Beauty

Rekomendasi Masker untuk Kulit Kering Selama Puasa

  by: Kissy Aprilia       13/5/2019
  • Cosmo tidak akan lagi membahas penyebab kulit kering saat berpuasa, karena Cosmo yakin bahwa kalian sudah tahu betul jawabannya. Right? Kalau merasa tingkat kelembapan dan hidrasi kulitmu mulai berkurang, lakukan langkah perawatan kulit yang tepat setiap hari, diikuti dengan penggunaan produk skincare khusus kulit kering. Jika ingin mengenakan makeup, pilih produk yang bisa membuat kulit tetap lembap, serta bawa selalu ‘ramadan beauty kit’ di dalam tas. 

    Masih belum cukup membuat kelembapan dan tingkat hidrasi kulitmu kembali normal? Tambahkan penggunaan masker dalam langkah perawatan kulitmu sehari-hari. Berikut rekomendasinya dari Cosmo!




    Kiehl’s Avocado Nourishing Hydration Mask

    Price Upon Request


    Sudah pernah merasakan khasiat alpukat dari produk Kiehl’s Creamy Eye Treatment? Sekarang, kamu juga bisa mendapatkannya untuk keseluruhan kulit wajah. Kiehl’s baru saja meluncurkan produk Avocado Nourishing Hydration Mask, yang diformulasikan secara khusus dengan ekstrak alpukat, kandungan omega minyak alpukat, serta Evening Primrose Oil. Ketiganya bekerja membantu kulitmu lebih lembap, halus, dan kenyal. 


    Dr.Jart+ Water Fuse Hydro Sleep Mask

    Harga: Rp585.000


    Saat tubuh beristirahat di malam hari, Dr.Jart+ Water Fuse Hydro Sleep Mask akan bekerja menciptakan lapisan pelindung kulit dan mengunci nutrisi serta kelembapan dari dalam. Terdapat kandungan AquaMinerals yang dapat membantu kulit mengatur tingkat keseimbangan kelembapan, meningkatkan kecerahan, dan elastisitas, plusHimalayan pink salt yang berfungsi membersihkan pori-pori kulit lebih optimal. Yeay!


    Garnier Serum Mask Hydra Bomb Lavender

    Harga: Rp23.000




    Aroma lavender telah terbukti mampu memberikan efek relaksasi dan kenyamanan indra. Sementara itu, Garnier Serum Mask Hydra Bomb Lavender juga bisa membantu meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulitmu dengan kandungan hyaluronic acid serta klaim kadar “1 masker = 1 minggu serum”. Artinya, kamu bisa mengakhiri weekday yang padat dengan sensasi perawatan skincare yang maksimal.


    Innisfree Green Tea Sleeping Mask

    Rp220.000


    Penggemar merek skincare Innisfree tentu sudah tahu manfaat dari kandungan teh hijaunya yang ikonik. Dalam produk Grean Tea Sleeping Mask ini, formulanya diperkaya 3,5 kali lebih banyak dengan 16 jenis amino acid, sehingga membuka ‘jalan masuk’ bagi kelembapan lebih besar. Produk ini cocok untuk kamu yang tidak menyukai efek greasy atau lengket, karena diciptakan dengan tekstur gel berbahan dasar air.


    Laneige Water Sleeping Ball

    Rp35.000


    Shout out to all the travel enthusiast! Kini kamu tidak perlu lagi membawa tas besar berisi perlengkapan skincare saat berpergian, karena Laneige menghadirkan Water Sleeping Ball yang praktis untuk dibawa ke mana saja. Produk sleeping mask ini dapat memberikan kelembapan secara intensif, meski kamu sedang berada di tempat bersuhu dingin. Berkat kandungan Sleep-tox yang menutrisi kulit, wajahmu juga akan tampak cerah dan segar di pagi hari—dan artinya kamu bisa tampil percaya diri tanpa perlu effort.


    (Kissy Aprilia, Image: Senivpetro/Freepik.com)