Beauty

Ramadan Beauty Kit: Ini yang Harus Selalu Kamu Bawa

  by: Kissy Aprilia       9/5/2019
  • Cosmo tahu betul bagaimana perjuangan untuk tetap segar di bulan puasa. Yes, you’re definitely not the one. Ketika waktu menunjukan pukul 3 sore, mata semakin terasa berat, lapar, dan akhirnya mengalami mood swing! But, girls… jangan jadikan hal itu alasan di balik tampilan lesu dan kusam. Kamu harus tetap terlihat ready sepanjang hari dengan cara menyediakan 5 produk ini di dalam tas. Catat!

     

    Face Mist

    Berada di ruangan ber-AC tanpa asupan air selama 8 jam? Sediakan face mist yang mengandung formula hydrating agar cairan dalam kulit wajah tetap terjaga. Jika memiliki jenis kulit berminyak atau berjerawat, pilih kandungan yang bebas oil dan silikon, serta memiliki komponen air mawar karena dapat membantu mengurangi kemerahan. 




    Rekomendasi: Mario Badescu Facial Spray – Rp180.000


    Tinted Lip Balm 

    Jika harus touch up menggunakan lip balm dan lipstik matte terlalu merepotkan, bagaimana dengan tinted lip balm? Produk ini akan melindungimu bibirmu dari kekeringan dan pecah-pecah selama puasa, sekaligus membuat tampilanmu lebih segar. Selain tinted lip balm, kamu juga dapat menggunakan lipstik glossy yang lebih pigmented untuk sentuhan esktra.


    Rekomendasi: Dior Addict Stellar Shine Rp560.000


    Hand Cream

    Kurangnya asupan cairan di dalam tubuh tidak hanya terlihat dari tampilan wajah kering dan kusam, tetapi juga area tubuh lainnya. Sediakan selalu hand cream di dalam tas mu, atau bila perlu body lotion ukuran travel agar kulit tak dehidrasi. 


    Rekomendasi: L’Occitane Herbae Hand Cream




    Blush On

    Wajah terlihat lesu dan kusam? That’s a big NO, NO! Segera pulaskan blush on jika merasa tampilanmu sudah tidak lagi segar. Pilih jenis produk cream blush yang dapat memudahkan proses aplikasi, dan yang terpenting adalah: memilih warna yang sesuai dengan rona kulitmu. 


    Rekomendasi: Nudestix Nudies Matte All Over Face Color Rp515.000 @Sephora


    Concealer

    Lingkaran hitam di bawah mata tidak dapat membohongi rasa kantuk di siang hari. Beruntungnya, ada produk makeup bernama concealer yang dapat menyamarkan si mata panda dalam sekejap. Cosmo menyarankan kamu memilih produk dengan kemasan praktis, misalnya telah memiliki bantalan sponge untuk proses blending.  


    Rekomendasi: Laneige Layering Cushion Rp480.000 


    (Kissy Aprilia, image: Freepik)