Celebrity

Yuk Kenal Alden Ehrenreich, Si Ganteng Pemain Han Solo

  by: Hana A. Devarianti       25/5/2018
  • Sudah menonton film Solo: A Star Wars Story? Kalau begitu, kamu pasti sudah melihat bagaimana charming-nya Han Solo muda. Atau jangan-jangan alasan kamu betah menonton film ini adalah karena aktor yang memerankan karakter tersebut memiliki wajah yang oh-so-handsome. Well, Cosmo juga setuju dengan kamu!


    Penasaran tidak sih siapa yang jadi Han Solo muda dalam film Solo: A Star Wars Story? Ladies, meet Alden Ehrenreich. Aktor muda yang berhasil menarik perhatian dunia berkat kebolehannya memerankan karakter paling ikonis dalam franchise Star Wars... Juga bagaimana senyuman manisnya berhasil membuat kamu "meleleh". Di sini, Cosmo akan mengajak kamu untuk mengenal Alden. Siap-siap jatuh cinta dengannya begitu selesai membaca artikel ini!





    Memiliki Keturunan Darah Eropa

    Merasa kalau nama belakang Alden sulit diucapkan. You are not alone, Cosmo juga merasakan hal yang sama kok. Nama belakang yang "unik" tersebut dikarenakan nenek moyang Alden berasal dari Eropa. Tepatnya dari Austria, Hungary, Russia, dan Polandia. 

    Meski memiliki darah Eropa, Alden lahir dan besar di Amerika Serikat. Dia lahir di kota Los Angeles, California pada 22 November 1989. Yup, aktor yang satu ini kini baru menginjak usia 29 tahun. 


    Menyukai Akting Sejak Kecil

    Alden sudah menunjukkan ketertarikan di dunia akting sejak duduk di bangku SD, yaitu saat sekolah di Palisades Elementary School in Pacific Palisades, Los Angeles. Rasa cintanya pada akting terus tumbuh, hingga akhirnya selepas lulus SMA, Alden memutuskan mengambil jurusan akting untuk program kuliahnya.

    Alden sempat kuliah di New York University, tepatnya di Stella Adler Studio of Acting. Namun, tidak pernah menyelesaikan kuliahnya sebab pada tahun 2009 Alden dan temannya, Zoë Worth, membangun The Collectin. Sebuah komunitas kolektif bagi aktor, penulis, produser dan sutradara untuk berkolaborasi dalam film dan pertunjukan teater.



    "Ditemukan" oleh Sutradara Kawakan Steven Spielberg

    Ternyata sutradara Hollywood yang pertama kali menyadari bakat Alden adalah Steven Spielberg. Sutradara ternama Hollywood tersebut tertarik dengan kemampuan Alden setelah menonton video komedi Alden bersama teman-temannya di acara Bat Mitzvah. Spielberg sendiri yang kemudian mencarikan agen untuk Alden dan hal tersebut yang lalu membawa aktor muda ini dapat masuk dalam jajaran bintang Hollywood.


    Telah Bermain di Beberapa Film Sebelum Akhirnya jadi Han Solo

    Solo: A Star Wars Story bukanlah film pertama Alden. Film pertamanya adalah Tetro, karya sutradara terkenal, Francis Ford Coppola, setelah sebelumnya muncul di beberapa serial TV seperti Supranatural dan CSI: Crime Scene Investigation. Alden juga bermain di film Blue Jasmine karya sutradara kenamaan Hollywood lainnya, Woody Allen.





    Namun, nama Alden mulai mencuri perhatian Hollywood setelah berperan sebagai Hobie Doyle di film Hail, Ceasar! Dalam film yang juga dibintangi oleh Geogre Clooney, Channing Tatum, dan Scarlett Johanson ini, Alden mendapat pujian dari kritikus serta dinominasikan di berbagai festival film.


    Mengalahkan Puluhan Aktor untuk Menjadi Han Solo

    Sebagai salah satu karakter penting di franchise Star Wars, tak heran rasanya kalau banyak aktor yang ingin mendapatkan peran Han Solo saat tahu kalau karakter tersebut bakal diangkat lagi ke layar lebar. Dalam wawancara di talkshow Ellen, Alden mengaku butuh audisi sampai tujuh kali untuk mendapatkan peran ini. Aktor yang berhasil dia kalahkan? Mulai dari Miles Teller, Ansel Elgort, Dave Franco hingga Taron Egerton. Wow!



    Pada wawancara tersebut, Alden juga mengatakan kalau dia sempat bertemu dengan Harrison Ford , aktor yang pertama kali memerankan karakter Han Solo di franchise Star Wars. Dalam pertemuan tersebut, Alden meminta saran serta restu dari aktor senior itu. Hmmm, kira-kira bagaimana ya pendapat Harrison Ford tentang Alden saat memerankan Han Solo? Mengutip dari NME, sang sutradara dari film Solo: A Star Wars Story, Ron Howard, mengatakan kalau Harrison Ford menyukai bagaimana Alden memerankan Han Solo. Agree to that!

    Baca juga: Review Solo: A Star Wars Story, Summer Film yang Pas!



    Si Scorpio yang Misterius

    Ingin follow Alden di Instagram? Well, sepertinya hal itu tidak mungkin. Karena, setelah Cosmo selidiki, pria yang satu ini tidak memiliki media sosial apapun. Alden juga sepertinya cukup tertutup akan kehidupan pribadinya. Layaknya pria Scorpio, Alden sepertinya nyaman menjadi sosok yang misterius.




    (Image: DOK. Instagram)