Love & Sex

5 Pelajaran Cinta Sukses Seperti Meghan Markle

  by: Silvya Winny       23/5/2018
  • Kisah Meghan Markle menjadi sebuah bukti kalau kamu sangat amat boleh memiliki berharap tinggi. Kisah cintanya membuat para wanita bertanya-tanya pada diri sendiri: Bagaimana saya bisa mengikuti jejak Meghan? Saran apa yang mungkin Meghan berikan pada saya? Setelah membaca perjalanan cinta sebelum ia bertahta menjadi seorang Royal, Cosmo untungnya menjadi punya jawaban untuk pertanyaan-pertanyaan itu. Lihatlah, lima pelajaran cinta terbesar dari Meghan Markle.

    1. Know Your Worth

    Kalau kamu dulu pernah lihat lifestyle blog milik Meghan yang bernama The Tig (sekarang sudah ditutup), Meghan sangat menekankan soal betapa pentingnya kamu mengenal siapa diri kamu, mempraktikan self-love (cinta diri sendiri) dan mempercayainya. Begini kata-kata Meghan saat itu, “You, my sweet friend, are enough.”
    Girls, nasihat Meghan rasanya berlaku untuk segala aspek kehidupan terutama dalam hal relationship. Ketika kamu dapat memahami dan menghargai betapa berharganya diri kamu, maka kamu dapat lebih mengerti dengan tepat apa yang kamu butuhkan untuk menyentuh level “puas” dan lebih menghargai hubungan yang sedang kamu jalani.



    2. Manjakan Diri Sendiri



    Karena mengetahui nilai kamu, Meghan juga menekankan pentingnya mempraktekkan cinta diri dan merawatnya sebagai mungkin. Di Hari Valentine beberapa tahun lalu, jauh sebelum aktris itu pernah mengenal Pangeran Harry - ia menjelaskan (dalam posting di The Tig, tentu saja) bahwa dia akan memanjakan dirinya di Valentine tahun itu. "Saya ingin memperlakukan diri saya sebaik saya memperlakukan orang yang saya sayangi," dia menjelaskan. "Because I am my own funny Valentine.
    Cosmo setuju, kamu harus mencintai dan menghargai diri sendiri sebelum mengharapkan orang lain melakukan hal yang sama. Benar kan?

    3.    Prioritaskan Quality Time

    Dalam beberapa wawancara - termasuk wawancara setelah ia mengumumkan pertunangannya dengan Pangeran Harry – ternyata Meghan dan Harry telah mendiskusikan pentingnya memelihara hubungan secara privat lebih dulu sebelum akhirnya mempublikasikannya.

    Bagi Meghan dan Harry, ada yang mereka anggap lebih penting dibandingkan mengenalkan hubungan ke teman atau keluarga, yakni merasa kenal dan yakin lebih dulu dengan pasangan. 




    "Kami jatuh cinta," kata Markle kepada Vanity Fair dalam sebuah wawancara di tahun 2016. "Saya yakin akan ada waktu ketika kita harus maju dan muncul menceritakannya, tapi saya berharap publik akan mengerti adalah bahwa ini adalah waktu kami. Kami masih dalam proses membuat hubungan ini lebih istimewa, dan biarlah ini hanya untuk kami berdua saja."

    4. Tidak masalah soal berapa kali pernah pacaran

    Bisa dikatakan, ada perasaan lega ketika mengetahui bahwa Meghan Markle, juga, harus mencium beberapa katak sebelum menemukan Harry. Kembali lagi soal pelajaran cinta, bahwa ini bukan soal masa lalu melainkan apa yang tengah kamu nikmati dalam sebuah hubungan yang ada saat ini.

    Seperti diketahui Meghan pernah menjalin hubungan dengan seorang produser film, Trevor Engelson, lalu menikah selama dua tahun dan berpisah karena "perbedaan yang tak bisa didamaikan." Dia juga diisukan memiliki hubungan singkat dengan celebrity chef Cory Vitiello di masa setelah bercerai dan sebelum bertemu Pangeran Harry. Moral dari cerita ini? Kesabaran adalah kebaikan, dan ini benar-benar “terpakai” atau jadi bekal saat berkencan sebelum akhirnya bertemu The One.

    5. Miliki Kecerdasan Bukan Hanya Seksualitas

    Seperti dilansir The Daily Mail, Meghan pernah mem-posting foto seorang pria (seorang pria dengan warna janggut merah yang diduga mirip dengan Pangeran Harry dengan kaus olahraga bertuliskan "Dorothy On The Streets, Blanche In The Sheets" di Instagramnya yang sudah dihapus di bulan Oktober 2017.

    Tulisan ini terinspirasi dari serial Golden Girls. Karakter Dorothy Zbornak adalah wanita yang sarkastik dan tanpa basa-basi, sementara Blanche Devereaux  adalah sosok yang tidak pilih-pilih dalam urusan teman kencan ("Tidak seorang pun pernah, mencuri seorang pria dari Blanche Devereaux!"). Jadi pada dasarnya, ingatlah untuk mengutamakan akal, kecerdasan dibandingkan seksualitas.

    Good luck dalam mencari The One ya, ladies.





    [ BACA JUGA: Resep Cinta William dan Kate ]


    (Image: dok. @kengsingtonroyal, dok. giphy.com)