Beauty

Inilah 4 Warna Lipstik yang Wajib Dimiliki Pemula Makeup

  by: Shamira Priyanka Natanagara       16/5/2019
  • Bagi para pemula makeup, rasanya memilih warna lipstik adalah hal yang sulit. Pasti berbagai pertanyaan seperti "apakah akan butuh?" dan "apakah cocok?" langsung muncul di kepala. Nah, sebenarnya tidak rumit, kok. Warna lipstik yang tersedia dipasaran sungguh beragam, tapi ada empat warna yang wajib kamu miliki. Keempat warna ini cocok dengan berbagai warna kulit dan juga sesuai dengan berbagai macam tampilan. Ingin tahu warna lipstik apa saja yang harus dimiliki pemula makeup? Simak terus artikel ini!


    1. Nude


    Yupnude adalah warna yang wajib dimiliki pemula. Lipstik nude bagus untuk membuat tampilan yang natural, terutama jika kamu baru mulai bermain makeup dan masih ragu untuk bereksperimen dengan warna. And also, nothing can go wrong with a nude lipstick! Warna ini cocok dengan segala gaya makeup, segala gaya pakaian, dan tentunya dengan warna kulitmu. Nah, berhubung setiap orang memiliki warna kulit yang berbeda, warna nude untuk setiap orang pun juga beragam. 



    Tips dari Cosmo: warna nude yang tepat adalah yang sedikit lebih pink dari warna kulit aslimu. Kalau terlalu mirip dengan warna kulit, bisa terlihat terlalu pucat.

    Rekomendasi produk: Too Faced Melted Matte (Cool Girl), NUDESTIX Magnetic Matte Lip Color (Blossom), Kaie Lip Mousse (No. 01)


    2. Dusty Rose


    Tentunya, kamu harus memiliki lipstik dengan shade pink—dan bukan sembarang corak pink, warna yang wajib kamu miliki adalah dusty rose. Why dusty rose? Karena warna ini cocok dengan semua warna kulit dan mudah untuk di mix and match. Tidak terlalu mencolok, tapi masih terlihat cantik dan elegan. It's the perfect pink!

    Rekomendasi produk: Sephora Rouge Cream Lipstick (Mmmm...), Rollover Reaction Lip and Cheek Cream (Saddie), Stila Stay All Day® Liquid Lipstick (Patina)




    3. Coral


    Bosan dengan tampilan yang natural tapi tidak ingin memakai lipstik bold? Lipstik coral adalah solusinya! Bibir kamu akan terlihat cantik dan segar dengan warna yang cerah ini. Tidak perlu takut warna ini tidak cocok dengan kulitmu, karena corak coral cukup beragam, mulai dari yang menyerupai warna orange terang, yang terlihat agak pink, hingga yang tampak lebih redup pun dapat kamu temukan.

    Rekomendasi produk: Lakme Absolute Reinvent 9to5 Primer + Matte Lip Color (Brick Blush), BLP Beauty Lip Coat (Peach Soda), Make Up For Ever Artist Lip Blush (301 Spicy Coral)


    4. Bright Red


    Warnanya yang terang dan bold mungkin cukup mengerikan untuk pemula, tapi sebenarnya lipstik merah terang sangat dibutuhkan. Kalau ingin tampil glam tapi masih belum ahli makeup, tinggal pulaskan lipstik bright red dan kamu akan terlihat fierce seketika. Kabarnya, memakai lipstik merah dapat meningkatkan rasa percaya diri, lho. Hmm... patut dicoba, nih!

    Rekomendasi produk: Pearl & Darling Date Night Lipstick, Fenty Beauty Stunna Lip Paint (Uncensored), Lancôme L'absolu Rouge Matte (Rouge Vintage)


    (Shamira Natanagara / VA / Image: Raychan on Unsplash)