Celebrity

10 Model Pria Korea yang Harus Kamu Follow di Instagram

  by: Alexander Kusumapradja       13/5/2018
  • Entah itu K-pop idols, aktor K-drama, bintang film, ataupun atlet, Korea Selatan tampaknya memang tidak pernah kehabisan populasi pria keren yang bikin meleleh. Termasuk tentu saja para model pria yang tak hanya menjadi bintang di Seoul Fashion Week, tapi juga di Instagram. Tak jarang para model pria Korea Selatan bahkan punya fan base sendiri yang tak kalah banyak dengan para idols, terutama bila mereka sudah tampil di variety show, serial drama, atau film.

    Berikut ini adalah 10 model pria Korea Selatan yang harus kamu follow di Instagram. Kenapa? Well, selain foto-foto selfie yang akan menjadi eye candy kamu, mereka juga sering mendokumentasikan kehidupan di balik backstage fashion show, behind the scene pemotretan, personal style, atau hang out bersama teman-teman selebriti mereka yang dijamin akan membuat kamu menekan tombol love berkali-kali! 




    Nam Joo-hyuk // @skawngur

    Memulai karier modeling sejak tahun 2013, pria kelahiran Busan 22 Februari 1994 ini tergabung dalam agensi model YG KPlus yang masih bagian dari YG Entertainment. Wajah tampan Nam Joo-hyuk tak hanya menghiasi berbagai fashion spread dan catwalk bergengsi di Korea Selatan, tapi juga bisa dinikmati di beberapa video musik dari Akdong Musician dan Kangnam. Di tahun 2014, ia mulai terjun ke dunia akting dengan membintangi serial drama The Idle Mermaid. Sejak itu, ia pun membintangi banyak drama terkenal lainnya seperti Cheese in the Trap, Weightlifting Fairy Kim Bok-joo, dan The Bride of Habaek di mana ia menjadi pemeran utama. Tak berhenti di serial drama dan variety show, tahun 2018 ini ia pun merambah ke layar lebar dengan membintangi film sejarah bertabur bintang terkenal Ansi Fortress yang akan rilis akhir tahun nanti. Sambil menunggu filmnya keluar, kamu bisa melihat kesehariannya lewat akun Instagram yang sudah memiliki 9,9 juta followers



    Park Hyeong Seop // @hyeongseop

    Lahir di Daegu, Korea Selatan 27 tahun yang lalu, model yang bernaung di bawah agensi YG KPlus ini termasuk model Korea Selatan yang telah go international dan telah aktif sebagai model di berbagai fashion capital dunia, mulai dari New York (Wilhelmina Model), Paris (Marilyn Agency), Milan (Crew Model Management), hingga London (Elite Model). Di luar Korea, pria yang punya tinggi badan 186cm ini lebih dikenal dengan nama Sup Park serta nama panggilan Ears Park karena telinganya yang caplang. Selain teman-teman sesama model, pria bergolongan darah O ini juga punya banyak teman selebriti K-pop seperti Dara 2NE1 dan Key SHINee. 



    Lee Soo-hyuk // @leesoohyuk

    Bicara tentang model pria Korea Selatan, rasanya tidak mungkin bila tidak menyebutkan nama pria kelahiran Gwacheon 30 tahun yang lalu ini. Postur setinggi 184 cm serta fitur wajah yang terlihat seperti high fashion vampire telah muncul di dunia fashion Korea sejak tahun 2006 silam dan melambungkan namanya sebagai salah satu model pria dari Korea yang paling ikonis. Melebarkan sayapnya ke dunia akting, ia telah tampil di banyak serial drama dan film layar lebar sejak tahun 2010. Mematahkan stigma bila model yang terjun ke dunia akting hanya bermodalkan tampang, ia mendapat penghargaan sebagai Best New Actor di ajang penghargaan MBC Drama Awards tahun 2015 lewat aktingnya di Scholar Who Walks The Night. Setelah resmi bergabung di manajemen YG Entertainment tahun lalu, saat ini ia tengah menjalani program wajib militer yang akan berlangsung selama dua tahun. 



    Steve Sanghyun Noh // @steveshnoh

    Sebagai model, pria kelahiran 19 Juli 1990 ini telah tampil di banyak majalah dan panggung fashion terkenal. Namun, ia pun dikenal sebagai aktor yang telah tampil di serial drama Korea We Are Peaceful Brothers dan serial terkenal Netflix, Sense8. Di dunia film, ia telah tampil di The Wicked Are Alive dan film yang meraih banyak penghargaan Seoul Searching. Tahun ini, aktingnya bisa kita lihat di crime film berjudul Money yang disutradarai oleh Park Noo-ri. 



    Juno Song // @youknowjuno

    Dibandingkan model lain yang umumnya berparas manis khas bintang K-pop, model satu ini punya wajah yang cenderung high fashion dengan tulang pipi tajam dan postur kurus. Lahir dan besar di Korea Selatan, ia pindah ke Montreal di umur 15 tahun sebelum pindah ke Inggris untuk belajar fashion di London College of Fashion. Saat bekerja di sebuah restoran Korean street food, sosoknya menarik perhatian seorang agen dari Models 1. Dari situ karier modelnya bermula sampai akhirnya ia bergabung dengan agensi Korea, Esteem dan tampil di Seoul Fashion Week. Kecintaannya di dunia fashion tak sebatas di modeling, tapi juga dengan menjadi fashion stylist dan mulai menekuni dunia musik dengan bekerjasama membuat beberapa lagu bersama singer-songwriter Jooyoung untuk album baru yang berjudul Fountain.  



    Kim Ki Bum // @kibumee

    Jangan tertukar dengan Kim Kibum bekas personal Super Junior, ladies! Kim Ki Bum yang satu ini merupakan model pria kelahiran 31 Oktober 1995 yang berada di bawah manajemen YG KPlus. Walaupun belum pernah tampil di drama, sosoknya pernah menjadi model untuk musik video Epik High dan ia sendiri lebih tertarik pada dunia musik dengan menjadi DJ yang sering menjadi bintang tamu untuk berbagai fashion party paling hits di Korea. Selayaknya model muda yang sedang naik daun, ia pun punya banyak teman selebriti yang dekat dengannya, termasuk Zelo B.A.P, V BTS, dan Key SHINee.  


    Park Hyung Seok // @92_hyungseok



    Sebelum menjadi model profesional dan bintang variety show, pria kelahiran 28 Februari 1992 ini lebih dulu dikenal dengan nama panggilan Hara sebagai ulzzang, yaitu sebutan untuk pria-pria keren yang punya banyak followers di media sosial. Selain modeling, pria yang punya tinggi badan 172cm ini juga punya passion besar untuk musik. Ia dikenal suka menyanyi, menulis lagu, serta mahir bermain piano dan gitar. Oh ya, sosoknya pun menjadi inspirasi untuk karakter serial LINE Webtoon berjudul Lookism yang dibuat oleh sesama model, Park Tae Jun.  


    Marley Hong // @marleyhong

    Di Korea Selatan masih ada stigma negatif untuk orang yang memiliki tato di tubuhnya. Maka tak heran banyak selebriti dan musisi yang punya tato di bagian tubuh yang terlihat biasanya akan menutupi tato mereka bila tampil di televisi. Kalau tidak, pihak televisi yang akan menyensor tato mereka. Namun, model pria satu ini justru dengan berani menunjukkan tato yang menutupi sekujur tubuhnya, termasuk di bagian kepala. Selain menjadi freelance model, sosoknya menarik perhatian para penggemar K-pop ketika ia muncul di video musik Rap Monster dan Wale yang berjudul “Change”. Identik dengan image yang edgy dengan personal style meliputi leather jacket dan pakaian serba gelap, ia pun ternyata punya sisi manis yang terungkap di Instagram di mana ia sering mengunggah foto dirinya bersama hewan peliharaanya. Isn’t that sweet? 


    Joo Woo-jae // @ophen28 

    Meskipun telah berusia 31 tahun, namun pria asal Changwon ini punya wajah yang masih terlihat baby face sampai hari ini. Awalnya ia adalah mahasiswa Teknik Mesin di Universitas Hongik, namun berbekal postur tubuh yang tinggi dan gaya street style yang keren, ia pun mendapat banyak tawaran sebagai model. Termasuk pria yang serba bisa, selain sebagai model, ia pun dikenal sebagai penyiar radio di acara All Your Burdens To Me, menjadi DJ, membintangi beberapa drama dan variety show, serta memiliki label pakaian pria sendiri yang bernama SIESTA.  


    Han Hyunmin // @h_h_m0519

    Kalau hanya melihat sepintas, kamu mungkin tak menyangka jika pria berkulit gelap ini adalah model asal Korea Selatan. Kulit eksotisnya merupakan turunan dari ayahnya yang berasal dari Nigeria dan hal itu yang membuatnya stand out di antara lautan model berkulit putih di Korea. Lahir dan besar di Itaewon yang merupakan salah satu permukimam elite di Seoul, karier modelingnya bermula ketika sebuah agensi model menghubunginya via Instagram saat ia masih berumur 15 tahun. Mereka memintanya datang ke sebuah coffee shop untuk wawancara, memeragakan jalan, dan langsung menawarinya kontrak modeling saat itu juga. Kini, di usianya yang baru 16 tahun, Hyunmin menjadi salah satu model pria paling laris di Korea Selatan, tak hanya karena kulit gelapnya yang menjadikannya model keturunan Afrika pertama yang berjalan di Seoul Fashion Week, tapi juga karena kepribadiannya yang seru seperti yang terlihat di beberapa variety show terkenal.  


    Baca juga:

    20 Fakta Jung Hae In, Pemain Pretty Noona Buys Me Food

    5 Alasan Mengapa Anda Jatuh Cinta Dengan Lee Jong Suk

    7 Artis Korea yang Harus Anda Follow di Instagram 


    (Image: Doc. Instagram @skawngur)