Lifestyle

7 Drama Korea Terbaik Lee Min Ho yang Wajib Kamu Tonton!

  by: Giovani Untari       14/5/2019
  • A good news is here, babes! Tepat pada tanggal 25 April silam, aktor tampan Korea Selatan yaitu Lee Min Ho akhirnya resmi keluar dari wajib militer. Itu artinya pria berusia 31 tahun ini pun siap comeback dengan project drama Korea maupun film terbarunya. Yesss!





    Untuk mengobati rasa rindu penggemarnya, Lee Min Ho dikabarkan telah siap bermain dalam drama Korea terbaru berjudul The King: The Eternal Monarch. Drama Korea ini pun rencananya akan tayang pada pertengahan tahun 2020 mendatang. Hmmm… sembari menunggu sang oppa kembali dengan drama Korea terbarunya, Cosmo akan mengajakmu untuk menonton kembali deretan drama Korea terbaik dari Lee Min Ho. Ini dia 7 drama Korea terbaik Lee Min Ho yang wajib kamu tonton, girls:

    1. Mackerel Run



    Mackerel Run menjadi salah satu drama Korea Lee Min Ho yang wajib kamu tonton, girls! Drama Korea yang diproduksi oleh SBS ini berkisah tentang kehidupan SMA yang penuh dengan tantangan dan juga mimpi. Lee Min Ho pun berperan sebagai Cha Gong Chan, seorang murid yang terobsesi menjadi pemain sepak bola. Sayangnya karena satu kesalahan, ia pun dibenci oleh sekolahnya bahkan terancam akan dikeluarkan. Di saat sulitnya, Gong Chan pun bertemu dengan seorang gadis bernama Min Yoon Seo (Moon Chae Woon) yang menjadi motivasinya untuk kembali bersemangat dan memperjuangkan haknya di sekolah. 


    2. Boys Over Flowers



    One of the most everlasting K-Drama! Melalui drama Korea ini pula, kemampuan akting dan popularitas seorang Lee Min Ho sebagai aktor berbakat di Korea mulai diperhitungkan. Drama Korea yang diadaptasi dari komik Jepang berjudul Hana Yori Dango ini siap membawamu pada kisah cinta antara Geum Jan Di (Koo Hye Sun) dengan ketua grup F4 yang berkuasa di Shin Hwa yaitu Goo Jun Pyo (Lee Min Ho). Meski berawal dari rasa benci, namun pertemuan keduanya pun melahirkan kisah yang romantis antar keduanya. Siap-siap kembali dibuat melting dengan senyum dan perjuangan Goo Jun Pyo mendapatkan Geum Jan Di ya babes! Drama ini juga berhasil mengantarkan Lee Min Ho memenangkan penghargaan sebagai Best Newcomer Actor Award di acara 45th Baeksang Arts Awards 2009. 


    3. Personal Taste



    Seolah ingin melepas imej Goo Jun Pyo yang dalam dirinya, di tahun 2010 Lee Min Ho mengambil sebuah tantangan peran baru yang lebih mature pada drama Korea berjudul Personal Taste. Dalam Personal Taste, Lee Min Ho bertransformasi menjadi seorang arsitek cerdas namun berhati dingin bernama Jeon Jin Ho. Ia pun tertarik dengan desain rumah dari sosok perempuan clumsy bernama Park Gae In (Son Ye Jin). Untuk meneliti lebih dalam mengenai rancangan rumah Gae In yang exceptional, Jin Ho pun memutuskan untuk tinggal di rumah Gae In tersebut apapun caranya! Termasuk berbohong soal ketertarikan seksualnya. Opps!


    4. City Hunter



    Tahun 2011 Lee Min Ho kembali membuktikan kemampuan aktingnya untuk karakter yang lebih beragam. Drama Korea City Hunter membuat pria kelahiran 22 Juni 1987 ini memerankan karakter Lee Yoon Sung/Poochai, seorang pemuda terlatih yang berniat membalaskan dendam atas kematian ayahnya. Konflik penuh konspirasi atas masa lalu ayah Lee Yoon Sung pun membawanya bertemu dengan sosok bodyguard cantik bernama Kim Nana yang diperankan oleh Park Min Young. Akankah misi balas dendam Lee Yoon Sung berhasil?


    5. Faith





    Bagi kamu pecinta drama Korea bergenre fantasi sekaligus historikal, maka Faith menjadi drama Korea terbaik Lee Min Ho berikutnya yang wajib kamu tonton, babes! Di sini kamu akan dimanjakan dengan penampilan Lee Min Ho yang gagah dengan baju khas seorang jendral di era Goryeo. Kisah Faith pun dimulai kala Jendral Choi Young (Lee Min Ho) menjelajah masa depan demi menemukan sosok yang bisa menyembuhkan penyakit sang ratu Goryeo. Dari ekspedisi waktunya tersebut, ia pun berhasil membawa Yoo Eun Soo (Kim Hee Sun), seorang dokter bedah plastik di Korea. Di tengah misinya menyelamatkan sang ratu, jendral Choi Young pun jatuh hati dengan sosok Eun Soo yang cerdas dan ceria.

    Well, akting memukau dari Lee Min Ho serta Kim Hee Sun pun berhasil membawa Faith meraih penghargaan Best Korean Drama Award pada ajang GyaO Entertainment Award 2014.


    6. The Heirs



    Bisa dibilang selain Boys Over Flowers, The Heirs menjadi drama Korea terbaik Lee Min Ho berikutnya yang tak kalah ikonik. Drama Korea yang bertabur bintang seperti Lee Min Ho, Park Shin Hye, Kim Woo Bin, Kim Ji Won, Krystal Jung serta Kang Ha Neul ini menyoroti kehidupan sekolah kaum elit (chaebol) di Korea Selatan. Layaknya masa SMA yang penuh dengan warna, The Heirs pun melibatkan unsur romansa, persahabatan, cinta segitiga, hingga perbedaan status sosial antara sosok Kim Tan (Lee Min Ho), Cha Eun Sang (Park Shin Hye), serta Choi Young Do (Kim Woo Bin). Worth to watch!


    7. The Legend of the Blue Sea



    Sebelum masuk wajib militer, Lee Min Ho pun telah menyiapkan drama Korea terbaiknya yang juga wajib kamu nonton yaitu The Legend of the Blue Sea. Drama Korea bergenre komedi romantis dan fantasi ini akan mengajakmu berimajinasi pada kisah cinta sejati sosok putri duyung bernama Se Hwa (Jun Ji Hyun) dengan putra bangsawan yang ia selamatkan bernama Kim Dam-ryeong (Lee Min Ho). 

    Namun takdir seakan menentang hubungan mereka,hingga Se Hwa pun memutuskan untuk menghapus ingatan Dam-ryeong. Keduanya pun bertemu kembali saat Dam-ryeong terlahir di masa sekarang sebagai sosok penipu ulung bernama Heo Joon-jae. Dalam lanskap Spanyol yang eksotis dan romantis, bersiaplah girls untuk merasakan chemistry apik antara Lee Min Ho dan Jun Ji Hyun dalam drama Korea satu ini.

    Pssst.. bahkan chemistry yang tidak terbantahkan antar keduanya, berhasil membawa pulang penghargaan Best Couple dalam SBS Drama Awards di tahun 2016. Proud!


    Bagaimana Minoz, dari 7 drama Korea terbaik Lee Min Ho yang wajib kamu tonton di atas manakah yang paling menjadi favoritmu? Tell us please!



    Images: Soompi.com, Pinterest.com, Tenor.com.

    Teks: Giovani Untari.