Beauty

Atasi Kulit Kering Saat Puasa Dengan Buah Beri

  by: Astriana Gemiati       27/5/2018
  • Cosmo yakin memasuki bulan puasa, tak hanya pola makan kamu yang berubah namun sirkulasi pencernaan, dan tekstur kulit pada tubuh juga ikut mengalami perubahan. Dehidrasi yang menjadi salah satu faktor utamanya, berperan penting menyebabkan kulit kamu menjadi cepat kering dan berkurang elastisitasnya.


    But don't worry ladies, banyaknya produk skin care yang menawarkan begitu banyak khasiat untuk mengembalikan kelembapan kulit kamu salah satunya dengan menggunakan formula buah di dalamnya, dengan menggunakan buah beri.




    Memiliki nama latin multingia calabura, buah beri tumbuh di Asia dan Amerika Latin. Ladies, buah beri juga ternyata memiliki banyak manfaat lho! Selain bisa menjadi sumber vitamin C yang tinggi, dan memiliki antioksidan yang kuat, buah beri juga mampu memberikan nutrisi pada tubuh. Jenis buah beri pun dikategorikan dengan beberapa jenis, antara lain bilberry, blackberry, blueberry, cranberry, drewberry, mulberry, huckleberry, raspberry, dan strawberry. Tidak heran jika kandungan buah beri banyak dijadikan formula untuk produk kesehatan dan kecantikan khususnya skin care.


    Coba 5 produk berbasis buah beri berikut pilihan Cosmo untuk atasi kulit kering kamu saat menjalani ibadah puasa.


    #1. The Body Shop, Reno – Raspberry Body Scrub 250 ml Rp 309.000,-.


    Lengkapi beauty pampering kamu dengan mencoba scrub yang memiliki aroma lezat raspberry yang manis dan menyegarkan. Bisa digunakan untuk kulit normal dan kering, scrub ini juga mampu membantu meluruhkan sel-sel kulit mati, dan menjadikan kulit kamu terasa halus dan lembut.


    Baca juga: 12 Moisturizer Terbaik Untuk Kulit Kering


    #2. Molton Brown, Mulberry & Thyme Hand Lotion Rp 434.000,-.


    Kandungan mulberry serta aroma teh hijau yang sejuk dan kompleks, hand lotion ini secara instan akan mengembalikan kelembapan kulit tangan kamu, menjadi terasa nyaman dan terhidrasi.




    #3. Pure Paw Paw Ointment, Strawbery Rp 65.000,-.


    Tak hanya berfungsi mampu melembapkan bibir pecah-pecah dan kulit kering, ointment yang serbaguna ini juga mampu mengatasi luka ringan, luka bakar ringan dan atasi ruam kulit bayi akibat penggunaan popok. Selain itu, kandungannya tanpa menggunakan lilin dan bebas dari pewangi buatan.


    #4. Nivea, Lip Butter Raspberry Rose Rp 59.900,-.


    Tekstur butter creamy yang disertai aroma buah rasberry yang segar dan nikmat, bibir yang kering dan pecah-pecah akan diminimalisir dengan baik. Diperkaya juga dengan shea butter dan minyak almond yang akan buat bibir terasa lembut dan terlihat sehat.


    #5. Oriflame, Tender Care Protecting Balm with Cranberry Seed Oil Rp 45.000,-.


    Ditingkatkan dengan minyak biji beri yang bermanfaat untuk kulit, krim ini berfungsi sebagai multi-purpose yang akan melindungi kulit dan bibir berkat formula vitamin E dan ekstrak alami di dalamnya. 



    ( Image: Dok. Cosmo )