Celebrity

Marah di Twitter, Constance Wu Dianggap Kurang Profesional

  by: Shamira Priyanka Natanagara       12/5/2019
  • Girls, have you heard? Baru-baru ini Twitter sempat dibuat heboh oleh rangkaian cuitan aktris Constance Wu. Tampaknya Constance tidak setuju jika Fresh Off the Boat, serial televisi yang pertama kali membesarkan namanya, diperbarui ke season 6. Pemeran Rachel Chu di film Crazy Rich Asians ini menyampaikan kekesalannya melalui Twitter pada hari Jumat (10/05) lalu—dan cuitannya telah dianggap kurang profesional.

    "Sedang sangat kesal hingga saya benar-benar menangis. Ugh. F*ck," cuitnya. Dan ketika seorang follower mengucapkan selamat atas pembaruan season Fresh Off the Boat, Constance membalasnya dengan singkat, "No it's not [great news]."

    Dan tidak hanya di Twitter saja, Constance juga menyampaikan kekesalannya melalui Instagram. Ia sempat memberi komentar pada unggahan akun resmi Fresh Off the Boat yang berisi pengumuman mengenai pembaruan season. "Dislike," komentar Constance.





    Sikap Constance terhadap kabar tersebut membuat para netizen bertanya-tanya. Isn't this good news? What's with her attitude? Kenapa ia tidak ingin Fresh Off the Boat diperbarui? Beberapa orang juga menganggap perilakunya sebagai aktris kurang profesional serta membuat Constance terkesan ungrateful

    Jurnalis Amerika Yashar Ali pun turut menyumbangkan opini pribadinya terhadap masalah ini. "Sikap Constance Wu hari ini tidak mengagetkan bagi siapa pun yang telah bekerja dengannya dalam beberapa tahun terakhir," ujar Yashar. "Ia memiliki reputasi sebagai seseorang yang kasar, petty, keji, dan tidak tahu berterima kasih." Wow, sounds controversial, huh? Dan yang membuat keadaan semakin heboh adalah tweet tersebut di-like oleh Gemma Chan, lawan main Constance di Crazy Rich Asians! Yikes!

    Keesokan harinya, Constance mengklarifikasi cuitan dan responnya terhadap pembaruan Fresh Off the Boat melalui akun Twitter-nya. Dalam klarifikasi tersebut, ia menekankan bahwa ia menyayangi seluruh cast dan kru Fresh Off the Boat dan tidak bermaksud untuk menjelek-jelekkan mereka. Constance juga mengaku senang dengan perannya dalam serial tersebut. Ia memerankan Jessica, seorang ibu Cina-Amerika kompetitif yang mengalami culture shock saat pindah ke Amerika Serikat. So, why was she upset?






    "... pembaruan [Fresh Off the Boat] berarti saya harus melepas proyek lain yang sangat saya sukai," ujar Constance. "Jadi rasa kecewa yang saya sampaikan melalui media sosial adalah terhadap proyek tersebut dan bukan Fresh Off the Boat."

    Constance juga mengaku bahwa reaksinya terhadap kabar tersebut disampaikan pada waktu yang kurang tepat. Ia juga mengaku sempat kurang peka dengan kerja keras dan perasaan cast dan kru Fresh Off the Boat lainnya.

    So... that's it! Ternyata Constance kecewa karena harus melepas kesempatan lain untuk shooting Fresh Off the Boat season 6, tidak ada drama diantaranya dan tim serial tersebut.

    Nah, kalau soal Gemma Chan nge-like tweet yang menyindir Constance, sih, hmm... katanya terjadi secara tidak sengaja. Gemma baru saja mengklarifikasi hal tersebut melalui akun Twitter-nya. So no drama here, I guess?




    (Shamira Natanagara / VA / Image: Dok. Cosmopolitan.com, Twitter, Instagram)