Beauty

7 Tips Jaga Rambut agar Tak Lepek di Hari Raya!

  by: Ainjia Phioltia Paat       31/5/2018
  • Hari raya diidentifikasikan dengan kumpul keluarga dan para sahabat, serta kegiatan sosialisasi lainnya. Inginnya sih, rambut tetap terjaga bouncy dan cantik seharian penuh, apalagi pasti akan ada sesi upload foto di sosial media, kan? Nah, berikut tips dari Cosmo agar rambut anti-lepek sepanjang hari raya!


    1. Hindari menggunakan kain penutup kepala saat rambut masih basah. Rambut basah yang ditutup rapat buat kulit kepala jadi lembap pula, menimbulkan wangi tak sedap dan bukan tak mungkin buat rambut jadi lebih cepat berminyak dan “layu”.




    2. Tambahan lagi untuk Anda yang menggunakan penutup kepala di hari raya, pastikan dalaman penutup kepala terbuat dari katun yang bisa bantu menyerap keringat. Saat keringat terperangkap di kulit kepala, maka rambut jadi mudah lembap dan berminyak. Hasilnya, rambut jadi cepat lepek deh!


    3. Blowdry rambut dengan sisir bulat dan panas sedang. Tak ada salahnya mengenakan serum rambut sebelumnya untuk melindungi rambut dari panas hairdryer dan menjaganya tetap segar.


    4. Kenakan rol rambut selama setengah hingga 1 jam sebelum acara keluarga berlangsung! Rol rambut dapat membantu rambut tetap terlihat bervolume. Semakin banyak yang Anda gunakan dan semakin kecil ukurannya, semakin mengembang juga hasilnya.




    5. Ikat rambut saat belum sampai tujuan, dan baru gerai saat ehm, sesi foto keluarga berlangsung. Hal ini akan memastikan rambut tak cepat lepek dan kulit kepala tak berkeringat akibat udara yang panas dan lembap. Tapi ingat, ikat rambut secara kendur saja, jangan mengikat terlalu ketat ya, agar rambut tetap terjaga cantik bentuknya.


    6. Pastikan Anda tak berlebihan menggunakan produk rambut, karena akan buat rambut jadi berat dan lemas tak mengembang! Saran Cosmo, cukup keramas dengan shampo yang bisa memastikan rambut tak lepek sepanjang hari seperti Pantene Anti-Lepek! Produk terbaru dari Pantene ini sudah terjamin keampuhannya dalam membantu mengangkat rambut dari pangkalnya. Rambut jadi terlindungi dari minyak berlebihan dan hasilnya, rambut tetap on bahkan hingga sore hari!



    7. Jangan lupa untuk menambah nutrisi rambut dengan kondisioner. Siapa bilang kondisioner buat rambut jadi cepat lepek? Tidak dengan Pantene Anti-Lepek Conditioner. Kondisioner ini sudah diformulasikan dengan Pro-V yang memberi nutrisi ekstra untuk menjaga rambut tetap segar dan bouncy juga tak buat jadi terasa berminyak.