Love & Sex

Ini 5 Tanda Kamu Berjodoh Dengan Pasangan

  by: Kezia Calesta       13/5/2018
  • Apakah kamu sebetulnya berjodoh dengan pasanganmu? Ladies, ini 5 ciri-ciri jelas yang membuktikan bahwa kamu cocok bersamanya.


    1. Kamu menikmati waktu bersama.

    As you know, kencan tidak selalu dipenuhi dengan aktivitas romantis seperti makan mewah dan jalan-jalan ke luar kota. Pasangan yang sudah lama menjalankan hubungan seringkali menghabiskan waktu bersama tanpa melakukan kegiatan seru, and that’s okay! Bila kamu benar-benar cocok dengan sang pasangan, kalian masih akan menikmati kehadiran satu sama lain tanpa harus melakukan apa-apa. Bila kamu tidak nyaman menghabiskan waktu berdua dan jarang bertukar pikiran dengan deep conversations, mungkin kamu dan si dia sebenarnya tidak cocok. 






    2. Kamu menerima satu sama lain.

    Tidak ada pasangan yang sempurna. Saat kamu berada di dalam satu hubungan, akan ada hal-hal yang tidak kamu sukai dari sang pasangan. Kuncinya: jangan coba untuk merubah si dia menjadi seseorang yang kamu inginkan. Realitanya adalah, bila kamu tidak bisa menerima pasangan kamu apa adanya, hubungan kamu hanya akan menjadi semakin sulit. Ladies, kamu tidak harus selalu menyukai sifat atau perilakunya, namun saat kamu bisa menyesuaikan diri dan menerimanya, hubungan pun akan semakin mudah dijalani.


    3. Kamu membangun dan mendukung satu sama lain untuk menjadi lebih baik.

    Of course, kamu sepatutnya menjalankan hubungan dengan seseorang yang membuat kamu ingin menjadi seseorang yang lebih baik. Sayangnya, banyak orang seringkali terjebak dalam hubungan di mana mereka tidak bisa menjadi dirinya sendiri. Saat kamu berada di dalam hubungan yang bahagia, kamu tidak hanya menyukai satu sama lain apa adanya, tetapi kamu juga akan mendukung si dia untuk membangun karakternya dan menjadi seseorang yang lebih baik.






    4. Hubungan kamu memiliki keseimbangan yang pas.

    Apakah sifat dan kebiasaan kamu berbeda dengan sang pasangan? Itu bukan masalah, asalkan kamu berdua dapat saling mengisi dengan menyesuaikan dan mengerti satu sama lain. Seperti yin dan yang, kamu berdua akan memiliki keseimbangan karakter yang pas!


    5. Hati kecil kamu yakin bahwa ia adalah jodohmu.

    Percaya dengan insting yang kamu miliki dan jujurlah dengan diri sendiri. Lupakan opini orang lain untuk sejenak dan pikirkan alasan mengapa kamu mencintainya. Ladies, jawab kedua pertanyaan berikut dalam hati: 

    • Apakah kamu merasa bahwa kamu memiliki masa depan bersamanya? 
    • Apakah kamu ingin menghabiskan hidupmu bersamanya?


    Dalam suatu hubungan, intuisi dan suara hati seringkali berkata jujur. Otak kamu bisa saja berpikir bahwa ia merupakan pria yang ideal, namun bila hatimu berkata sebaliknya… that’s a problem. Pada akhirnya, bila kamu merasa stabil, nyaman, dan bahagia bersama si dia, ia bisa saja menjadi jodohmu!




    (Image: doc. outnow.ch / Disney / Pixar)