Fashion

Met Gala 2019: 7 Kejadian Unik yang Terjadi Tahun Ini

  by: Shamira Priyanka Natanagara       7/5/2019
  • Camp, tema Met Gala tahun ini, mendorong para tamu undangan untuk hadir dengan outfit yang unik, kreatif, dan over the top. Dengan tema yang extravagant, tentunya ada banyak momen menarik yang terjadi pada acara tadi malam. NahCosmo telah memilih tujuh kejadian Met Gala 2019 yang paling unik, mulai dari penampilan yang paling sukses membuat suasana heboh hingga kejadian yang mencatat sejarah. Ingin tahu kejadian unik apa saja yang terjadi? Simak artikel ini! 


    Zendaya's Cinderella Story

    Hadir dengan gaun Cinderella rancangan Tommy Hilfiger yang mewah, lengkap dengan tas kecil yang berbentuk kereta labu, Zendaya is living her Cinderella story tonight! Aktris pemeran MJ di film Spider-Man: Homecoming ini sukses menarik perhatian berkat aksi red carpet-nya yang Cinderella banget. Dengan bantuan Law Roach, stylist-nya yang tampil dengan jubah biru ala Fairy Godmother, gaun yang Zendaya kenakan menyala! Momen ini benar-benar terlihat seperti sebuah adegan dari film Cinderella




    Seolah-olah aksi tersebut tidak cukup, Zendaya juga meninggalkan salah satu sepatunya di tangga saat memasuki Met Museum. Hahaha... mendalami karakter sekali!


    Billy Porter's Grand Entrance

    Yes, yes, yes! Aktor serial televisi Pose Billy Porter tampaknya benar-benar mengerti tema tahun ini—dan ia pun tampil habis-habisan! Billy tiba di red carpet bersama enam pria yang menggotongnya dengan tandu, dan pakaiannya yang serba emas dari ujung kaki hingga ujung kepala membuat momen ini ekstra mewah.

    Dirancang oleh The Blonds, catsuit emas Billy dilengkapi sayap yang panjangnya mencapai 3 meter dan aksesoris kepala yang terbuat dari emas 24 karat. Benar-benar mewah!


    Kacey Musgraves Tampil ala Barbie, Komplet dengan Mobil Convertible Pink

    Tema camp tidak hanya menghadirkan ragam penampilan yang unik dan meriah, tapi juga penampilan dengan konsep yang matang—salah satunya adalah penampilan Kacey Musgraves.


    Kalau Zendaya tampil sebagai Cinderella, penyanyi country ini tampil sebagai boneka Barbie. Kacey tampil mencolok dengan gaun leather hot pink karya Moschino, selendang bulu, dan tas berbentuk hair-dryer serta kacamata hitam kecil sebagai aksesoris. Uniknya, ia juga hadir dengan mobil convertible berwarna pink layaknya mobil mainan Barbie. She's a real life Barbie for a night!


    Frank Ocean Mendadak Jadi Paparazzi?


    Kalau pakaian artis lain dilengkapi dengan kalung, gelang, atau headpiece yang mewah, Frank Ocean membawa kamera pribadinya sebagai aksesoris. Penyanyi R&B ini mengeluarkan kameranya di red carpet dan memotret paparazzi yang hadir. And why did he do this? Hmm... barangkali untuk kenang-kenangan. 




    Aquaria dan Violet Chachki Menjadi Drag Queens Pertama yang Hadir di Met Gala

    Apakah kamu penggemar serial RuPaul's Drag Race? Kalau iya, tentu kamu sudah familier dengan Aquaria, juara season 10, dan Violet Chachki, juara season 7 ajang pencarian bakat khusus drag queens tersebut. 


    Tahun ini, Aquaria dan Violet resmi mencatat sejarah Met Gala sebagai drag queens pertama yang hadir di acara bergengsi ini! Aquaria yang baru berusia 23 tahun tampil dengan gaun avant-garde karya Maison Margiela, sedangkan Violet mengenakan gaun Moschino hitam yang menyerupai sebuah sarung tangan.


    Katy Perry Ganti Kostum Menjadi Hamburger 

    Pelantun California Girls ini hadir di Met Gala dengan kostum chandelier rancangan Moschino yang menarik perhatian. Namun di tengah-tengah acara, Katy Perry mengganti kostumnya menjadi kostum hamburger. Ia juga mengenakan dress ketat yang menyerupai selada terbalik. Hahaha



    Lady Gaga's Outfit Reveals

    Not one, not two, but FOUR outfits! Lady Gaga did it again, girls!

    Penyanyi dan aktris yang tahun ini menjadi salah satu co-host Met Gala menjadi pusat perhatian berkat aksinya di red carpet. Lady Gaga menampilkan empat pakaian yang berbeda: sebuah gaun hot pink megah yang membalut seluruh tubuhnya, dress hitam yang lebih sederhana, dress pink mencolok yang ketat, lengkap dengan oversized sunglasses yang membuat penampilannya dramatis, dan yang terakhir adalah setelan pakaian dalam bling-bling dengan platform boots dan fishnet stockings.

    Hebatnya, diva pop ini membuat penampilannya lebih dari sekedar peragaan busana saja. Dengan bantuan beberapa asisten dan props, Lady Gaga berhasil membuat momen red carpet-nya ini menjadi pertunjukan teater yang singkat. 



    (Shamira Natanagara / VA / Images: Dok. Instagram, Twitter)