Lifestyle

Pengalaman Kuliner Istimewa di Ubud Food Festival 2018

  by: Kezia Calesta       14/5/2018
  • Ingin berwisata kuliner di Bali? Look no further! Setiap tahunnya, Ubud Food Festival digelar bagi para pecinta makanan nusantara yang datang dari banyak penjuru dunia. Kali ini, UFF 2018 hadir untuk keempat kalinya pada tanggal 13-15 April lalu dengan tea ‘Generasi Inovasi’ untuk merayakan generasi muda Indonesia yang membawa banyak inovasi ke dalam industri kuliner. 






    Maka dari itu, food festival ini tidak hanya menjadi rumah bagi lebih dari 100 food stalls, tetapi UFF juga diisi oleh berbagai acara interaktif seperti kitchen stage demos, cooking masterclass, tur kuliner, talkshow, hingga pemutaran film dan pertunjukan musik.







    Dengan lebih dari 100 event dan pembicara menarik, Cosmo menjelajahi festival bersama 12,000 foodies lainnya dan melakukan berbagai aktivitas seru. Mulai dari food tasting di Taman Kuliner, berbelanja di food market, berpartisipasi dalam diskusi bersama banyak chef ternama, hingga mengikuti kelas seru seperti coffee and chocolate pairingyou will never run out of things to do at Ubud Food Festival!








    Bahkan, festival ini tidak terikat di satu lokasi saja, lho – UFF juga berkolaborasi dengan berbagai restoran dan bar di dalam kota agar para pendatang dapat berkeliling dan merasakan suasana Ubud. Salah satu acara spesial yang memorable menurut Cosmo adalah Unforgettable Indonesian at Amandari. Pada tanggal 13 April, Hotel Amandari Ubud mengundang chef Petty Elliott dan dua executive chef dari Aman group, di mana mereka bergabung untuk menyajikan five-course Indonesian dinner yang mengesankan.






    Ditambah lagi dengan hidangan champagne, penampilan live jazz, dan pemandangan langit malam yang bertebaran bintang, it was truly a night to remember in Ubud.


    (Image: doc. Ubud Food Festival 2018)