Love & Sex

Menurut Survei, Ini Tempat Kencan Favorit Para Pria!

  by: Alvin Yoga       25/5/2018
  • Bingung ingin mengajak si dia ke mana pada akhir pekan ini? Worry no more, dear. Cosmo baru-baru ini mengadakan polling pada para pria mengenai tempat kencan favorit mereka. Dari skala 1 sampai 10, berikut adalah urutan tempat favorit mereka. Ingin tahu apa saja? Baca!


    Menonton Festival Musik – 3 dari 10




    “Menonton festival musik memang seru, dan kami jadi punya topik pembicaraan begitu konsernya selesai. Namun menurut saya pribadi, biarpun saya dan si dia memiliki selera musik yang sama, menonton festival musik bukanlah pilihan kegiatan yang tepat untuk kencan. Tempatnya terlalu ramai untuk sebuah tempat kencan, dan lagi kami jadi tidak bisa mengobrol karena suasananya terlalu berisik, plus si dia terlalu fokus dengan konsernya jadi bisa dipastikan kami tidak akan bisa mengobrol.” - Derry, 27 tahun.


    Olahraga Bersama – 6 dari 10


    “Banyak pria yang suka berolahraga, baik itu di gym maupun di lapangan. Ide untuk berolahraga bersama memang terdengar menarik bagi saya pribadi, plus kegiatan ini bisa sekaligus menjadi ajang 'pamer' tubuh atletis saya ke si dia. Hahaha. Manfaat lainnya, olahraga juga menyehatkan (jika dibandingkan dengan menonton film di mana Anda hanya duduk dan menonton, berolahraga tentu lebih menyehatkan) dan pastinya menyenangkan untuk pasangan yang kompetitif.

    Namun, sepertinya ide kencan ini tidak bisa Anda lakukan sesering itu karena, well, bagaimana pun juga ide untuk mencoba restoran baru atau nongkrong di kafe favorit pasti lebih 'menggiurkan'. Hal lainnya yang membuat kencan ini kurang menarik, bayangkan saja jika Anda harus mengobrol intim di tempat gym, atau bertukar cerita sambil jogging keliling lapangan, sulit kan? ” - Giorgio, 28 tahun.


    Menonton Film – 5 dari 10


    “Sudah menjadi 'rahasia umum' bahwa menonton film merupakan ide kencan pertama favorit para pria. Jadi, jika ada pria yang mengajak Anda menonton film bersama, dab berduaan saja, well, it's obvious that he is after you. Nah, kalau ide ini dipakai untuk kencan pertama, tidak jadi masalah, karena Anda dan si dia mungkin masih malu-malu sehingga belum banyak yang bisa dibicarakan.



    Namun jika ide ini terus dipakai untuk kencan-kencan berikutnya, pikirkan lagi. Masalahnya, selera film masing-masing orang berbeda, dan Anda jadi tidak bisa mengobrol selama film berlangsung. Tidak seru, ah.” - Adrian, 24 tahun.


    Makan Malam Romantis – 9 dari 10


    Hell, yes. Makan malam (atau makan siang, atau brunch, you name it) adalah salah satu ide kencan favorit para pria. Mengapa? Pertama, makan merupakan salah satu kegiatan favorit para pria. Dan meski mungkin selera menu makan kami agak berbeda, namun biasanya setiap restoran memiliki opsi menu yang bervariasi. So no worries, Anda dan si dia tetap bisa memesan makanan yang berbeda di satu restoran.

    Tak hanya itu, makan sambil diselingi dengan mengobrol juga bisa membuat Anda mengenal karakter si dia lebih baik, terutama karena kalian saling bertatap muka. Ada banyak topik yang bisa dibicarakan ketika sedang makan malam. Bisa dikatakan, ini merupakan ide kencan yang paling tepat untuk saling mengenal pasangan.” - Denny, 26 tahun.


    Menikmati Kopi di Kafe – 8 dari 10


    “Belakangan ini, ide untuk nongkrong di kafe sambil menyeruput kopi (atau frappe), atau memesan dessert sambil mengobrol di kafe favorit memang sedang populer. Alasannya: mudah saja. Kopi saat ini sedang naik daun, dan tiba-tiba saja setiap orang menjadi pencinta kopi susu.

    Tak hanya itu, kafe yang menyajikan kopi juga biasanya didesain sangat nyaman sehingga membuat Anda betah untuk berlama-lama di sana (apalagi jika ditambah free wi-fi). Nongkrong di toko kopi pun biasanya tidak menghabiskan uang sebanyak makan malam. Jadi wajar saja jika ide ini menjadi salah satu ide kencan favorit para pria.” - Andreas, 23 tahun.

    (Alvin Yoga / SW / Image: Dok. Outnow.ch)