Lifestyle

Ide Ngabuburit Seru yang bisa Kamu Lakukan di Jakarta

  by: Kissy Aprilia       15/5/2019
  • Apa yang kamu lakukan saat menunggu waktu berbuka puasa? Menonton K-drama? Bermain game online? atau mengerjakan deadline? Bagi yang tinggal di wilayah kota Jakarta, Cosmo memiliki 5 rekomendasi aktivitas ngabuburit seru dan tidak biasa yang akan membuatmu lupa waktu! 


    1. Bermain Virtual Reality Full Body

    Pernah berpikir untuk ngabuburit sambil melawan serangan zombie? Kamu bisa melakukannya di Sandbox VR Indonesia. Jenis permainan virtual reality full body immersion ini tidak hanya memungkinkan pengguna menikmati visual, tetapi juga mendengar, merasakan getaran, dan suhu. Kamu bisa memilih perang melawan zombie, bajak laut, atau robot masa depan, dan bersiaplah berada dalam situasi yang sesungguhnya. 





    Tertarik mencobanya? Melalui program #ngabuburight, Traveloka Xperience menawarkan potongan harga 50% untuk tiket Sandbox VR Indonesia. Promo ini berlaku di Sandbox VR Indonesia Lotte Shopping Avenue dan Pondok Indah Mall sampai tanggal 10 Juni 2019. Cosmo approved!


    2. Self Pampering

    Punya waktu senggang di sore hari? Daripada memikirkan deadline kantor atau tugas kuliah, bagaimana jika kamu menunggu waktu buka puasa di tempat spa. Selain merelaksasi tubuh, perawatan yang satu ini juga bermanfaat memperlancar sirkulasi darah dan meredakan otot yang kaku, sehingga kamu kembali segar meski berpuasa. Melalui Traveloka Xperience, kamu bisa mendapatkan potongan yang menarik, di berbagai tenant spa ternama di Jakarta. Oh, yes!



    3. Mengunjungi Museum atau Pameran 

    Museum atau pameran yang hadir saat ini menjadi destinasi incaran milenial. Jika kamu salah satunya, Cosmo merekomendasikan pameran “Dunia Dalam Berita” di Museum Macan, pameran "Laut Kita" di Plaza Indonesia, dan Motomoto Indonesia yang berlokasi Qbig, BSD City. Tapi selain hunting foto, coba simak makna dari setiap karya instalasi agar mata kita bisa lebih terbuka dengan budaya sekitar. 







    4. City Tour

    Mengaku sebagai ‘anak Jakarta’ tetapi belum mencoba MRT? Sorry, girls.. you’re so last year. Cosmo menyarankanmu untuk segera mencoba alat transportasi yang satu ini sambil ngabuburit berkeliling kota! Rute seru yang bisa kamu lewati adalah jalur MRT ke arah Bundaran HI, lalu naik Transjakarta ke Kota Tua, dan kembali melewati Monumen Nasional sebelum waktu magrib. FYI, terdapat banyak jajanan di area Lenggang Jakarta Monas untuk pilihan buka puasamu. 



    5. Berburu Diskon Lebaran

    Setiap tahunnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar pesta diskon atau yang disebut Festival Jakarta Great Sale. Tahun ini, ajang tersebut dilaksanakan mulai tanggal 25 Mei – 23 Juni 2019, yang artinya bisa kamu manfaatkan untuk ngabuburit sambil berbelanja keperluan lebaran. Hampir semua pusat perbelanjaan di Jakarta ikut berpartisipiasi dalam festival ini, lho! Waktunya berburu pakaian baru!


    (Kissy Aprilia, image: Ekokalula on Unsplash)