Beauty

Ini Dia Rekomendasi Makeup Lebaran Yang Bisa Kamu Tiru

  by: Astriana Gemiati       26/5/2019
  • Yeay, sebentar lagi lebaran!


    Hari Raya Idul Fitri sudah dekat, girls! Momen lebaran memang jadi momentum penting untuk bersilahturahmi dan tentunya tampil maksimal di hadapan banyak keluarga dan kolega, khususnya makeup




    Jadi, sebelum melangkahkan kaki ke luar rumah, tak ada salahnya jika kamu bisa mencoba salah satu makeup berikut. Mulai dari makeup yang natural hingga bold, Cosmo sudah merangkumnya untuk kamu!


    Jika kamu menggunakan eyelash extension, bubuhkan sedikit eyeshadow warna putih atau silver untuk kesan segar di wajah. Tambahan sapuan maskara di bulu mata bawah dan lipstik nude kecokelatan bisa jadi paduan yang tepat.


    Ini saatnya kamu pamer kulit bercahaya kamu. Penggunaan warna terracota di wajah seperti eyeshadow, perona pipi, dan bibir, akan bantu tonjolkan kulit eksotis kamu terlihat lebih menarik. Tambahkan juga sapuan highlighter di pipi untuk bantu berikan efek kilau alami.


    Makeup klasik ini memang selalu mudah diikuti. Kamu hanya membutuhkan eyeliner untuk membuat cat eyes di mata serta lipstik merah favorit kamu. Tonjolkan juga area sudut dalam mata kamu dengan tambahan sedikit eyeshadow warna emas.



    JIka tak sempat melakukan full makeup ketika tahu waktu silahturahmi telah tiba, kamu bisa andalkan produk skincare kamu menggunakan serum agar kulit wajah tetap terlihat bercahaya. Tambahkan juga sedikit blush on cream di pipi dan pertegas alis dengan eyebrow pencil.


    Kulit yang bercahaya juga bisa ditonjolkan dengan menggunakan produk BB Cushion di wajah. Tanpa memerlukan lagi bedak tabur, kamu bisa melanjutkan ke tahap berikutnya dengan sapuan maskara di mata dan lipstik warna merah. Instan dan mudah!




    Tak lepas dari karakter feminin kamu, dominasi rona pink bisa dikreasikan dengan teknik smokey eyes yang berpadu dengan rona gold dan sedikit kecokelatan. Tak perlu takut akan kesan berlebihan, kamu bisa menyempurnakannya dengan sapuan blush on di pipi dan lipstik warna senada.


    Jika masih ragu untuk takut terlihat menor, pilihan rona peach bisa dicoba. Sapukan eyeshadow warna peach sedikit di area kelopak mata dan pipi. Untuk kesan manis, kamu bisa tambahkan sedikit efek freckle menggunakan pensil alis warna cokelat dan lip gloss berwarna.


    Andalkan petroleum jelly untuk berikan efek glossy di wajah. Kamu bisa aplikasikan di atas eyeshadow, blush on, bahkan di lipstik.


    Smokey eyes warna kecokelatan ini bisa kamu aplikasikan untuk acara malam. Area makeup mata yang sudah menonjol bisa kamu redam dengan lipstik nude atau lip gloss saja.



    ( Image: Dok. Instagram )