Celebrity

Heboh Royal Wedding Harry & Meghan, Ini Menu Makanannya

  by: Silvya Winny       19/5/2018
  • Pernikahan Prince Harry dan Meghan Markle hanya tinggal hitungan jam lagi dan masih banyak hal yang menarik untuk dibahas. Berikut adalah menu-menu makanan yang diperkirakan akan menghiasi jalannya resepsi pernikahan mereka. Gulir terus ke bawah ya.

    Kateringnya
    Pada tanggal 2 Januari, The Telegraph menyarankan agar pasangan kerajaan itu menyewa perusahaan katering bernama Table Talk untuk hari besar mereka. Meskipun berita itu belum dikonfirmasi — Kensington Palace menolak memberi komentar akan kebenaran berita ini – tapi ini merupakan tebakan yang bagus. Fakta ini semakin kuat lantaran William dan Kate menggunakan jasa mereka di hari pernikahannya di tahun 2011, begitu pula dengan pernikahan Pippa Middleton di bulan Mei 2017 lalu.

    Food and Wine juga melaporkan bahwa koki eksekutif katering itu, Ebbi Buchmann, tergolong eksklusif melayani beberapa Perdana Menteri.

    Menu
    Tidak seperti pernikahan Amerika, yang lebih sering dilangsungkan pada sore atau malam hari dan diikuti dengan makan malam dan after party, perayaan pesta royal wedding justru pada siang hari. Seperti pada pernikahan Duke and Duchess of Cambridge, usai prosesi pemberkatan acara dilanjutkan dengan wedding breakfast, makan siang dengan Ratu, dan dilanjutkan dengan resepsi malam yang lebih intim berupa sit-down dinner. Para tamu di pesta pernikahan Will dan Kate disuguhi tiga hidangan: salmon, daging domba, dan tiga menu dessert: es krim madu Berkshire, sherry trifle, dan parfait cokelat.
    Walaupun menu-menu saat resepsi nanti masih dirahasiakan, namun Meghan yang sangat antusias dengan makanan pasti memastikan hidangan di resepsinya nanti tidak akan mengecewakan.

    Minuman
    Mengingat dulu Meghan pernah mengelola sebuah website dengan nama The Tig, yang diambil dari jenis wine Tuscan yang full-bodied, maka bisa disimpulkan kalau di pesta nanti pasti suplai wine tak akan kehabisan.

    Kuenya
    Menurut akun Instagram Kensington Palace, kue di hari pernikahan Meghan dan Harry terbuat dari 200 lemon. Rupanya buah itu memiliki arti khusus bagi hubungan Meghan dan Harry. Seperti ini bahannya:


    dok. Instagram Story @Kensingtonpalace


    Biaya
    Sebuah pernyataan yang dikeluarkan secara resmi oleh Kensington Palace setelah pertunangan Meghan dan Harry berbunyi, "Seperti halnya dengan pernikahan Duke dan Duchess of Cambridge, Keluarga Kerajaan akan membayar aspek inti dari pernikahan, seperti layanan gereja, yang terkait musik, bunga, dekorasi, dan resepsi sesudahnya."