Beauty

Rekomendasi Lipstik untuk Bibir Kering

  by: Yovita Pratiwi       14/5/2019
  • Tanpa pulasan lipstik, rasanya riasan terasa ada yang kurang. Right, ladies? Lipstik merupakan item yang penting dalam dunia kecantikan, bahkan sejak dahulu. Selain mampu merubah penampilan dalam waktu yang singkat, lipstik juga seringkali kita gunakan untuk mempertegas riasan sesuai dengan suasana hati pada hari itu. We can’t go out without it! Namun, jika bibir sedang dalam kondisi kering dan mengelupas, bibir jadi terlihat patchy dan proses aplikasi lipstik jadi ugh… tidak nyaman! Nah, ladies, kali ini Cosmo telah kumpulkan rekomendasi lipstik untuk bibir kering yang dapat kamu coba. Say bye to chapped lips


    1. Shu Uemura Rouge Unlimited Supreme Matte, Rp390.000,-.




    Bagi kamu yang gemar mengenakan lipstik matte namun harus melupakannya sementara waktu karena bibirmu sangat kering, mungkin bisa coba lipstik yang satu ini. Terdiri dari 24 warna matte yang bisa dipilih, produk ini mengandung super matte powder dan hyaluronic acid. Tak hanya memberikan warna-warna yang intens, kelembapan bibirmu juga akan tetap terjaga. Wow


    2. Laneige Intense Lip Gel, Rp280.000,-.


    Produk yang satu ini memiliki konsistensi gel. Dibuat dengan menggunakan teknologi oil floating, lipstik ini tidak akan terasa lengket pada bibir. Selain itu, warnanya mampu bertahan lama dan memberikan kilau maksimal dengan kelembapan layaknya sebuah lip balm. It’s time to shine!


    3. Esqa Satin Lip Crayon, Rp185.000,-.


    Sesuai namanya, produk ini memiliki tekstur yang lembut layaknya satin. Dengan bentuk yang menyerupai krayon, produk ini mudah diaplikasikan karena konsistensinya yang creamy dan melembapkan. Kenyamanan layaknya sebuah pensil dengan aplikasi sebuah lipstik. Mengandung vitamin E, produk ini cocok kamu kenakan sehari-hari untuk memberi warna sekaligus kelembapan pada bibir. 


    4. Make Up For Ever Artist Lip Blush, Rp350.000,-.




    Rangkaian warna natural yang tersedia mampu berikan tampilan yang sehat pada bibirmu. Terinspirasi oleh blush pipi, produk ini memiliki tekstur yang light powdery sehingga mudah dan cepat diaplikasikan. Rasakan sensasi ringan seperti tak memakai produk apapun dengan finish matte yang cantik.


    5. Marc Jacobs Beauty Le Marc Frost Lip Creme, Rp483.000,-.


    Mampu bertahan hingga 10 jam, produk ini akan berikan warna dengan finish metallic frost yang mewah. Teksturnya yang rich dan creamy membuat produk ini mudah di aplikasikan dalam sekali swipe. Mengandung peptida, seaberry, meranti, dan cocoa butter, bibirmu akan terasa plump dan ternutrisi.


    6. Too Faced Natural Nudes, Rp330.000,-.


    Berkat kandungan coconut butter complex, produk ini akan bantu jaga kondisi bibir tetap lembut dan lembap. Pigmentasi yang tinggi membuat warna bibir jadi merata dan terlihat sehat. Teksturnya melembapkan dengan harum kelapa yang manis.


    (Yovita Pratiwi. Image: Dok. Shu Uemura, Laneige, Esqa, Make Up For Ever, Marc Jacobs, Too Faced, Marcello Matarazo on Unsplash)