura. Banyak turis lokal yang mengunjungi kota ini untuk hanami – sebutan untuk berpiknik di bawah pohon sakura. Berbeda dengan Tokyo dan Osaka yang ramai, di kota ini Anda bisa lebih puas menikmati sakura karena tak terlalu ramai. Foto instagram pun lebih banyak pilihan, kan?


    Tujuan Wisata 1: Kastel Himeji


    Destinasi wajib jika Anda pergi ke kota Himeji. Kastil berwarna putih ini bahkan dipilih oleh UNESCO menjadi salah satu warisan dunia yang paling berharga di Jepang. Ingin menjajal sesuatu yang berbeda? Coba Jyouka Machi Style – berdandan dengan kimono layaknya penduduk lokal sambil berkeliling kastel. Ada banyak toko di Miyuki Dori (pusat perbelanjaan yang terletak tak jauh dari Kastel Himeji) yang siap menyewakan (dan menjual) kimono atau yukata dengan harga yang super-ramah di kantong. Psst, Cosmo bahkan berhasil menemukan kimono yang super-kawaii hanya dengan 800 yen, lho!


    Tujuan Wisata 2: Menikmati Kota Himeji Sambil Bersepeda


    Malas berjalan kaki namun ingin berkeliling kota sampai puas? Tenang saja, Himeji menyediakan pusat penyewaan sepeda dekat Stasiun Himeji, kok. Harganya? Gratis! Cukup tunjukkan paspor, dan Anda bisa menggunakan sepeda dari pukul 09.00 hingga 18.00. Tak cuma itu, Himeji juga menyediakan peta dan rute khusus bagi Anda yang ingin serius bersepeda sambil menikmati pemandangan alam di sekitar kota. Saran Cosmo: bersepedalah di musim semi, ladang rumput di sekitar Himeji akan memberikan pengalaman alam yang menakjubkan. Seru!




    Opsi Hotel untuk Menginap: Grandvario Hotel Castle Himeji

    Terletak tak jauh dari Stasiun JR Himeji - hanya sekitar lima menit berjalan kaki! Atau, Anda juga bisa menggunakan fasilitas shuttle bus jika malas berjalan sambil menyeret koper. Psst, di sini juga tersedia hot spring bath dan perpustakaan komik gratis bagi penggemar manga. Ahhh, ini baru yang namanya bersantai ala Jepang.


    Opsi Restoran: Egret Castle Mille

    Makan siang sambil menikmati pemandangan Kastel Himeji yang megah? Say yes! Menu yang tersedia di sini sangat beragam, mulai dari Japanese meal hingga western style. Ingin mencari menu yang halal? Ada!


    Kafe Instagrammable: Hamamoto Coffee


    Ahh, tak ada yang bisa mengalahkan ‘godaan’ secangkir kopi hangat ketika sedang traveling. Untungnya, Himeji memiliki banyak kafe kecil nan cantik yang tersebar di Miyuki Dori, seperti kafe Hamamoto. Favorit Cosmo: special coffee of the day plus satu sendok teh brandy, dan sepiring almond toast. Mmm… Serunya berkeliling kota Himeji!

    (Alvin Yoga / FT / Image: Dok. Cosmo)