Fashion

10 Inspirasi Modest Streetwear ala Yuna

  by: Hendry Leo       16/5/2019
  • Hi, girls! Masih dalam suasana bulan puasa, Cosmo akan memberikan inspirasi tampilan modest streetwear yang trendi dari salah satu penyanyi ternama asal Malaysia, Yuna. Bagi kamu yang belum mengenalinya, Yuna merupakan musisi dengan segudang prestasi di kancah internasional. Bahkan, dirinya juga pernah berkolaborasi bersama musisi dan band luar negeri, seperti Usher dan Owl City.





    Sebagai perempuan muslim yang menggunakan hijab, bukan berarti menjadi hambatan bagi Yuna untuk berkarya, dan masih bisa bebas mengekspresikan tampilannya yang termasuk trend setter bagi perempuan yang mengenakan hijab. Berikut Cosmo akan tampilkan beberapa referensi gaya Yuna yang bisa kamu contek. Yuk, simak!

    1. Playful Color

    Saat dirinya tampil di acara Coachella, ini salah satu look Yuna yang tampak playful berkat outer bermotif seru dengan permainan warna-warna kontras. Ini bisa jadi referensi kamu untuk mencuri pusat perhatian publik, tak ada salahnya untuk kenakan scarf yang diikat ke leher agar tampak lebih gaya.



    2. Shine Girl

    Padu padan busana berwarna gold dengan efek gradasi yang futuristik. Tampilan ini bisa kamu padankan dengan hijab atau turban bernuansa senada. Pasti kamu akan tampak berbeda!



    3. Pop Color Dress

    Tak ada salahnya untuk kenakan boots dengan perpaduan dress bermotif penuh warna. Jika biasanya dress identik dengan kesan girly, kini dengan boots yang edgy maka tampilan kamu akan tampak modis dan berani. Coba, deh.



    4. Animal Printed

    Berikan kesan chic seperti tampilan Yuna berikut. Kombinasi blazer dan celana model waist bermotif serupa yang tampak stylish dengan tambahan aksesori anting hoops.



    5. Neon Touch

    Tampil kekinian dengan sentuhan neon yang akan menyulap tampilan Anda jadi makin memukau. Coba mix and match dengan celana utilitarian, blazer, dan boots. Maksimalkan dengan kacamata yang trendi.



    6. Denim Madness

    Gaya busana timeless yang jadi favorit para pencinta mode. Terlihat simpel, namun tetap memberikan kesan retro yang modis. Kamu bisa eksplorasi dengan tambahan aksen-aksen palet penuh rona atau patches yang menggemaskan agar terlihat lebih seru.





    7. You Rock Girl!

    Padankan turtle neck, luaran coat atau jaket berbahan kulit dengan celana bermotif patches dan boots. Hasilnya? Kamu bisa lihat pada tampilan Yuna berikut ini.



    8. City Girl

    Ini bisa jadi referensi kamu saat traveling ke luar negeri. Topang aksi kamu dengan luar coat dan celana jeans, tak lupa untuk kombinasikan dengan boots bernuansa animal print dan kacamata hitam.



    9. Feeling so Casual

    Tampil kasual namun tetap modis dengan memadu padankan warna dan motif yang seru. Sebagai tips, untuk kamu yang mengenakan turban namun tetap ingin mengenakan anting, jenis hoops bisa jadi opsi terbaik! 



    10. Check Crush

    Jangan ragu untuk kenakan busana dengan warna bertabrakan. Luaran berbahan stiletto dengan sentuhan motif kotak-kotak akan membuat tampilan jadi semakin maksimal.



    Well, semoga beberapa tampilan tadi bisa jadi inspirasi kamu terutama yang mengenakan hijab atau turban ya, girls!



    (Foto: @yuna/ Ilustrasi: Maya Putri)