Lifestyle

8 Lagu Indie untuk Membakar Semangat Selama Puasa

  by: Givania Diwiya Citta       17/5/2019
  • Memasuki minggu kedua berpuasa, jangan biarkan semangat kamu kendur, girls! Aktivitas serta mobilitas yang produktif sehari-hari, membutuhkan kamu tetap berenergi untuk melewatinya. Apalagi saat bekerja di kantor dari pagi hingga waktu berbuka, energi ekstra dibutuhkan untuk fokus. Selain mengelola asupan gizi saat sahur, musik juga menjadi salah satu penolong yang bisa membuat kamu menjalani hari dengan bertenaga. Kali ini, Cosmo mengurasi delapan lagu indie untuk membakar semangat kamu selama puasa sehari penuh, untuk menginjeksi kekuatan puasa kamu lewat beat yang pumped up. Enjoy!


    If I Ever Feel Better – Phoenix




    Lagu indie klasik dari band pop Phoenix ini selalu bisa menaikkan mood semangat lewat permainan beat yang pumping up. Cocok didengarkan saat kamu melewati jam makan siang apalagi saat rasa kantuk mulai menyerang… no worries as this song will lift your spirit up again!


    Sweet Disposition – Temper Trap


    Tak kalah klasik, lagu dari band indie rock asal Australia ini hampir tak pernah gagal menjadi anthem untuk membawa semangat naik kembali. Sing the chorus out, you know you want it! So stay there / ‘Cause I’ll be coming over / And while our blood’s still young / It’s so young, it runs / And won’t stop ‘til it’s surrender


    One Evening (Remix by VV) – Feist


    Jika kamu sudah hafal dengan lagu ini, maka versi remix oleh VV ini akan membuat lagu penyanyi indie asal Kanada tersebut terdengar segar. Penggalan bait yang tak terduga membuat semangat kamu kembali baru karena eksplorasi terhadap familiaritas lagu yang digarap berbeda. Lit your evening for sure!


    Money Honey (Count Me In) – Dipha Barus ft. Monica Karina


    Beralih ke scene electronic dance, lagu persembahan disc jockey Dipha Barus serta penyanyi Monica Karina ini bisa menularkan semangat saat mendengarkannya. Lagu yang juga meraih penghargaan dari AMI Award sebagai Karya Produksi Elektronika Terbaik ini memang punya pesan untuk terus berani menaklukan tantangan. Tak terkecuali seperti yang dihadapi saat berpuasa, keep that spirit up, up, up!


    Daft Punk Is Playing At My House – LCD Soundsytem




    Band indie legendaris New York ini juga banyak menghasilkan lagu-lagu penginjeksi semangat. Tapi untuk karya musiknya yang satu ini, dijamin membuat kamu merasakan euforia semangat seperti Nick Murphy yang bersiap menyambut performa Daft Punk, lalu berdansa bebas melepaskan atmosfer penuh semangat ke udara. Groove into it!


    The Wire – HAIM


    Trio bersaudara ini selalu bisa membuat kita mengentak lewat beat yang pumped up. Lagu ini juga pasti bisa membuat kamu ikut bernyanyi apalagi saat bait “I know I know I know I know that you're gonna be OK anyway” tiba. Guilty as charged!


    Percaya – Bayu Risa ft. Rayi


    Dengan vokal electrifying Bayu Risa, lagu ini sukses mengangkat semangat untuk menjalani sisa hari. Apalagi dengan nada yang mudah membawa suasana, we can definitely sing it along. Bersiap pupuk semangat untuk menaiki puncak pitch!


    It Makes You Forget (Itgehane) – Peggy Gou


    DJ Korea Selatan basis Berlin ini dikenal akan irama electronic dance klasik yang super groovy. Dengan lirik berbahasa Korea yang semakin membuat identitas karyanya otentik, lagu ini cocok didengarkan di kala sore agar membuat kamu lupa waktu berkat beat yang berdenyut semangat tersebut. Embrace the groove!


    (Image: Lauren Kashuk on Unsplash)