Fashion

Ini Prestasi 10 Desainer Indonesia di Kancah Internasional!

  by: Hendry Leo       19/5/2019
  • Sebagai warga negara Indonesia, kita patut berbangga akan prestasi beberapa desainer yang telah mengharumkan nama bangsa, lho. Berkat konsistensi serta kreativitas mereka di bidang mode, sehingga mampu menghantarkan mereka ke dunia internasional. Tidak hanya berkesempatan menampilkan karya busana di ajang pagelaran busana ternama di dunia, seperti New York Fashion dan London Fashion Week, beberapa figur publik dunia pun menjadikan desainer asal Indonesia sebagai salah satu desainer favorit mereka. Siapa saja? Yuk, simak!

    1. Tex Saverio

    Bagi kamu pencinta film sekuel Hunger Games, pasti tidak lupa dengan adegan parade perkenalan para peserta yang mengikuti kompetisi yang mempertaruhkan nyawa mereka ini. Di mana salah satu pemainnya, yakni Katniss yang diperankan oleh Jennifer Lawrence mengenakan gaun glamor dengan detail yang sangat spektakuler. Nah, busana itu adalah salah satu karya dari desainer muda asal Indonesia, yaitu Tex Saverio. Keren, ya.





    2. Rinaldy Yunardi

    Kalau yang satu ini, sudah pasti sangat familiar, deh. Selain selebriti-selebriti ternama Indonesia, beberapa selebriti Hollywood pun kerap mengenakan karya desainer aksesori milik Rinaldy Yunardi terutama pada ajang red carpet maupun suatu projek. Sebut saja Madonna, Kylie Jenner, Taylor Swift, Nicki Minaj dan masih banyak lagi. Jika kamu masih penasaran, simak juga artikel Cosmo yang membahas mengenai koleksi aksesori Rinaldy yang dikenakan selebriti dunia!



    3. Peggy Hartanto

    Memiliki desain yang berkarakter dengan nuansa feminin dan dinamis. Karya busananya juga jadi favorit para selebriti tidak hanya di Indonesia, tetapi juga di Hollywood. Seperti Nicoles Scherzinger dan Lacey Chabert.



    4. Didit Hediprastyo

    Kiprahnya di panggung pagelaran busana internasional seperti Paris Fashion Week, membuat nama Didit jadi salah satu yang patut diperhitungkan dalam dunia mode. 



    5. Harry Halim

    Mengemban pendidikan di Singapura dan Paris, membuat Harry Halim membuat brand dengan namanya sendiri Harry Halim Paris sebagai salah satu desainer dengan koleksi yang eksentrik. Karya busananya juga pernah dikenakan oleh penyanyi papan atas, seperti Bebe Rexha dan Cardi B. So proud!



    6. Rinda Salmun

    Rinda Salmun menjadi salah satu desainer Indonesia yang berkesempatan merepresentasikan karya busananya pada LA Fashion Week. Karya busana bergaris rancang modern, menggambarkan perempuan masa kini yang memiliki aktivitas padat namun tetap modis.





    7. Byo

    Dikenal lewat desain yang eksperimental dan jenius dengan teknik high-tech dan futuristik, mengantarkan Byo ke ajang LA Fashion Week sama seperti Rinda Salmun. Coba lihat beberapa karyanya berikut!



    8. Dian Pelangi

    Sebagai salah satu desainer muslim, tidak menghalangi Dian Pelangi untuk bebas dan berekspresi melalui rancangan busana ready-to-wear yang modest. Karyanya pun sudah beberapa kali bertengger di pagelaran busana dunia, seperti London Fashion Week dan New York Fashion Week. Awesome!



    9. Jeffry Tan

    Sama seperti Byo dan Rinda Salmun, Jeffry Tan juga merupakan salah satu desainer yang menampilkan karya busananya di LA Fashion Week. Identik dengan busana bersiluet elegan dan memukau, sehingga sering dikenakan oleh figur publik kenamaan di Indonesia, seperti Maudy Ayunda, Dian Sastro, dan Raisa.



    10. Barli Asmara

    Dikenal lewat desainnya yang elegan dan anggun yang bisa dikenakan oleh semua perempuan masa kini, adalah salah satu ciri khas dari sang desainer, Barli Asmara. Konsistensinya selama ini juga menghantarkannya ke ajang New York Fashion Week 2019. Congrats!




    (Foto opening: @rinaldyyunardi, @biyanofficial, @dianpelangi/ Ilustrasi: Maya Putri)