Lifestyle

5 Film Inspiratif Dengan Pemain Utama Wanita Bertubuh Sintal

  by: Alvin Yoga       14/5/2019
  • Cosmo senang sekali melihat film-film baru belakangan ini berani menampilkan para perempuan dari berbagai etnik, dengan bentuk tubuh yang berbeda, serta kepribadian yang menarik. We're all about body-positivity, dan rasanya menyenangkan melihat para perempuan bisa merepresentasikan diri mereka seutuhnya di layar lebar. Berikut ini adalah lima film pilihan Cosmo, dengan pemeran utama para wanita bertubuh plus-size aka sintal. So inspiring!


    1. Isn't It Romantic (2019)

    Pemain utama: Rebel Wilson



    Anda mungkin mengenalnya dari: Pitch Perfect, How to Be Single



    Natalie (diperankan oleh Rebel Wilson) selalu bersikap sinis terhadap cinta, romansa dan *fairy tales*. Bahkan sahabat baiknya di kantor, Josh (diperankan oleh Adam Devine), mengakuinya. Natalie juga tidak suka dengan film komedi romantis yang penuh percintaan, dan ia merasa bahwa pria-pria sukses nan tampan tak akan pernah meliriknya. Namun sebuah peristiwa mengubah segalanya. Natalie jatuh ketika kabur dari seorang pencuri, dan kepalanya terbentur keras, membuatnya pingsan seketika. Ketika terbangun, Natalie kemudian sadar bahwa dirinya berada di dunia yang berbeda di mana setiap orang berpikir bahwa Natalie adalah orang tercantik di dunia. Ia terperangkap dalam dunia di mana sebuah musik tiba-tiba berputar di momen-momen terbaik dalam hidupnya, serta ia tak bisa lagi mengucapkan umpatan bahkan sepatah kata pun. Singkatnya, Natalie terjebak dalam sebuah dunia komedi romantis yang ia benci.


    Kutipan terbaik:

     "You can search the entire universe and never find a being more worthy of love than yourself."



    2. Dumplin' (2018)

    Pemain utama: Danielle Macdonald

    Anda mungkin mengenalnya dari: Bird Box



    Willowdean Dickson (diperankan oleh Danielle Macdonald) adalah seorang putri dari mantan ratu kecantikan ternama (diperankan oleh Jennifer Aniston), Rosie Dickson. Ibunya menyebutnya dengan Dumplin' karena bentuk tubuhnya. Sebagai sebuah bentuk protes terhadap ibunya dan semua orang yang tidak suka dengan keadaan tubuhnya, ia kemudian memutuskan untuk mengikuti kompetisi kecantikan lokal, di mana ibunya bertugas sebagai salah satu panitia!


    Kutipan terbaik:

    "I think you're beautiful. To hell with anyone who's ever made you feel less than that."



    3. Sierra Burgess Is A Loser (2018) 

    Pemain utama: Shannon Purser

    Anda mungkin mengenalnya dari: Stranger Things, Riverdale





    Sierra (diperankan oleh Shannon Purser), adalah seorang murid SMA yang tak populer, namun suatu ketika ia berhasil berkenalan dan mengobrol via chatting dengan Jamey (diperankan oleh Noah Centineo), pria yang ia sukai di sekolahnya. Untuk bisa melakukan hal itu, Sierra berpura-pura menjadi Veronica (diperankan oleh Kristine Froseth), seorang cheerleader ternama di sekolahnya. Tentu saja Jamey tak tahu mengenai kenyataan tersebut, dan merasa bahwa selama ini ia mengobrol dengan Veronica. Suatu hari, karena nilai-nilai Veronica sangat buruk di sekolah, akhirnya Veronica membuat sebuah perjanjian dengan Sierra: Sierra akan mengajarinya seluruh pelajaran yang harus ia perbaiki, dan sebagai gantinya Veronica akan membantunya mengelabui Jamey, termasuk bertemu dan berkencan dengan Jamey.


    Kutipan terbaik:

    "Do you have any idea what it's like to be a teenage girl, and to look like this?"



    4. Just Wright (2010)

    Pemain utama: Queen Latifah

    Anda mungkin mengenalnya dari: Girls Trip



    Seorang physical therapist (diperankan oleh Queen Latifah) yang lelah karena selalu menjadi "sahabat" bagi para pria, jatuh cinta dengan seorang pemain basket ternama (diperankan oleh Common) ketika sedang membantunya sembuh dari sebuah kecelakaan. Sayang, pemain basket tersebut adalah kekasih dari sahabat baiknya sendiri.


    Kutipan terbaik:

    "I know you love me."



    5. Hairspray (2007) 

    Pemain utama: Nikki Blonsky 

    Anda mungkin mengenalnya dari: Queen Sized, Huge



    Terinspirasi dari film dan pentas Broadway berjudul sama, Hairspray bercerita mengenai Tracy Turnblad (diperankan oleh Nikki Blonsky), seorang remaja tahun 1960-an yang sedang mengejar mimpinya menjadi seorang penari dalam sebuah acara televisi lokal, sekaligus memimpin protes terhadap mereka yang mengejeknya karena bentuk tubuhnya. Pasangan mainnya dalam film ini adalah si tampan Zac Efron!


    Kutipan terbaik:

    "Big ain't the problem in this family, Wilbur."


    (Artikel ini disadur dari cosmo.ph / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Alvin Yoga / FT / Image: Outnow.ch)