Love & Sex

5 Peraturan Media Sosial untuk Kamu yang Baru Tunangan

  by: Kezia Calesta       19/5/2018
  • Pertunangan memang suatu peristiwa yang wajib dirayakan! Namun sebelum mengumumkan berita baik tersebut di media sosial, ingat tips dari Cosmo dan jangan lakukan 6 hal ini!


    1. Jangan posting di media sosial sebelum memberitahu keluarga dan sahabat terdekat.



    Bagaimana perasaan kamu jika sang adik bertunangan, namun kamu hanya mendengar tentang berita tersebut lewat Instagram? That’s painful. Meskipun kamu memang sedang hidup di zaman digital, tidak berarti semua harus diumumkan lewat media sosial dulu. Luangkan waktu untuk menelepon atau mengirimkan pesan pribadi kepada anggota keluarga dan para sahabat. Nikmati momen-momen bahagia ini bersama orang-orang terdekat dulu sebelum mengumumkannya kepada dunia!




    2. Tidak perlu memamerkan cincin di media sosial.

    Please, jangan merekam video sepanjang 1 hanya untuk memamerkan cincin kamu dari segala macam sudut. Daripada mengunggah video tersebut, mengapa tidak posting satu foto simple dengan caption yang bercerita tentang cara si dia melamar kamu? Satu hal yang lebih parah - jangan mengumumkan berapa kadar karat cincin kamu! Keep it classy, please.




    3. Tidak perlu mengumumkan tanggal dan perincian hari pernikahan.

    Hm, ada alasannya mengapa semua pasangan masih menyebar undangan pernikahan di atas kertas. Because it’s meant to be private! Bagikan detail penting dengan para tamu undangan saja, bukan di feed Facebook... kecuali kamu ingin orang-orang yang tidak diundang hadir di pernikahan kamu. No thanks!






    4. Hindari hashtag berlebihan saat posting.

    Ingin foto pre-wed kamu dimasukkan ke dalam wedding blog terkenal? Tidak perlu membanjiri feed followers kamu dengan puluhan hashtag untuk merayakan status baru. Again, keep it classy, please. Bila kamu sangat menginginkan kisah bahagia kamu diunggah oleh blog, mengapa tidak langsung submit request ke email mereka saja?




    5. Mengubah nama di profil menjadi “Future Mrs. [nama kamu]”.

    Cosmo mengerti bahwa kamu sangat bersemangat, but this is just unnecessary. Tunggu sampai kamu sudah benar-benar menikah, lalu silahkan saja menambahkan nama belakang pasangan kamu secara resmi dan di setiap platform media sosial.




    (Image: doc. outnow.ch)