Lifestyle

9 Rekomendasi Lagu Favorit Member EXO yang Wajib Didengar!

  by: Giovani Untari       3/5/2019
  • Bulan April silam, grup kenamaan asal Korea Selatan EXO baru saja merayakan hari debutnya yang ke tujuh! Selama tujuh tahun pula EXO telah melalui banyak hal dalam perjalanan kariernya, mulai dari dirilisnya sejumlah album musik, memenangkan deretan daesang, membintangi variety show, hingga menyelenggarakan konser yang selalu dipadati penonton. Spesial untuk hari jadi ketujuhnya tersebut, EXO melalui akun Instagram resminya @weareone.exo secara spesial membagikan 9 rekomendasi lagu favorit para personil EXO untuk didengar para penggemarnya, yaitu EXO-L. Apa saja 9 rekomendasi lagu favorit dari para member EXO tersebut? Let’s put it on our playlist!


    1. Xiumin – Don’t Go






    Lagu Don’t Go dipilih Xiumin sebagai lagu favoritnya yang wajib didengar oleh para penggemarnya, EXO-L. Lagu berirama gentle pop ini mengisi salah satu playlist dalam album pertama EXO yaitu XOXO. Lewat musiknya yang mengalun lembut dan penghayatan dari para personil EXO yang menyanyikannya, Don’t Go merupakan salah satu lagu EXO yang wajib untuk kamu dengar. Bahkan lagu ini pun masuk ke dalam setlist lagu di konser ke empat EXO yaitu The EℓyXiOn yang baru berakhir bulan Agustus silam. Everlasting!


    2. Suho – Beautiful




    Pilihan lagu rekomendasi sang leader EXO, Suho jatuh pada lagu Beautiful. Lagu yang terdapat album kedua EXO yaitu EXODUS ini.digarap oleh komposer produser dan komposer ternama Amerika yaitu Teddy Riley. Beautiful memiliki melodi yang gentle dan soothing, sangat pas rasanya dengan kepribadian seorang Suho. Belum lagi lirik lagunya yang tidak kalah loveable. Oh you beautiful beautiful!


    3. Lay – Call Me Baby




    Menandai dirilisnya album kedua EXO yaitu EXODUS, EXO pun merilis video klip berjudul Call Me Baby yang sekaligus menjadi lagu pembuka pada album tersebut. Faktanya lagu Call Me Baby ternyata menjadi salah satu lagu favorit dari Lay, girls! Dalam Call Me Baby harmonisasi vokal member EXO terlihat menyatu dengan beat yang powerful dan funky. Call Me Baby pun punya lirik nan witty namun tetap romantis.


    4. Baekhyun – Love Shot




    Beralih ke lagu rekomendasi favorit personil EXO selanjutnya! Kali ini Baekhyun memilih salah satu lagu terbaru EXO yaitu Love Shot. Lagu Love Shot sendiri belakangan diketahui liriknya turut ditulis secara spesial oleh dua personil EXO yaitu Chanyeol dan Chen. Bagi kamu yang sudah mendengar lagu ini pasti setuju jika Love Shot menjadi salah satu lagu EXO dengan nuansa seksi dan ear-catching yang begitu adiktif. It’s a Love Shot!


    5. Chen - Heaven




    Bagi Cosmo, vokalis utama EXO yaitu Chen pun punya pilihan lagu favorit yang tak kalah flattering. Personil bernama asli Kim Jongdae tersebut memilih Heaven sebagai lagu yang ia rekomendasikan bagi para penggemar EXO, yaitu EXO-L. Lagu ini sendiri bisa kamu dengar di album musik ketiga EXO, EX’ACT. Siap-siap untuk dibuat terlena dengan lirik lagunya lovely sejak awal musiknya dimulai yaitu Hello angel geurim gata haneureul bomyeon neoman boyeo.




    6. Chanyeol – What Is Love




    Menjadi salah satu lagu sekaligus video klip yang dirilis pada awal debut EXO, What Is Love tentu tak bisa dilupakan sebagai salah satu lagu yang memorable dalam perjalanan karier EXO. Tidak heran rasanya jika Chanyeol pun memilih lagu ini sebagai salah satu lagu favoritnya. Lagu ballad EXO satu ini mengedepankan vokal yang penuh harmonisasi dari duet personil EXO yaitu Baekhyun dan D.O.


    7. D.O – MAMA




    Next, rekomendasi lagu favorit D.O jatuh kepada MAMA. Lagu yang menjadi debut EXO di industri musik ini memiliki beat yang powerful dan cool. Lagu MAMA sendiri mengangkat tema mengenai isu sosial dan ketimpangan yang terjadi di masyarakat saat ini. Jangan lupakan pula bahwa lagu ini memiliki opening line yang unbeatle: “Careless, careless, shot, anonymous, anonymous; Heartless, mindless, no one who care about me.” Play it again!


    8. Kai – Lucky




    Lucky bisa jadi salah satu lagu EXO berikutnya yang tidak kalah everlasting untuk didengar. Tidak heran jika lead dancer EXO yaitu Kai pun memilih lagu ini sebagai lagu favoritnya. Lucky yang terdapat dalam album repackaged Growl ini punya irama yang heartwarming untuk kamu dengar di sepanjang harimu. So lucky to have you, so lucky to be your love!


    9. Sehun – Peter Pan




    Last, sang maknae EXO yaitu Sehun pun memberikan lagu rekomendasinya untuk para penggemarnya yaitu Peter Pan. Peter Pan merupakan lagu EXO dengan sentuhan beat pop dan lirik yang alluring di dalamnya. Bersiaplah girls, karena lagu Peter Pan ini seolah akan membawamu kembali ke masa-masa debut awal EXO yang penuh memori.


    EXO memang punya banyak banget lagu-lagu terbaik untuk kita dengar. Jadi dari 9 rekomendasi lagu favorit para personil di atas, yang manakah favoritmu babes?


    Images: Dok. Instagram @weareone.exo

    Teks: Giovani Untari