Lifestyle

15 Drama Korea yang Bisa Kamu Tonton untuk Ngabuburit

  by: Alvin Yoga       19/5/2018
  • Bagi para penggemar drama Korea, boleh taruhan, pasti tak ada kegiatan yang lebih menyenangkan dibanding menonton serial drama Korea sambil ngabuburit. Menunggu jam berbuka puasa sambil menonton drama Korea memang akan membuat waktu terasa cepat berlalu. Nah, bagi kamu yang bingung ingin menonton drama apa untuk ngabuburit, Cosmo sudah menyiapkan 15 opsi drama pilihan Cosmo untuk kamu tonton. Mana serial favoritmu? Cek di bawah ini!


    Something In The Rain (Ongoing)




    Drama yang juga dikenal sebagai Pretty Noona Who Buys Me Food ini menampilkan si aktor tampan Jung Hae-in serta sang noona Son Ye-jin, dan sukses membawa keduanya menjadi selebriti nomor satu dalam website pencarian atau search engine Naver di Korea Selatan. Ceritanya sendiri berpusat pada Yoon Jin-ah (Son Ye-jin), seorang perempuan single berumur 30-an yang bekerja sebagai salah satu store supervisor di perusahaan kopi terkenal. Di samping sifatnya yang periang dan easy going yang membuatnya terlihat menarik di hadapan para pria, kehidupan cintanya ternyata tidak pernah berjalan mulus.



    Hingga kemudian ia bertemu kembali dengan Seo Joon-hee (Jung Hae-in), adik lelaki dari sahabat terbaiknya. Berawal dari obrolan ringan semata, keduanya kemudian mulai sering menghabiskan waktu berdua. Hingga kemudian mantan Jin-ah muncul dan mengganggu hari-hari perempuan tersebut. Melihat teman baik kakaknya diperlakukan seperti itu, Jeon-hee pun tidak tinggal diam. Ia pun berpura-pura menjadi kekasih Jin-ah demi menjauhkan pria tersebut dari Jin-ah. Tanpa disadari, hal ini membuat perasaan cinta muncul di antara keduanya. Akankah kisah mereka berakhir dengan mulus? Tonton kelanjutannya di Netflix!


    Radio Romance



    Radio Romance merupakan salah satu drama dengan rating tinggi di tahun ini. Tak mengagetkan memang, dengan adanya Kim So-hyun yang berperan sebagai aktris utamanya, serta Yoon Do-joon yang comeback-nya sudah dinanti-nanti di layar kaca. Drama ini bercerita mengenai kehidupan Song Geu-rim (Kim So-hyun). Sejak kecil, ia dan ibunya suka sekali mendengarkan radio. Terutama karena ibunya tidak bisa melihat dan hanya bisa mendapatkan hiburan dengan mendengarkan radio. Hal ini membuat Geu-rim ingin sekali bekerja sebagai penulis naskah radio ketika dewasa nanti.



    Keinginan Geu-rim pun terpenuhi. Beberapa tahun kemudian, ia diterima untuk bekerja sebagai penulis naskah radio. Sayang, Geu-rim ternyata tidak pandai menulis. Hal ini membuat program radionya tidak pernah berjalan sesuai dengan rencana karena skripnya yang buruk. Program yang tengah ia jalankan pun terancam dibatalkan. Di tengah situasi sulit tersebut, Ji Su-ho (Yoon Doo-joon), seorang aktor papan atas, menerima tawaran Geu-rim untuk menjadi penyiar di program tersebut. Geu-rim pun menaruh harapan terbesarnya pada Su-ho.

    Namun, siapa sangka, Su-ho ternyata tidak pandai berimprovisasi tanpa naskah yang baik di tangannya. Sebagai seorang aktor papan atas, hal tersebut tentu sangat disayangkan. Hal ini kembali membuat program radio mereka terancam. Berhasilkah mereka bekerja sama, dan membuat program radio tanpa naskah yang menarik? Drama dengan total 16 episode ini sudah merampungkan episode terakhirnya sejak Maret 2018 lalu.


    Suits (Ongoing)



    Sukses memainkan Ahn Min-hyuk dalam Strong Woman Do Bong-soon tahun kemarin, Park Hyung-sik kini comeback dalam serial drama terbaru Suits. Drama ini sebenarnya merupakan remake dari serial Suits yang sempat diperankan oleh Meghan Markle dan diproduksi oleh Amerika Serikat. Bercerita mengenai Choi Kyung-seo (Jang Dong-gun), seorang pengacara terkenal asal Korea Selatan yang memiliki sebuah firma hukum. Tak hanya terkenal dan berpenampilan menarik, Kyung-seo juga sangat berkharisma dan cerdas.

    Hingga suatu hari, Kyung-seo nekat mempekerjakan Go Yeon-woo (Park Hyung-sik), seorang anak muda yang berpenampilan menarik, sebagai pengacara juniornya. Meski tidak memiliki gelar apapun dalam dunia hukum, Yeon-woo ternyata memiliki cukup cerdas dalam hukum dan ingatannya sangat tajam. Hal ini membuat kasus yang mereka hadapi menjadi semakin menarik. Drama ini baru saja dirilis pada akhir April 2018 lalu, dan masih berlanjut hingga Hari Raya Lebaran nanti.


    Lawless Lawyer (Ongoing)



    Lee Joon-gi kembali bermain drama setelah kemarin tampil sebagai pemeran utama dalam Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo. Kali ini sang aktor tampan akan beradu akting bersama aktris cantik Seo Ye-ji, yang sebelumnya sempat bermain dalam Hwarang. Bercerita mengenai Bong Sang-pil (Lee Joon-gi), seorang mantan gangster yang kemudian "banting setir" menjadi seorang pengacara demi membalas dendam atas kematian ibunya. Tak hanya pintar memanfaatkan "celah" dalam hukum, ia juga tak segan memanfaatkan kemampuan bertarungnya (secara diam-diam, tentunya) ketika memecahkan kasus. Hal ini membuat reputasinya sebagai seorang pengacara cepat merangkak naik.



    Di sisi lain, Ha Jae-yi (Seo Ye-ji) merupakan salah satu pengacara terbaik yang selalu berjuang untuk keadilan. Sayang, salah satu kasusnya berujung buruk, dan membuatnya naik pitam hingga akhirnya ia memukul sang hakim yang menangani kasusnya. Hal ini membuat dirinya terpaksa dijatuhi sanksi berupa penurunan jabatan. Bersama dengan Bong Sang-pil, keduanya berusaha untuk memecahkan kasus-kasus terbaik dan berjuang untuk keadilan di meja hijau. Sanggupkah mereka melawan para koruptor dan kriminal tersebut? Drama menegangkan ini jelas tak boleh kamu lewatkan.


    Rich Man (Ongoing)



    Serial drama ini merupakan remake dari serial Jepang berjudul Rich Man, Poor Woman yang sempat rilis tahun 2012 lalu. Bercerita mengenai Lee Yoo-chan (Suho EXO - Kim Jun-myeon), seorang programmer jenius sekaligus CEO dari sebuah perusahaan game Next In. Di samping kecerdasannya yang luar biasa, ia ternyata mengidap facial recognitian disability yang membuatnya tak bisa mengingat wajah dan nama orang lain. Hal ini membuat ia tak pernah menjalin kisah cinta, karena ia selalu melupakan wajah wanita yang ia cintai.



    Di sisi lain, Ha Yeon-soo (Kim Bo-ra) adalah seorang pengangguran. Sifatnya yang ceria dan kemampuannya yang luar biasa dalam menghafal sesuatu tak kunjung membuatnya mendapat pekerjaan. Hingga ia diterima sebagai salah satu sekretaris di Next In. Mampukah ia membantu Yoo-chan dalam mengingat wajah? Berhasilkah Yoo-chan menemukan wanita yang ia sukai? Drama ini baru saja dimulai 9 Mei lalu.


    The Miracle We Met (Ongoing)



    Serial drama ini menampilkan Kim Myung-min, Kim Hyun-joo, Ra Mi-ran, Ko Chang-seok, Joseph Lee, Kim Jong-in dan Kim Jae-yong. Berkisah mengenai Song Hyun-chul, seorang pria yang meninggal dalam kecelakaan mobil dan kemudian hidup kembali dengan identitas baru dalam tubuh orang lain. Hal ini membuatnya kesulitan, karena ia harus menjadi seorang suami dari sebuah keluarga yang sama sekali tak ia kenal, dan di saat yang bersamaan ia harus mengurus keluarga lamanya. Berhasilkah ia melakukannya? Serial drama ini masih akan tayang hingga bulan Juni mendatang, dengan total 20 episode.


    Evergreen



    Drama Korea yang juga dikenal dengan That Man Oh Soo ini menampilkan Lee Jong-hyun, salah satu penyanyi dari grup band CNBLUE, serta Kim So-eun. Kisahnya sendiri berputar pada Oh Soo, seorang pria tampan dan cerdas berusia 20 tahun yang bekerja sebagai insinyur IT yang sangat menjanjikan. Tak hanya bekerja sebagai insinyur, Jung-shin juga ternyata memiliki sebuah kafe dan menjadi barista di kafenya sendiri.



    Di luar kedua hal tersebut, Oh-soo ternyata juga seorang “cupid" yang menjodohkan sepasang pria dan wanita dengan bantuan serbuk ajaib. Suatu hari, karena ulah serbuk ajaibnya sendiri, tanpa sengaja ia jatuh cinta pada seorang wanita muda bernama Seo Yoo-ri (Kim So-eun). Yoo-ri adalah seorang polisi muda yang baik hati dan memiliki pribadi yang sangat menyenangkan. Sayang, Yoo-ri harus menjadi tulang punggung bagi keluarganya yang kurang mampu. Bagaimanakah akhir kisah mereka? Tonton untuk tahu kelanjutannya!


    My First Love (Longing Heart)



    Drama korea bertemakan time travel ini diangkat dari webcomic berjudul Aeganjang karangan Kim Hee Ran dan Kim Byung Gwan. Kang Shin-woo (Lee Jung-shin, CNBLUE) adalah seorang guru matematika yang sangat keren. Namun hingga saat ini, ia masih belum memiliki pasangan karena tidak bisa melupakan cinta pertamanya ketika SMA dulu. Suatu hari, secara ajaib, Shin-woo kembali ke 10 tahun lalu ketika ia masih  SMA.



    Di sinilah ia menemui dirinya sendiri (diperankan oleh Seo Ji-hoon) dan cinta pertamanya, Han Ji-soo (Lee Yeol-eum). Shin-woo pun berusaha agar dirinya bisa mendapatkan cinta sejatinya dengan membantu Shin-woo muda menarik perhatian Ji-soo. Berhasilkah ia melakukannya? Serial dengan panjang 10 episode ini cocok untuk menemani ngabuburit kamu.




    Fight For My Way



    Berkat plotnya yang realistis dan masuk akal, serial ini pun terpilih menjadi salah satu drama Korea terbaik di tahun 2017 lalu. Rating-nya pun dikabarkan semakin tinggi di tiap kemunculan episodenya, dan berhasil membuat nama Park Seo-joon meroket naik.



    Ceritanya sendiri berputar pada empat orang sahabat; Ko Dong-man (Park Seo-joon), seorang mantan atlet taekwondo yang kini tidak punya pekerjaan tetap, Choi Ae-ra (Kim Ji-won), seorang wanita ceria dan fearless yang bermimpi untuk menjadi seorang penyiar, Kim Joo-man (Ahn Jae-hong), yang paling pintar di antara mereka semua dan berhasil mendapatkan pekerjaan sebagai seorang manager, serta Baek Seol-hee (Song Ha-yoon), kekasih Joo-man yang ceroboh namun baik hati. Kisah keempatnya dalam mencapai impian masing-masing di umur 30 tahun ternyata sangat menarik dan penuh dengan jatuh bangun. Seru!


    Confession Couple



    Serial yang populer dengan nama Go Back Couple ini terbilang sangat berhasil, tentu berkat penampilan yang luar biasa dari Son Ho-jun dan Jang Na-ra. Ceritanya sendiri berputar pada Choi Ban-do (Son Ho-jun) dan Ma Jin-joo (Jang Na-ra) yang berusia 38 tahun dan kini memiliki seorang anak lelaki. Pekerjaan Ban-do yang hanya seorang salesman membuat keduanya seringkali kesulitan uang dan tidak bahagia. Hingga akhirnya Jin-joo memutuskan bahwa sebaiknya mereka bercerai saja demi kebaikan masing-masing.



    Selepas cerai, Ban-do dan Jin-joo ternyata dikejutkan dengan kenyataan bahwa keduanya kembali ke masa lalu, tepatnya 20 tahun lalu dimana mereka baru saja saling mengenal satu sama lain. Keduanya pun sepakat bahwa mereka tidak akan melewatkan kesempatan kedua ini untuk mengubah nasib mereka agar tak sampai menikah. Keduanya pun mencari pasangan hidup masing-masing untuk memperbaiki masa depan mereka.

    Namun inikah jalan yang terbaik untuk mereka? Akankah mereka akhirnya menemukan jalan hidupnya masing-masing? Ataukah mereka akan kembali menjadi pasangan? Jangan lewatkan kisah mereka yang penuh dengan komedi, ya!


    Strong Woman Do Bong-Soon



    Drama ini berhasil menjadi salah satu serial dengan rating tertinggi dalam sejarah serial televisi Korea, serta berhasil membuat nama Park Hyung-sik serta Ji Soo dikenal menjadi aktor dengan performa yang luar biasa di layar kaca. Ceritanya sendiri berpusat pada Do Bong-soon (Park Bo-young), yang terlahir dengan kemampuan super-kuat. Meski terdengar mengesankan, namun Bong-soon justru sering mendapat masalah karena menggunakan kelebihannya tersebut. Hal ini pun membuatnya sulit mendapat pekerjaan.



    Di sisi lain, Bong-soon selalu bermimpi untuk bekerja sebagai pencipta video game, atau setidaknya menjadi istri dari In Guk-doo (Ji Soo), teman baik dan pria idamannya yang bekerja sebagai seorang polisi. Hingga suatu hari ia ditawari pekerjaan menjadi seorang bodyguard untuk Ahn Min-hyuk (Park Hyung-sik), CEO dari sebuah perusahaan game terkenal, Ainsoft. Berbeda dengan Guk-doo yang baik hati dan pembawaannya tenang, Min-hyuk memiliki sifat yang ceria dan playful. Dengan siapakah Bong-soon akhirnya menaruh hatinya? Tonton serial penuh aksi dan komedi ini untuk tahu kelanjutan ceritanya.


    Weightlifting Fairy Kim Bok-joo



    Drama bertemakan sport ini terinspirasi dari kehidupan seorang atlit Olympic Jang Mi-ran yang sempat memenangkan medali emas. Kim Bok-joo (Lee Sung-kyung) adalah seorang atlit angkat besi wanita yang jatuh cinta pada Jung Jae-yi (Lee Jae-yoon). Hal ini membuat Jung Joon-hyung (Nam Joo-hyuk), seorang atlit renang sekaligus teman Bok-joo sebagai sesama atlit, sering menggodanya, apalagi Jae-yi adalah kakaknya sendiri. Awalnya, Joon-hyung sering menjadikan Bok-joo sebagai bahan candaan ketika ia sedang mendekati saudaranya, hingga akhirnya ia sendiri jatuh cinta pada Bok-joo. Namun siapakah yang nantinya akan dipilih oleh Bok-joo? Tonton kisah seru mereka, ya!




    Hwarang

    Diisi dengan jajaran bintang muda dan papan atas Korea, serial ini menceritakan perjuangan Pangeran Jinheung dalam meraih takhtanya sebagai seorang raja. Semenjak Raja Beopheung meninggal, istrinya, Ratu Jiso (Kim Ji-soo) pun naik takhta. Hal ini membuat kerajaan Silla dikenal sebagai kerajaan yang lemah karena dipimpin oleh seorang wanita. Takut bahwa takhtanya akan direbut oleh para pengkhianat kerajaan, ia pun menyelamatkan anak lelaki satu-satunya, Pangeran Jinheung (Park Hyung-sik), dengan mengasingkannya bersama seorang kesatria terbaik kerajaan. 



    Bertahun-tahun berlalu, Pangeran Jinheung pun tumbuh dewasa. Selama proses tersebut, setiap kali ada orang yang melihat wajahnya dan menyadari identitasnya sebagai pangeran, maka orang tersebut akan dibunuh oleh para prajurit terbaik kerajaan. Hal ini dilakukan agar pangeran tetap selamat dan suatu hari nanti dapat menggantikan ibunya di kursi takhta. Hingga suatu hari teman baik Moo-myung (Park Hyung-sik) terbunuh karena melihat wajah sang pangeran. Moo-myung pun bersumpah akan membalas dendam dengan membunuh sang raja.



    Di sisi lain, sang pangeran jatuh cinta dengan seorang wanita dari kalangan rakyat biasa, Kim Ah-ro (Go Ara). Sayang, Ah-ro sepertinya menaruh hati pada Moo-myung. Di dalam istana, ancaman terhadap Ratu Jiso setiap hari semakin parah. Hal ini membuat Ratu mendirikan Hwarang, sekelompok prajurit elit kerajaan yang semuanya berparas tampan dan memiliki kemampuan bertarung yang baik, untuk menjadi pengawal pribadi raja nantinya. Berhasilkah Pangeran Jinheung duduk menjadi raja? Akankah ia menikahi Ah-ro sebagai pendampingnya? Tonton kelanjutan kisahnya yang menegangkan!


    Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo



    Sama seperti Hwarang, serial ini pun diisi oleh jajaran pemain kelas atas dan bintang muda ternama. Ceritanya sendiri berputar pada Go Ha-jin (IU/Lee Ji-eun), seorang wanita dari abad 21 yang kembali ke tahun 941 ketika gerhana matahari dalam tubuh Hae Soo. Di masa ini, ia bertemu dan berkenalan dengan berbagai pangeran dari keluarga Wang. Tak butuh waktu lama hingga ia jatuh cinta pada Pangeran ke-8, Wang Wook (Kang Ha-neul) yang baik hati. Di saat yang bersamaan, Pangeran ke-4, Wang So yang menyeramkan, ikut menaruh hati pada Ha-jin, begitu juga dengan pangeran-pangeran lainnya.

    Di tengah kisah cinta tersebut, perebutan takhta atas kursi kerajaan semakin panas, hal ini membuat persaingan antara masing-masing pangeran pun semakin sengit. Mampukah Hae Soo kembali dengan selamat ke abad 21? Ataukah ia akan berakhir hidup selamanya sebagai salah satu permaisuri dari para pangeran tersebut? Saksikan sendiri kisahnya!


    While You Were Sleeping

    Terdiri dari 32 episode pendek, serial ini sukses menjadi salah satu serial terbaik di akhir tahun 2017, dengan jajaran pemain Bae Suzy, Lee Jong-suk, dan Jung Hae-In. Hong-joo (Bae Suzy) hidup berdua dengan ibunya, dan sehari-hari ia bekerja bersama ibunya sebagai pemilik sebuah restoran. Meski begitu, Hong-joo selalu bermimpi untuk menjadi seorang wartawan, jika bukan karena mimpi buruk yang terus menghantuinya. Hong-joo memiliki kemampuan untuk mengintip masa depan lewat mimpinya, dan suatu hari ia bermimpi melihat kematiannya sendiri ketika bekerja sebagai seorang wartawan. Sebelumnya, ia pernah melihat kematian ayahnya, dan berusaha mencegah mimpi tersebut terjadi. Namun sepertinya mimpi Hong-joo tidak bisa diubah.



    Hingga kemudian seorang pria bernama Jung Jae-chan (Lee Jong-suk), seorang jaksa penuntut muda, pindah ke sebelah rumah Hong-joo. Suatu malam, Jae-chan bermimpi bahwa sebuah kecelakaan akan menimpa Hong-joo dan ibunya. Meski awalnya tidak memercayai mimpi tersebut akan menjadi nyata, ia akhirnya berhasil mengubah takdir dan membuat mimpi tersebut tidak menjadi nyata. Hal ini ia nyatakan pada Hong-joo, hingga akhirnya mereka berdua berusaha untuk mengubah setiap takdir buruk berandalkan mimpi mereka.



    Nah, dari 15 drama Korea di atas, mana yang jadi favoritmu untuk menghabiskan waktu sambil ngabuburit, dear?

    (Alvin Yoga / SW / Image: Dok. Instagram)