Beauty

10 Exfoliating Toner yang Bagus Untuk Kulit Berminyak

  by: Shamira Priyanka Natanagara       8/5/2019
  • Girls, apakah kamu rajin menggunakan toner? Fungsi utama produk skincare ini adalah untuk menyeimbangkan tingkat pH pada kulit wajah dan memudahkan produk skincare lainnya untuk diserap kulit—jadi sebenarnya toner ini cukup penting bagi skincare routine kamu. Varian toner yang tersedia dipasaran cukup beragam, biasanya sesuai dengan jenis-jenis kulit (normal, berjerawat, berminyak, kering, dan kombinasi).

    Jika kamu memiliki kulit berminyak, sebaiknya pilih exfoliating toner, alias toner yang mampu menghilangkan sel-sel kulit mati. Pada umumnya toner jenis ini mampu meremajakan kulit, membersihkan pori-pori, serta menyeimbangkan kadar minyak pada wajah, jadi wajahmu akan bebas dari kilap dan jerawat. Tertarik? Cosmo punya beberapa rekomendasi, nih! Berikut adalah 10 exfoliating toner yang bagus untuk kulit berminyak. Simak!




    Mario Badescu Glycolic Acid Toner, Rp439.000,-.

    Dengan kandungan glycolic acid yang mampu mengangkat sel-sel kulit mati, toner dari Mario Badescu ini bagus untuk menghilangkan luka bekas jerawat dan membuat kulit wajah lebih halus. Produk ini juga mengandung sari lidah buaya dan ekstrak jeruk bali untuk menenangkan kulit yang meradang. 


    SKIN1004 Madagascar Centella Asiatica Toning Toner, Rp328.000,-.

    Hydrating, nourishing, dan brightening? This is definitely a must-have product! Toner dari SKIN1004 ini mengandung ekstrak Centella asiatica (daun pegagan) yang memiliki beragam manfaat bagi kulit, salah satunya mempercepat proses regenerasi kulit. Produk ini juga dilengkapi dengan hyaluronic acid dan polyhydroxy acid yang bagus untuk mengekfoliasi sel-sel kulit mati dan aman untuk kulit sensitif. 


    Caudalie Vinopure Clear Skin Purifying Toner, Rp420.000,-.

    Jika kamu memiliki pori-pori yang tersumbat, toner ini patut dicoba. Kandungan salicylic acid-nya bagus untuk mengeksfoliasi kulit wajah dan aman untuk kulit berjerawat. Toner ini juga mampu menembus lapisan kulit terluar sehingga dapat membersihkan pori-pori. Dengan kandungan essential oils yang memiliki sifat antibakteri, jerawat pada wajah kamu dapat dihilangkan setelah rutin memakai produk ini.


    SON & PARK Beauty Water, price upon request

    Tidak hanya kemasannya saja yang bagus, toner ini juga bagus untuk menghilangkan luka bekas jerawat, mengangkat sel-sel kulit mati, dan menghaluskan kulit. Beauty Water dari brand Korea SON & PARK ini juga diperkaya dengan lavender water, rose water, serta ekstrak buah jeruk yang dapat melembapkan wajah tanpa membuat kulit berminyak. Recommended!


    PureHeals Propolis Softening Toner, Rp398.000,-.


    Toner dari PureHeals ini bagus dapat mengeksfoliasi kulit wajah tanpa menyebabkan iritasi. Diperkaya dengan ekstrak propolis alias lem lebah, produk ini juga mampu melembapkan kulit dan mengontrol produksi minyak berlebih, cocok untuk para pemilik kulit berminyak. 


    Glossier Solution, price upon request




    Toner dari Glossier ini mengandung segala jenis asam yang efektif untuk mengeksfoliasi kulit: alpha hydroxy acid (AHA), beta hydroxy acid (BHA), dan polyhydroxy acid (PHA). Jika digunakan secara rutin, Glossier mengklaim bahwa produk ini dapat mengurangi timbulnya jerawat, menghilangkan komedo dan luka bekas jerawat, mengurangi kemerahan pada kulit, dan mengecilkan pori-pori. Bermanfaat banget!


    Yves Rocher White Botanical Toner, Rp299.000,-.


    Apakah kamu sedang mencari toner yang mengandung bahan-bahan organik? Kalau iya, try this product! Toner dari Yves Rocher ini mengandung ekstrak lupin putih dan liquorice (akar manis) yang berfungsi untuk menghaluskan dan mencerahkan wajah. 


    Innisfree Jeju Volcanic Pore Toner, Rp270.000,-.


    Toner dari brand asal Korea ini telah dirancang dengan Sebum Control Technology™ yang mampu menyeimbangkan produksi minyak berlebih pada wajah dan membersihkan pori-pori. Produk ini juga mengandung volcanic clay dari Pulau Jeju, Korea Selatan yang bermanfaat untuk menyerap minyak dan membersihkan kotoran pada kulit. 


    NUXE Rose Petals Gentle Toning Lotion, Rp295.000,-.

    Mencari exfoliating toner yang dapat mengatasi masalah kulit berminyak tapi juga aman untuk kulit sensitif memang cukup sulit, tapi kamu tidak perlu khawatir, girls! Toner dari NUXE ini memiliki tekstur lotion yang lembut dan ramah pada kulit wajah. Kandungan hamamelis water-nya pun bagus untuk melembapkan dan menenangkan kulit sensitif, serta kandungan astringent-nya mampu mengecilkan pori-pori serta meremajakan kulit. 


    Naruko Tea Tree Shine Control & Blemish Clear Toner, Rp280.000,-.

    Brand Taiwan Naruko menawarkan toner yang cocok untuk segala jenis kulit, terutama kulit berminyak dan berjerawat. Toner ini mengandung ekstrak tea tree yang memiliki sifat antibakteri dan anti-inflamasi sehingga efektif untuk mengobati jerawat dan mencegah timbulnya jerawat baru. Selain itu, produk ini juga mampu mengangkat sel-sel kulit mati, membersihkan pori-pori, dan menyeimbangkan kadar minyak pada kulit wajah. Dijamin, deh, minyak di wajah kamu akan berkurang!


    (Shamira Natanagara / ed. / Images: Dok. Instagram / Layout: Maya Rahmawati Putri)