Fashion

7 Kutipan Fashion Yang Kamu Harus Ingat

  by: Dheniel Algamar       17/5/2018
  • Coba tengok tujuh kutipan dari para ikon mode yang wajib kamu ingat. Dengan beberapa kutipan pilihan Cosmo ini, siapa tahu kamu jadi lebih terinspirasi kala padu padan dan tahu batasan yang tepat saat berbusana.

    1. “One is never over-dressed or under-dressed with a Little Black Dress.” 

    Kutipan dari Karl Lagerfeld ini bisa dijadikan acuan oleh kamu, bahwa gaun pendek berwarna hitam sangatlah esensial. Karena gaun ini bisa jadi penyelemat apabila bingung menentukan pilihan kala harus datang ke sebuah acara. Gaun pendek hitam pun mudah untuk dievelasi tampilannya jadi lebih stylish dengan mengenakan aksesori atau dipadukan bersama outer apapun.



    2. “When in doubt, wear read.”

    Kutipan yang datang dari Bill Blass ini mengKutipan yang datang dari Bill Blass ini mengajarkan kita untuk tampil berani dan penuh pernyataan menggunakan warna merah. Terkadang sulit untuk menentukan pilihan busana apa yang harus dipakai ketika hendak datang ke sebuah acara penting, coba pilih busana berwarna merah yang mampu menyulap aksi tampak lebih stylish dalam sekejap. Kuncinya, tampillah percaya diri!

    3. “Fashion fade, style is eternal.”

    Kutipan yang datang dari Yves Saint Laurent ini wajib diingat agar kamu tidak jadi fashion victim. Temukan gaya personal Anda yang stylish agar tak melulu harus mengikuti tren. Karena tren berganti setiap musimnya namun personal style bisa jadi ciri khas dari diri Anda. 

    4. “You can never take too much care over the choice of your shoes. Too many women think that they are unimportant, but the real proof of an elegant woman is what is on her feet.”

    Christian Dior pernah berkata, bahwa menentukan sepatu yang tepat sangatlah penting. Banyak sekali wanita yang tidak peduli dengan alas kaki yang mereka kenakan. Padahal wanita yang elegan biasanya terlihat dari apa yang sepatu yang dia pakai. Yup ladies, memilih sepatu yang tepat sesuai bentuk kaki dan gaya kamu sangat penting. Karena sepatu yang tepat tak hanya mampu menopang tubuh dengan sempurna namun juga dapat membuat kamu lebih percaya diri.



    5. “The dress must follow the body of a woman, not the body following the shape of the dress.”

    Jadi ladies, kamu harus ingat kutipan dari Hubert de Givenchy ini saat membeli busana atau mengenakan busana. Pastikan busana yang dipakai pas di tubuh kamu. Setiap wanita memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masih pada tubuhnya. Dengan mengetahui bentuk tubuh dan memilih gaun yang sesuai, otomatis kamu akan terlihat keren mengenakan busana tersebut. Jangan pernah mengenakan busana yang bentuknya tidak sesuai dengan proporsi tubuh kamu.

    6. “Before you leave the house, look in the mirror and take one thing off.”

    Kutipan dari Coco Chanel ini bisa kamu ingat saat mengenakan aksesori. Sebelum pergi melangkah keluar rumah ada baiknya untuk mengecek diri kamu di hadapan kaca, dan pastikan tidak berlebihan saat mengenakan aksesori. Lepas salah satu aksesori di tubuh jika terasa terlalu banyak, agar penampilan tidak ramai.

    7. "Playing dress-up begins at age five and never truly ends."

    Seperti kutipan dari Kate Spade ini, harus diingat ketika kamu berbusana dan melakukan padu padan setiap item, buat momen ini jadi menyenangkan. Fashion itu diciptakan untuk kamu bersenang-senang, sama halnya seperti ketika berpakaian saat kita masih kecil. 

    (Image: Valentina Valdinoci/IMAXTREE.COM)