Beauty

10 Sampo Terbaik untuk Mengatasi Kulit Kepala Kering

  by: Kezia Calesta       9/5/2019
  • Dry scalp problems? Cosmo mengerti bahwa kulit kepala kering seringkali menjadi sebuah masalah yang menyebalkan dan cukup mengganggu. Maka dari itu, kamu wajib menggunakan sampo yang pas untuk meredakan iritasi dan menutrisi kulit kepala dan rambut. Berikut adalah 10 rekomendasi sampo terbaik untuk mengatasi kulit kepala kering.


    1. Pantene Daily Moisture Renewal Shampoo




    Kisaran Harga: Rp32.500

    Kini keramas tak akan lagi membuat rambut kering karena Pantene telah menciptakan sampo yang tidak hanya membersihkan rambut, tetapi juga menjaga kelembapannya setiap hari. Saatnya mencegah rambut bercabang dan melindungi rambut dari kerusakan di kemudian hari!


    2. Sensatia Botanicals Hydrating Shampoo


    Kisaran Harga: Rp180.000

    Mencari sampo yang alami untuk kesehatan rambut dan kulit kepala kamu? Sensatia Botanicals menghadirkan formula yang diperkaya dengan essential oil seperti lavender oil untuk kulit kering dan ylang ylang oil untuk memperkuat rambut. Yes, please.


    3. OGX Argan Oil of Morocco Shampoo


    Kisaran Harga: Rp195.000

    Argan oil works wonders for your skin. Bila kamu ingin menutrisi kulit kepala yang kering, kandungan argan oil dan vitamin E dalam sampo dari OGX ini dapat menghidrasi dan meredakan iritasi yang dialami kulit kepala kamu.


    4. Kérastase Bain Chronologiste Shampoo


    Kisaran Harga: Rp370.000

    Inilah inovasi terbaru dari Kérastase! Seri Chronologiste dapat meningkatkan kesehatan kulit kepala secara signifikan dengan mempercepat regenerasi dan mengembalikan kondisi kulit kepala yang sehat. Dua bahan eksklusif yang terkandung dalam sampo ini: gluco-lipid yang mampu merangsang 20 protein rambut dan bisabolo yang mampu meredakan iritasi kulit kepala.


    5. TRESemme Scalp Care Shampoo


    Kisaran Harga: Rp52.000

    Untuk pilihan sampo yang dapat mengatasi masalah kulit kepala secara menyeluruh, TRESemme menghadirkan Scalp Care Shampoo yang dapat mengobati ketombe dan mencegah kerontokan. Rahasianya? Pro nutri essence dan mineral zinc untuk membuat kulit lebih kuat dan nyaman!


    6. Dove Volume Nourishment Shampoo




    Kisaran Harga: Rp40.500

    Kulit kepala kering akibat sering terpapar sinar ultraviolet dari matahari? Bila kulit kepala kamu sering terasa gatal, bersisik, dan berwarna kemerahan, kamu membutuhkan sampo yang bisa berfungsi sebagai pelembab untuk menghidrasi kembali kulit kepalamu. Sampo ini memiliki formula oxyfusion technology untuk menutrisi rambut tanpa membuatnya lepek atau kering. Enough said!


    7. Head & Shoulders Dry Scalp Care Shampoo


    Kisaran Harga: -

    Apakah kulit kepala kamu kering dan berketombe? Sampo dari Head & Shoulders ini mengandung minyak dari kacang almond yang membantu melembapkan kulit kepala dan pembasmi ketombe zinc pyrithione sehingga kamu juga bisa mengobati ketombe dan mengatasi salah satu akar penyebab kulit kepala kering.


    8. L'Occitane Aromachologie Olivier Nourishing Shampoo


    Kisaran Harga: Rp275.000

    Triple threat alert: L'Occitane menghadirkan sampo dengan kandungan minyak zaitun, minyak alpukat, dan ekstrak lemon untuk melembapkan kulit kepala, memberikan kilau alami, dan membuat rambut mudah diatur.


    9. The Body Shop Shea Butter Richly Replenishing Shampoo


    Kisaran Harga: Rp169.000

    Inilah pembersih rambut yang diformulasikan untuk merawat rambut yang kering dan rapuh: kandungan community trade shea butter dari Ghana membantu mengunci kelembapan serta menutrisi rambut. Katanya, rambut bisa menjadi lebih lembut dan mudah diatur sejak penggunaan pertama, lho.


    10. Sebamed Anti-Hairloss Shampoo


    Kisaran Harga: Rp145.000

    Apakah rambut dan kulit kepala terasa kering akibat pewarnaan rambut? Sebamed Hair Repair Shampoo cocok untuk rambut rusak dan kulit kepala sensitif, karena sampo ini dapat memberikan kelembapan pada rambut dan kulit kepala kering dengan biopolymers yang melindungi struktur rambut, ditambah lagi dengan protein nabati dan PCA yang memberikan hidrasi kepada kulit kepala. Kamu pun jadi bisa styling rambut dengan lebih mudah!


    (Image: doc. various / freepik.com)