Lifestyle

Lazada dan L'Oreal Tingkatkan Jangkauan di Asia Tenggara

  by: Kezia Calesta       1/5/2019
  • Girls, inilah update terbaru dalam dunia e-commerce: shoppertainment platform Lazada telah menyatakan kolaborasi rencana bisnis dengan L’Oreal untuk memperkuat kerjasama jangka panjang diantara keduanya. Berdasarkan rencana kerjasama tersebut, L’Oreal akan bekerja sama dengan gudang dan logistik Lazada untuk memenuhi kebutuhan pengiriman hari berikutnya di kota-kota besar pada Juni 2019. Investasi logistik ini merupakan demonstrasi keseriusan L’Oreal untuk meningkatkan bisnis e-commerce dan komitmen Lazada untuk memberikan pengalaman terbaik terhadap rekan bisnisnya. 


    Sejalan dengan rencana bisnis keduanya, kedua perusahaan ini juga akan menguji coba inovasi yang melibatkan konsumen yang seperti aplikasi streaming langsung, dan bersama-sama meluncurkan produk eksklusif yang disediakan hanya untuk pelanggan Lazada.




    “Kolaborasi kami dengan L'Oreal dimulai pada 2014 dan secara bersama-sama, kami telah mencapai banyak tonggak sejarah di seluruh wilayah. Kami yakin dapat menciptakan bisnis kecantikan online terkemuka di Asia Tenggara dengan menggabungkan jaringan logistik jarak jauh Lazada yang luas untuk membawa produk-produk L'Oreal lebih cepat ke tangan pelanggan kami. Kemitraan kami hari ini menandakan komitmen dan semangat bersama kami untuk mendominasi pangsa pasar eCommerce kecantikan dan perawatan kulit Asia Tenggara dengan memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan. Kami sangat antusias dengan apa yang akan terjadi,” ucap Jing Yin, Presiden Lazada Group.


    Ditambah dengan dorongan baru Lazada pada pembelanjaan selama kampanye Ulang Tahun ke-7 baru-baru ini, pelanggan L'Oreal dapat menikmati fitur terbaru ketika acara puncak berlangsung. Kemajuan teknologi lainnya seperti fitur pencarian terbaru dapat dipastikan produk L'Oreal mudah dicari dalam aplikasi untuk menghadirkan produk yang paling personal bagi para penggemarnya.


    “Lazada dan L'Oreal akan berkolaborasi di banyak bidang, mulai dari teknologi, sistem penjualan dan pemasaran hingga logistik. Infrastruktur teknologi Lazada, jaringan logistik, dan kemampuan keterlibatan brand adalah standar utama dalam industri ini. Upaya bersama ini akan membawa kami selangkah lebih dekat untuk menciptakan esensi belanja kosmetik kecantikan yang sejati di Lazada. Kami bersemangat dan percaya diri untuk menjadi bagian dari perjalanan ini,” ucap Pierre-Yves, Direktur Pelaksana, Asia Tenggara, L'Oreal.




    Selama periode penjualan Ulang Tahun ke 7 Lazada bulan lalu, L'Oreal adalah salah satu merek yang berhasil mencapai Lazada Top Brand Leaderboard di tiga kategori – make up, perawatan tubuh, dan perawatan kulit. Hampir setiap satu lipstik L'Oreal terjual setiap detik selama kampanye ulang tahun Lazada. Favorit yang menonjol adalah lipstik cair matte Maybelline SuperStay Matte Ink Liquid Lipstick, L’Oreal Paris Rouge Signature Matte Ink Lipstick dan Lipstik Cair L'Oreal Paris Infallible Pro-Matte Liquid. Produk terlaris L'Oreal lainnya di Asia Tenggara adalah Garnier Sakura White Body Lotion. Di Indonesia, Maybelline Fit Me Matte + Poreless Foundation yang paling disukai masyarakat. L'Oreal Group sekarang memiliki 820 ribu pengikut yang mengesankan di toko Lazada-nya, dan memperoleh 25 ribu pengikut selama kampanye Ulang Tahun saja.


    Menurut laporan keuangan tahunan 2018 yang dirilis oleh L'Oreal pada Februari 2019, penjualan e-commerce saat ini mencapai 11 persen dari penjualan grup di seluruh dunia. Semakin pentingnya saluran e-commerce untuk strategi masa depan L'Oreal dilatar belakangi oleh keinginan yang sama kuatnya untuk menghadirkan pengalaman belanja online yang inovatif.


    (Image: doc. Lazada)