Fashion

Surabaya Fashion Parade 2019, Ajang Kreasi Desainer Lokal

  by: Giovani Untari       11/5/2019
  • Girls, ada sesuatu yang berbeda dari kota Surabaya pada tanggal 24 – 28 April 2019 silam. Sebuah event fashion bergengsi dan terbesar di Surabaya yaitu Surabaya Fashion Parade 2019 resmi digelar! Bertepat di Tunjungan Plaza, Surabaya Fashion Parade 2019 menawarkan sesuatu yang lebih besar dan impresif dari tahun sebelumnya. Selama empat hari penuh para pecinta fashion di Surabaya dimanjakan dengan serangkaian acara mulai dari kompetisi model, fashion exhibition, serta tentu saja fashion show dari berbagai desainer kenamaan lndonesia. Remarkable!








    Event yang diusung oleh Tunjungan Plaza serta Indonesia Fashion Chamber Surabaya ini pun menawarkan sisi heterogenitas serta kreativitas tanpa batas atas dunia fashion. Para desainer seolah berlomba menampilkan signature rancangan terbaik mereka mulai dari yang bergaya versatile, feminin, bahkan quirky! Semuanya sejalan dengan tema besar Surabaya Fashion Parade 2019 yaitu Fusione. Fusione sendiri adalah sebuah kata yang berasal dari bahasa Italia dan bermakna perpaduan dan berbauran.



    Surabaya Fashion Parade 2019 pun tidak hanya diisi oleh rancangan desainer Surabaya yang penuh berbakat, event ini juga menghadirkan beberapa desainer papan atas Indonesia seperti Deden Siswanto, Yosafat Dwi Kurniawan, Danjyo Hiyoji, serta Wilsen Willim tak ketinggalan desainer asal Thailand yaitu Voravaj. Bravo!

    Yuk, kita simak lebih dekat sejumlah koleksi para desainer berbakat yang tampil di event Surabaya Fashion Parade 2019 berikut:

    1. MALEA by MEGA MA


    Desainer Mega Ma mengambil sentuhan boyish dan tough dalam tema rancangannya untuk Surabaya Fashion Parade 2019. Desainer ini pun menghadirkan warna-warna yang refreshing dalam looks-nya kali ini mulai dari orange, abu-abu serta hitam. Quirky!




    2. YUNITA KOSASIH

     

    Terinspirasi dari para monk di wilayah Tibet, maka Yunita Kosasih kental membawa unsur tersebut ke dalam desainnya. Permainan cutting yang menawan serta kombinasi warna netral dan vivid seperti ungu dan hijan kian membuat rancangan Yunita Kosasih tampil penuh sisi filosofis nan stylish.


    3. DANJYO HIYOJI

    No one can't stop Danjyo Hiyoji! Garis desain yang versatile ditambah permainan motif dan corak yang berani milik Danjyo Hiyoji semakin memanaskan panggung runway Surabaya Fashion Parade 2019.


    4. GERALDUS SUGENG

    Desainer berbakat Geraldus Sugeng bersama Viva pun tak kalah menghadirkan looks yang spesial. Mulai dari one piece beraksen yang seksi hingga dress hitam dan outer bersentuhan gold membawa para penonton Surabaya Fashion Parade 2019 terbawa dalam unsur kemewahannya.


    5. VORAVAJ

    Tidak hanya desainer lokal, label fashion Voravaj yang berasal dari Bangkok, Thailand pun turut berpartisipasi dalam event ini. Surabaya Fashion Parade 2019 sekaligus menandai tahun kedua kehadiran spesial Voravaj di panggung runway tersebut. Identik dengan warna-warna monokrom, Voravaj menawarkan desain-desain chic dan one of a kind.


    Images: Dok. Indonesian Fashion Chamber (IFC).

    Layout: S. Dewantara, Teks: Giovani Untari.