Lifestyle

Tips Hemat Saat Buka Puasa Bersama di Restoran

  by: Kezia Calesta       21/5/2018
  • Apakah kamu sudah banyak mendapat undangan buka puasa bersama? Ladies, Cosmo bagikan tips untuk menikmati banyak acara bukber tanpa membuat kantung bolong.


    1.Cari promo #bukber di media sosial.



    Trik millenial untuk mencari promo buka puasa? Search saja tagar #promobukber di Instagram. Kamu pun akan menemukan banyak restoran dengan berbagai penawaran menarik! Screenshot dan kirimkan beberapa pilihan ke geng bukber kamu untuk memberikan opsi hemat. Who doesn’t love a good discount?


    2. Manfaatkan promo yang ada.

    Banyak restoran menyediakan promo menarik seperti paket hemat, “Buy 1 Get 1”, promo kartu kredit, dan lain sebagainya. So, do your research! Cek akun Instagram atau website restoran tersebut sebelum tiba, dan cek syarat dan ketentuan promonya agar kamu bisa mendapatkan potongan harga. Tidak usah malu untuk menelepon dan memastikan dengan restoran jika promo tersebut masih berlaku, lalu jangan lupa untuk reservasi.


    3. Minum air putih saja.

    Bayangan es kelapa jeruk atau milkshake untuk berbuka puasa memang menggiurkan, namun satu hal kecil yang bisa membuat tagihan membengkak adalah pesanan minuman kamu yang fancy! Bila kamu mau tetap irit, bawalah air putih sendiri di dalam tas atau pesanlah teh tawar hangat di restoran. Yang penting, pilihan tersebut tetap melepas dahaga… with less calories!


    4. Nikmati hidangan pembuka gratis.



    Why not? Di bulan Ramadan, banyak restoran menyajikan hidangan pembuka gratis, maka manfaatkan saja tawaran tersebut! Dengan begitu, perut akan lebih terisi dan kamu pun tidak akan terlalu lapar mata saat memesan hidangan utama dari menu.


    5. Cek porsi makanan yang dipesan.

    Setelah menemukan hidangan yang ingin kamu pesan, cek dulu porsi makanan tersebut dengan waiter. Bila ternyata porsinya cukup besar, tanyakan seorang teman bila ia ingin sharing bersama kamu! Dengan begitu, kamu berdua akan lebih berhemat, kan?


    6. Tunggu sebelum memesan hidangan penutup.

    Ingat, tahan dulu keinginan kamu untuk memesan dessert di awal acara. Tunggu 15 menit setelah menyantap hidangan utama sebelum meminta menu dessert, karena perut kamu membutuhkan waktu untuk mencerna makanan. Bila perut kamu sudah kenyang, tidak perlu memesan hidangan penutup!


    (Image: doc. Erik Reis @123RF.com)