Celebrity

Semua Tentang Gaun Pernikahan Meghan Markle!

  by: Nina Natasya       20/5/2018
  • Finally, The #RoyalWedding is here! Setelah menunggu berbulan-bulan, akhirnya kemarin tanggal 19 Mei 2018, Prince Harry menikahi wanita pujaannya Meghan Markle. Pernikahan yang dilangsungkan di St. George's Chapel, Windsor Castle ini merupakan wedding of the year dan disorot oleh seluruh dunia. Salah satu paling membuat penasaran tentunya, apa gaun yang dikenakan Meghan Markle di hari bersejarahnya?


    Sebelumnya, banyak spekulasi yang muncul mengenai gaun yang akan dikenakan sang aktris di hari pernikahannya. Lahir di Los Angeles, Amerika Serikat, Ia memiliki gaya yang cenderung laid back dan kasual. Asal usul nya juga yang sepertinya memberikan influence di pilihan gaun yang dikenakannya! Sang aktris mengenakan dua gaun untuk dua acara yang berbeda, yakni untuk wedding ceremony di siang hari dan evening reception di malam hari. And these are the dresses!




    The Wedding Ceremony


    Meghan Markle mengenakan gaun putih karya desainer British, Clare Waight Keller, yang merupakan artistic director dari rumah mode Givenchy. Hal ini cukup mengejutkan, karena nama sang desainer wanita ataupun rumah mode Givenchy tidak disebutkan di saat beragam spekulasi muncul akan siapa yang mendesain gaunnya. Gaun ini terlihat klasik dan minimalis dengan boat neck yang memperlihatkan bahunya, lengan 3/4 yang terlihat sopan, serta train atau buntut gaun yang panjang namun tak berlebihan. Menurut sumber dari Kensington Palace, Meghan memilih sang desainer untuk membuat gaun pernikahannya karena "desainnya yang klasik, timeless, elegan serta memiliki jahitan yang sempurna namun tetap terlihat relaxed."




    Meskipun gaun yang dikenakannya minimalis, penampilannya tetap terlihat dramatis lewat veil yang sangat panjang melebihi gaunnya. Uniknya, veil ini dihiasi detail bordir floral yang melambangkan 53 negara Commonwealth! Meghan sendiri yang meminta hal ini karena setelah menikah, Ia dan sang suami akan bekerja untuk mengurus the Commonwealth. Such a grand idea!



    Selain itu, yang tak kalah cantik ialah tiara yang dikenakannya. Sesuai tradisi, pengantin wanita di #RoyalWedding harus mengenakan tiara. Pilihannya jatuh kepada diamond bandeau tiara yang merupakan milik Queen Mary dan dipinjamkan kepadanya. Di tengah tiaranya ada bros dengan 10 brilliant diamonds, yang diberikan kepada Queen Mary sebagai hadiah pernikahan pada tahun 1893. Meghan Markle juga mengenakan anting dan gelang kreasi Cartier. 





    Untuk makeup natural, Ia menyerahkannya kepada Daniel Martin, makeup artist yang merupakan teman lamanya. Serta untuk hairdo, Serge Normant adalah yang berjasa membuat tatanan rambut updo yang anggun namun sedikit loose. And here they are, Duke and Duchess of Sussex!



    The Evening Reception


    Sedangkan untuk acara evening reception, Meghan Markle dan Prince Harry merayakannya bersama 200 orang terdekat dalam sebuah private party di Windsor Castle. Sang newlyweds terlihat memasuki mobil biru Jaguar E-Type Concept Zero dengan busana kedua. They looked super gorgeous!



    Kali ini Meghan memilih Stella McCartney yang sudah dikenal sebagai desainer terkenal berkebangsaan Inggris untuk mendesain gaun keduanya. Gaun high neck berwarna putih dengan material silk crepe yang terlihat anggun, sophisticated namun sedikit lebih relaxed dari gaun sebelumnya. Sedangkan Prince Harry juga terlihat sangat tampan mengenakan tuxedo hitam. What a #couplegoal! Jadi, gaun mana yang lebih kamu suka, ladies?


    Photo: Dok. Instagram