Beauty

8 Kegunaan Spons Blender Yang Harus Kamu Ketahui

  by: Astriana Gemiati       12/5/2019
  • Ketika penata rias Hollywood, Rea Ann Silva meluncurkan Beautyblender pada tahun 2003, spons berwarna merah muda ini seolah menjadi ‘must have item’ yang paling banyak dicari oleh para beauty lover dan MUA profesional. 





    Beautyblender pada awalnya diciptakan untuk membantu menerapkan produk kompleksi wajah seperti foundation dan primer. Menurut situs web resmi mereka, Beautyblender memiliki fitur struktur sel terbuka yang mengisi dengan sejumlah kecil air ketika dalam keadaan basah. Ini memungkinkan spons menjadi ‘penuh’ sehingga produk makeup dapat menempel di atas spons daripada diserap, yang memungkinkan kamu untuk menggunakan produk dengan takaran yang lebih sedikit. Berkat inovasinya, kini jenis spons blender ini banyak dirilis hampir seluruh label kecantikan di dunia.



    Nah, bagi kamu yang sudah memiliki spons blender, berikut adalah delapan cara untuk memaksimalkan penggunaannya:


    #1. Untuk menerapkan foundation

    Hal pertama yang harus kamu ingat sebelum menggunakan spons blender adalah celupkan spons ke dalam air dan memerasnya sampai spons dalam keadaan lembap. Keluarkan foundation di tangan kamu atau palet rias. Lalu, gunakan ujung bulat spons dan oleskan pada wajah kamu dengan menggunakan teknik “bouncing”. Bentuk spons ini juga dapat bantu mengakses bagian yang sulit dijangkau seperti bagian hidung kamu.


    #2. Untuk produk makeup dasar

    Meliputi produk BB Cream, CC Cream, primer, dan mineral makeup. Gunakan teknik yang sama dengan poin no.1


    #3. Sebagai concealer

    Dengan menggunakan ujung yang runcing, oleskan concealer pada permukaan, atau menutupi jerawat, dan ketidaksempurnaan lainnya.


    #4. Bisa diaplikasikan untuk liquid makeup, seperti blush on jenis krim

    Pastikan menerapkannya hanya sedikit pada ujung bulat untuk mencegah terlalu banyak warna pada wajah kamu. Dan, jika kamu membuat teknik riasan contouring, cukup gunakan ujung runcing untuk menggambar garis sebelum menyatu dengan ujung bulat atau sisi spons.




    #5. Untuk facial DIY

    Beberapa orang suka menggunakan spons blender untuk mengaplikasikan serum, pelembap, dan produk skincare lainnya. Pastikan kamu membasahi dengan memeras spon terlebih dahulu sebelum menggunakannya.


    #6. Untuk meratakan bubuk

    Baik ketika kamu menggunakan face powder, translucent setting powder, atau powder blush. Cukup gunakan spons blender kering pada produk powder, lalu ratakan seperti yang biasa kamu lakukan. Beberapa orang juga menerapkan untuk eyeshadow dengan menggunakan ujung runcing spons blender.


    #7. Untuk bibir

    Bukan tipe jenis lipstik, tapi untuk lip gloss, lip balm, dan lip stains. Jika kamu hanya membutuhkan efek sedikit warna di bibir, gunakan ujung spons blender dengan cara men-tap-nya. Anda juga dapat menggunakannya untuk efek bibir ombré.


    #8. Untuk koreksi makeup

    Apakah kamu terlalu banyak menggunakan blush on atau fundation? Gunakan spons blender kering seperti penghapus, dan lakukan dengan lembut untuk menghapus riasan.


    ( Image: Dok. Instagram, Source: www.cosmo.ph )