Beauty

Minimalisir Stretch Mark Dengan 7 Produk Pilihan Cosmo

  by: Astriana Gemiati       22/5/2019
  • Stretch mark terjadi ketika serat elastis di bawah kulit pecah yang disebabkan oleh peregangan kulit, misalnya karena kehamilan atau kenaikan berat badan yang cepat. Selain itu, ada banyak alasan lain stretch mark juga dapat muncul, lho! Seperti faktor genetika atau kondisi kesehatan seperti tiroid. Biasanya garis-garis putih halus ini muncul di sekitar panggul, lengan, perut, dan paha. But, don’t worry girls, kamu bisa meminimalisir dengan produk khusus stretch mark yang memiliki bahan alami terbaik dan efek cukup besar yang bantu berikan hasil akhir bisa membuat kulit kamu terasa lebih kencang, kenyal, dan terasa lembut, serta garis halus bisa tersamarkan. 

    Berikut produk strech mark pilihan Cosmo yang bisa kamu coba!




    1. Bio Oil 


    Memiliki bahan unggul PurCellin Oil, produk dry oil multifungsi yang bisa digunakan dari ujung kaki sampai rambut, dan diformulasikan untuk membantu menyamarkan bekas luka, stretch marks, serta rona kulit yang tidak merata. Selain itu, sangat aman digunakan untuk ibu hamil atau kamu yang sedang mengalami kulit kering. Oleskan dua kali sehari ke titik area yang bermasalah kemudian pijat lembut.


    2. L’Occitane Almond Supple Skin Oil


    Dibekali oleh hampir 50% minyak almond, oil ini bekerja bantu mengencangkan dan menghaluskan kulit, serta memberi nutrisi tanpa terasa lengket. Selain itu, formula camelina dan kaya akan omega 3 serta 6, serta silicum di dalamnya bantu memberikan kekenyalan, terasa lembut, sekaligus menyamarkan garis-garis halus seperti strech marks. Baik digunakan untuk awal kehamilan dan setelahnya.


    3. Clarins Stretch Mark Control


    Produk yang bantu meminimalisir stretch mark yang sudah ada bahkan mencegahnya, sekaligus juga bantu menghaluskan bekas luka. Untuk hasil maksimal, kamu bisa menggunakan Tonic Body Treatment Oil terlebih dahulu untuk bantu melembapkan kulit sebelum mengoleskan Stretch Mark Control. Setelah itu, pijat lembut ke area yang kamu inginkan dengan satu arah, yaitu dari bawah ke atas agar elastisitas tetap terjaga.


    4. Burt’s Bee Mama Bee Belly Butter


    Menjadi produk favorit di situs penjualan daring, krim ini memiliki formula sederhana yaitu bebas pewangi, dan mengandung bahan-bahan yang menenangkan serta bergizi, seperti shea, jojoba, cocoa butter, vitamin E, coconut, sunflower, dan soybean oils. Aroma yang menyenangkan ini juga menggabungkan kekuatan pelembap, sehingga kulit kamu tetap merasa terhidrasi secara maksimal.




    5. Body Merry Stretch Marks & Scars Defense Cream


    Memiliki perpaduan dari cocoa butter yang berfungsi untuk hidrasi, shea butter untuk berikan nutrisi, dan asam lemak esensial lainnya, minyak nabati, serta vitamin yang bantu meningkatkan elastisitas kulit, serta mengurangi tampilan tanda-tanda peregangan dan mampu menenangkan kulit kamu.


    6. Body Boost Stretch Mark Butter Honey Vanilla


    Mengandung kolagen dan elastin, yang bantu berikan protein (yang cenderung hilang oleh kulit kita hingga bisa menyebabkan timbulnya stretch mark), dan bahan nabati yang memperkuat jaringan ikat di kulit kamu, hingga berikan hasil bantu mengencangkan sekaligus mengurangi munculnya bekas luka. Ada juga kandungan bahan-bahan lain seperti rosehip, grape seed, jojoba, dan borage oils yang bantu menyehatkan kulit kamu. Kulit terasa lebih kencang dan tetap lembap.


    7. Pure Life Science Stretch Mark Massage Oil


    Diformulasikan dengan bahan-bahan alami yang membantu mendetoksifikasi sistem limfatik, termasuk zat astringen yang bantu memecah timbunan lemak. Cukup berikan sedikit pijatan saat kamu mengoleskan minyak ke kulit. Dengan gerakan memijat dan menggosok pada kulit kamu, minyak ini akan langsung meresap dan bantu mencegah pembentukan tanda garis baru, serta menyamarkan stretch mark.


    (Image:belchonock©123RF.com)