Beauty

Wajah Fresh Saat Puasa Dengan Skincare Pilihan Cosmo!

  by: Nina Natasya       15/5/2018
  • Puasa tinggal sebentar lagi, ladies! Biasanya saat bulan puasa, selain kondisi tubuh yang lemas dan dehidrasi, kondisi kulit yang kering juga menjadi permasalahan. Kurangnya kadar air dalam tubuh juga membuat kadar air kulit menurun, membuatnya jadi terlihat kering dan kusam. Eits, tapi tenang saja. Wajah yang kering, kusam dan tidak fresh saat berpuasa dapat dihindari dengan memilih skincare yang benar. Berikut adalah perawatan wajah atau skincare favorit Cosmo agar wajah kamu tetap terlihat fresh saat berpuasa! 


    Kiehl's Calendula Herbal Extract Alcohol-Free Toner, Rp560.000,-.

    Yang paling penting sehabis mencuci wajah di pagi hari adalah mengenakan toner! Produk ini tidak mengandung alkohol dan memiliki komposisi kelopak bunga Calendula yang berfungsi untuk menenangkan kulit, memberikan efek segar, melembapkan kulit tanpa membuatnya kering atau tertarik. 



    PIXI Glow Tonic - www.benscrub.com, Rp349.000,-

    Produk exfoliating toner ini memiliki kandungan aloe vera, ginseng dan 5% Glycolic yang membantu mengeksfoliasi atau mengeliminasi sel-sel kulit mati secara lembut sehingga kulit terlihat lebih sehat dan bercahaya. Ini adalah senjata agar kulit kamu terhindar dari kekusaman!



    Bioderma Hydrabio Sérum

    Serum ini diformulasikan khusus untuk kulit yang kadar air dan kelembapannya rendah, agar menahan kadar air di kulit tetap seimbang. Selain itu, serum ini juga cocok untuk kulit sensitif sekalipun. Kamu bisa kenakan di pagi hari ataupun malam hari, agar kondisi kulit tetap terjaga. Tunggu sampai kering sepenuhnya sebelum menggunakan krim lainnya ya, ladies.


    Baca juga: 13 Serum Wajah Terbaik Pilihan Cosmo


    Laneige Fresh Calming Morning Mask, Rp345.000,-.

    Meskipun disebut sebagai "mask", namun pemakaian produk ini tidak seperti masker pada umumnya, malahan sangat praktis. Teksturnya berbentuk foam, dan kamu tinggal aplikasikan ke seluruh wajah selama beberapa saat. Tunggu hingga mengering dan voila.. Produk ini dapat membantu kulit terhindar dari iritasi dan rasa kering di wajah sekaligus memberikan rasa soothing dan menenangkan di kulit. Hello, fresh face!


    Son & Park Beauty Filter Cream Glow - www.hey-glow.com, Rp395.000,-

    Label skincare dari Korea ini tengah mencuri perhatian, salah satunya lewat krim ini. Formulanya mudah diserap kulit, ringan, namun mampu membantu kulit terlihat fresh dan glowing. Jika kulit kamu berminyak, krim ini juga membantu menekan produksi sebum. Bisa kamu kenakan sebagai primer sebelum aplikasi makeup agar lebih menempel dan tahan lama, ladies!



    Jurlique Lavender Hydrating Mist 

    Kulit terasa kering di siang hari? Cukup semprotkan hydrating mist ini yang mengandung Lavender. Lavender berfungsi untuk menenangkan sekaligus menyegarkan kulit, tanpa membuat kulit kamu jadi kering. And it smells good!

    Caudalie Grape Water - Sephora, Rp119.000,-.

    Siapa sangka anggur dapat menjadi kandungan yang baik untuk kulit wajah? Face mist ini memiliki kandungan air anggur dari Bordeaux, Perancis yang baik untuk segala jenis kulit wajah. Sehabis berwudhu, biasanya kulit menjadi lebih rentan kering karena terpapar air keran. Solusinya, semprotkan face mist ini sesudahnya untuk memberikan kelembapan di kulit wajah.

    Innissfree Capsule Recipe Pack Aloe, Rp37.000,-.

    Untuk membuat wajah segar kembali di tengah hari, kenakan masker! Nah, produk ini mudah dan praktis dikenakan ladies, apalagi jika kamu sedang berada di kantor atau luar rumah. Sebelum mengaplikasikan aloe vera mask ini, bersihkan wajah dahulu, lalu aplikasikan mask ini ke seluruh wajah. Diamkan 10-15 menit lalu bersihkan dengan air. Wajah fresh kembali, deh!

    Dr Jart+ Dermask Intra Jet Soothing Hydra Solution

    Label Dr Jart+ sudah dikenal akan produk maskernya, salah satunya adalah masker ini yang berfungsi untuk kulit kering. Sheet mask ini memiliki fine cellulose fiber yang membuat kandungan di dalamnya dapat teresap lebih baik ke kulit. Mudah dan juga praktis dikenakan!



    Photo: Various Image

    Illustration: Maya Putri