Fashion

Babushka, Tren Busana Tahun Ini yang Wajib Kamu Ketahui!

  by: Hendry Leo       5/5/2019
  • Saat ini, tren mode tampaknya sedang mengalami perputaran, banyaknya busana yang sempat hilang atau sudah tidak eksis lagi, kini kembali jadi sorotan dan menjadi tampilan favorit para pencinta fashion. Mulai dari dandanan klasik dan dinamis yang pernah dipresentasikan Balenciaga untuk Fall/Winter 2018.





    Atau tampilan era 80an oleh Gucci Spring/Summer 2019 yang identik dengan kombinasi warna dan motif penuh rona. 



    Banyaknya pilihan gaya busana saat ini, membuat para pencinta mode jadi lebih ekspresif dan eksploratif dalam berpenampilan. Selain perputaran mode, beberapa gaya busana yang sempat tidak terpikirkan sebelumnya juga jadi salah satu yang populer. Salah satu tampilan yang menyita perhatian Cosmo adalah tampilan busana Babushka. Babushka sendiri adalah sebutan untuk perempuan asal Russia dan Polandia yang kerap mengenakan aksesori scarf pada bagian kepala mereka. 

    Tren Babushka, mulai dipopulerkan di atas panggung pagelaran busana, oleh Demna Gvasalia pada karya busananya untuk brand Vetements Fall/Winter 2018.


    Berawal dari sini, Demna mendobrak stereotype gaya Babushka yang biasanya dikenakan oleh perempuan, namun kini bisa dikenakan untuk laki-laki. Kemudian juga diikuti oleh beberapa desainer termasuk Alessandro Michele pada koleksi busana Gucci Fall/Winter 2018.


    Salah satu tampilan Babushka yang sempat viral adalah saat Asap Rocky mengenakannya pada sebuah acara di Los Angeles, dimana sang rapper mengenakan scarf bermotif floral dari Gucci Fall/Winter 2019 lengkap dengan kacamata berkesan eklektik. 




    Tren Babushka kemudian semakin populer tahun ini, di mana deretan selebriti Hollywood juga pernah mengenakannya. Seperti Kendall Jenner, Chloe Sevigny, Frank Ocean, bahkan rapper Indonesia, Adrian Khalif. 



    Tidak ada salahnya tren ini juga bisa kamu kenakan saat menghadiri acara atau sekadar bersantai di akhir pekan. Coba, deh!



    (Foto: Vogue.com dan @kendalljenner/ Ilustrasi: Maya Putri)