Beauty

Kulit Kering Saat Puasa? Gunakan Skincare Ini!

  by: Yovita Pratiwi       12/5/2019
  • Selama bulan puasa, apakah kamu merasakan perubahan terjadi pada kulitmu? Apakah kulit terasa lebih kering, sensitif, dan kusam? Oh no! Bisa jadi, kulitmu sedang mengalami dehidrasi. Jangan panik, kondisi tersebut memang sering dialami oleh banyak orang karena kadar air dalam tubuh menurun drastis, mengakibatkan kulit kehilangan kelembapan. Apalagi pola tidur ikut berubah sehingga menyebabkan kulit jadi kusam. Kali ini, Cosmo telah mengumpulkan deretan skincare yang akan berguna untuk menyelamatkan kulitmu dari dehidrasi saat puasa. Here we go:


    1. Kiehl’s Midnight Recovery Concentrate, Rp805.000,-.


    Mengandung lavender essential oil, evening primrose oil, dan squalane, facial oil ini akan bekerja di malam hari saat kamu tidur. Keesokan paginya, kamu akan bangun dengan kulit yang lebih lembab, elastis, dan halus. Wow! Aplikasikan facial oil ini setelah membersihkan wajah dengan cleansing foam. Cukup gunakan 2 hingga 3 tetes, ratakan pada wajah. 




    2. Chanel Hydra Beauty Micro Creme, Rp1.657.000,-.


    Selain mampu memberikan kelembapan dan menguncinya selama 24 jam, pelembab ini juga akan melindungi kulit dari stress yang ditimbulkan oleh cuaca dan lingkungan sekitar. Kandungan camellia alba mampu merestorasi kelembapan dan beraksi layaknya mekanisme kelembapan alami. Selain itu, produk ini juga mengandung blue ginger yang mampu menangkal radikal bebas, lho!


    3. Dior Hydra Life Deep Hidration Sorbet Water Essence, Rp650.000,-.


    Aplikasikan essence ini 2 kali sehari, di pagi dan malam hari untuk dapatkan kulit yang lebih cerah, lembut, dan bouncy. Mengandung mallow dan haberlea leaf, produk ini menawarkan 3 aksi hanya dalam 1 step: kelembapan yang sangat berkonsentrat layaknya serum, kecerahan layaknya gentle peel, dan kelembutan layaknya lotion. Great benefit in one product!


    4. Laneige Water Bank Moisture Cream, Rp450.000,-.


    Jika kamu memiliki kulit yang cenderung sensitif, silahkan coba produk ini. Teknologi second barrier complexnya mampu memberi perlindungan optimal dengan cara membentuk lapisan pelindung agar kelembapan dapat diserap oleh kulit. Gunakan produk ini saat kamu merasa kulit sangat kering, aplikasikan sebelum tidur keesokan paginya, kulit terasa lebih refreshed dan plump.




    5. Clinique Dramatically Different Hydrating Jelly, Rp545.000,-.


    Teksturnya yang terasa ringan dan cepat menyerap pada kulit wajah cocok bagi kamu yang menginginkan produk yang praktis namun efektif. Dengan bentuk jelly yang terasa segar saat diaplikasikan, produk ini mampu memberikan kelembapan hingga 24 jam sekaligus memperbaiki masalah pada kulit dan melindunginya dari bahaya polusi.


    6. Sulwhasoo Hydro Aid Moisurizing Fluid, Rp680.000,-.


    Kandungan unik birch sap, liriope muscari, dan ginsprout membuat produk ini mampu memberikat kelembapan yang tinggi untuk kulit yang lebih sehat. Selain itu, produk ini juga mampu melindungi kulit dari bahaya sinar UV dan menutrisi kulit yang terekspos ke matahari. Say bye to dehydrated skin!


    (Yovita Pratiwi. Image: Dok. Kiehl’s, Chanel, Dior, Sulwhasoo, Clinique, Laneige, benzolx on Freepik)