Career

Bioderma Campus Roadshow bersama Cosmopolitan!

  by: Redaksi       17/5/2018
  • Adalah hal wajar bagi sebagian besar pemula di dunia kerja merasa deg-degan atau tidak percaya diri, terutama jika dikaitkan dengan interview pertama!

    Hal demikkan turut dirasakan oleh sebagian besar mahasiswa tingkat akhir yang tengah mempersiapkan diri untuk memulai karier profesionalnya.

    Dengan alasan inilah, beberapa waktu lalu Cosmo berkolaborasi dengan Bioderma Indonesia dalam sebuah acara rutin yaitu Bioderma Campus Roadshow yang berlangsung di Binus University Alam Sutera.





    Dea Karmia, dr Srie Prihianti SpKK, Sylvia Winny


    Mengangkat tema Positive First Impression Started from a Healthy Skin, acara ini dikemas dalam beberapa sesi, mulai dari talkshow bersama Brand Manager Bioderma Indonesia yaitu Dea Karmia, pakar dermatologi dr Srie Prihianti SpKK serta Sylvia Winny selaku Ass. Digital Managing Editor Cosmopolitan Indonesia hingga demo makeup bersama Benita Destya dari Hello Beauty.

    Dalam talkshow yang dihadiri sejumlah mahasiswa dari berbagai jurusan ini, para pakar di bidang media dan kecantikan tersebut memberi tips dan trik agar lolos saat interview serta penjelasan betapa pentingnya perawatan diri ketika ingin memulai jenjang karier profesional.

    Sylvia Winny menuturkan bahwa setidaknya ada beberapa hal penting yang patut disadari ketika ingin melakukan interview di sebuah perusahaan, terutama industri media lifestyle, seperti:

    1. Memahami lebih detail mengenai perusahaan yang kita pilih

    2. Punya banyak ide ketika merujuk pada pemecahan suatu masalah

    3. Aktif dalam memberi gagasan baru

    4. Menjaga penampilan luar dan dalam untuk menciptakan impresi yang baik selama interview

    Bicara mengenai penampilan, tentu tidak hanya bagaimana kamu berbusana, namun juga kebersihan kulit seperti wajah. “Kulit wajah harus sehat dan perawatannya lebih baik dilakukan sejak dini, sejak usia belia”, tutur dr Srie Prihianti SpKK di tengah perbincangan.

    Lalu, apa saja ciri-ciri kulit sehat? Menurut dr Srie Prihianti SpKK, ciri-cirinya adalah kulit tampak bersih, lembap serta skin tone yang merata. Tips untuk menjaga kulit agar tetap sehat adalah dengan penggunaan skincare berlabel Hypoallergenic, seperti seri Bioderma Sensibio H2O, minum air mineral yang cukup, konsumsi buah dan sayuran, tidak merokok, stress management yang baik serta olahraga rutin.





    Demo makeup oleh Benita Destya dari Hello Beauty


    Pada campus roadshow ini pun, Benita Destya, makeup artist yang bergabung dalam Hello Beauty turut menjelaskan riasan natural yang pas untuk diaplikasikan ketika interview kerja maupun aktivitas sehari-hari.

    Triknya, kamu harus memulai perawatan wajah dengan rangkaian skincare Bioderma terlebih dahulu untuk proteksi kulit agar tetap sehat dan terjaga kelembapannya, di antaranya Hydrabio Serum, Sebium Pore Finer di T zone, juga Bioderma Photoderm MAX.



    Rangkaian skincare dari Bioderma



    Foto: Muhammad Elano