Lifestyle

12 Drama Korea Paling Romantis & Terfavorit Sepanjang Masa!

  by: Giovani Untari       22/5/2019
  • Berbicara mengenai drama Korea, genre romantis jelas tidak terpisahkan di dalamnya. Genre satu ini pun bisa terbilang menjadi salah satu genre yang paling digemari oleh para K-drama lovers! Akting yang memukau dari para selebriti Korea ditambah adegan romantis yang menggetarkan jiwa, membuat drama Korea bergenre romantis terasa nggak pernah membosankan. Penasaran apa saja kira-kira 12 drama Korea paling romantis dan terfavorit sepanjang masa? Ini dia list-nya, pastikan kamu sudah menonton semuanya ya, Cosmo babes:


    1. Full House



    Membahas mengenai drama Korea yang paling romantis dan terfavorit sepanjang masa, opsi pertama jatuh pada Full House. Drama Korea yang dibintangi oleh Song Hye Kyo dan Rain ini mengisahkan tentang aktor populer Korea bernama Lee Young-Jae (Rain) yang terpaksa harus menikah kontrak dengan Han Ji Eun (Song Hye Kyo) demi membuat orang yang dicintainya cemburu. Tapi pernikahan kontrak yang berawal demi mendapat keuntungan masing-masing ini ternyata membuat keduanya menjadi kian dekat dan jatuh cinta satu sama lain. Meski tayang di tahun 2004 silam, rasanya Full House tetap menjadi salah satu drama Korea romantis yang nggak akan membosankan untuk disaksikan berulang kail.


    2. Boys Over Flowers

    Sure, drama Korea satu ini juga pastinya selalu menghipnotis dan membuat kita deg-degan dengan kisah romantis di dalamnya. Drama Korea yang diadaptasi dari komik Jepang berjudul Hana Yori Dango ini siap membawamu pada kisah cinta antara Geum Jan Di (Koo Hye Sun) dengan ketua grup F4 yang berkuasa di Shin Hwa yaitu Goo Jun Pyo (Lee Min Ho). Meski berawal dari rasa benci, namun pertemuan keduanya pun melahirkan kisah yang romantis antar keduanya. Siap-siap kembali dibuat melting dengan senyum dan perjuangan Goo Jun Pyo mendapatkan Geum Jan Di. Simak juga 7 drama Korea terbaik Lee Min Ho yang Wajib Kamu tonton ini ya babes!


    3. Secret Garden

    Secret Garden lahir dari penulis Kim Eun Sook, sosok penulis skenario yang handal menciptakan drama-drama romantis Korea. Maka tidak heran jika drama Korea satu ini pun sukses membuat penontonnya sulit move on melalui scene-scene heart-warming di dalamnya. Secret Garden menyajikan kamu romansa love-hate relationship dari Gil Ra Im (Ha Ji won) dan Kim Joo Woon (Hyun Bin). Keduanya tidak hanya memiliki kepribadian yang bertentangan tetapi juga serta kehidupan sosial yang berbeda. Uniknya Secret Garden menyajikan alur cerita yang penuh twist, sehingga membuat kita semua tidak akan bosan menontonnya berulang kali. One of the best!


    4. Coffee Prince

    Beralih ke drama Korea paling romantis dan terfavorit sepanjang masa berikutnya yaitu Coffee Prince. Berlatar coffee shop yang dimiliki oleh Choi Han Kyeol (Gong Yoo) pemuda angkuh yang tidak percaya pada cinta. Sampai takdir membawanya bertemu sosok Goo Eun Chan, perempuan yang unik dan tomboy. Meski awalnya menolak perasaan tersebut tetapi Han Kyeol akhirnya pun mengakui bahwa ia jatuh hati pada Eun Chan. Sweet! Psst... prepare your heart babes! Karena sepanjang drama Korea ini kamu akan dibuat baper dengan perhatian dan tatapan romantis dari tokoh Choi Han Kyeol (Gong Yoo) pada Goo Eun Chan (Yoon Eun Hye).


    5. Master’s Sun

    Sosok pria yang dingin nan angkuh rasanya menjadi karakter yang paling sering muncul dalam drama Korea ya, babes! Meski begitu karakter pria ini tidak pernah gagal mencuri hati para penontonnya, seperti yang ada dalam drama Korea romantis: Master’s Sun. Cerita bermula dari Tae Gong Shil (Gong Hyo Jin) yang mengalami kecelakaan sehingga membuat seluruh hidupnya berubah, karena ia jadi bisa melihat hantu. Bertahun-tahun hidup dalam ketakutan dan rasa depresi karena “kemampuannya” tersebut, Tae Gong Shil akhirnya menemukan titik terang setelah ia bertemu Joo Joong won (So Ji Sub) sosok pebisnis yang arogan dan ambisius. Sementara Joong Won yang sempurna pun ternyata memiliki masa lalu kelam dan membutuhkan Tae Gong Shil untuk berdamai dengan masalahnya tersebut.


    6. Reply 1988

    Drama Korea Reply selalu menghipnotis pada K-drama holic melalui deretan ceritanya yang romantis dan unexpected. Dalam Reply 1988, kisah cinta segitiga nan romantis pun menghampiri Duk Soon (Hyeri), Choi Taek (Park Bo gum), serta Jung Hwan (Ryu Jun Yeol). Drama Korea ini nggak sekadar membuat kamu terpesona dengan scene-scene romantisnya yang relateable dengan kehidupan, tetapi juga mengajarkanmu akan arti pentingnya keluarga dan persahabatan. Jadi kalian tim Taek atau tim Jung Hwan nih, babes?


    7. Descendants of The Sun



    Membahas mengenai drama Korea paling romantis dan terfavorit sepanjang masa tentu Descendants of The Sun wajib masuk di dalamnya. Drama Korea ini pun sukses menampilkan chemistry yang romantis antara Song-Song Couple. Meski berlatar misi spesial di daerah berkonflik, dokter Kang Mo-yeon (Song Hye Kyo) dan Captain Yoo Si Jin (Song Joong Ki) pun menemukan cinta dan keterikatan antara satu sama lain. Beberapa ujian cinta pun harus mereka hadapi demi mempertahankan hubungan antara keduanya. The real love!


    8. My Love From The Star

    You are my destiny, geudaeun! Kisah cinta antara si alien tampan Do Min Joon (Kim Soo hyun) dan aktris cantik Cheon Song Yi (Jun Ji Hyun) menjadi drama Korea paling romantis dan terfavorit berikutnya yang nggak boleh kamu lewatkan. Berbekal dialog yang romantis, kemampuan akting menawan antara Kim Soo Hyun dan Jun Ji Hyun, serta beberapa adegan lucu nan menghibur, My Love From The Star menawarkan sebuah drama Korea yang akan selalu menarik untuk kamu tonton dari masa ke masa.


    9. Goblin

    One of the most romantic K-Drama! Tentu kamu tak perlu meragukan bagaimana drama Korea Goblin sukses mencuri hati banyak penonton di seluruh dunia. Kombinasi akting yang apik antara Gong Yoo, Kim Go Eun, Lee Dong Wook, serta Yoo In Na membuat drama Korea romantis ini menjadi sebuah kesatuan yang irresistible. Psst.. Jangan lewatkan pula kisah cinta yang menggemaskan antara Mr. Grim Reaper dan Sunny ya, babes!


    10. Weightlifhting Fairy Kim Bok Joo

    Kisah cinta di masa kuliah memang selalu menarik untuk dikenang. Tidak mengherankan jika romansa yang terjalin dalam drama Korea Weightlifhting Fairy Kim Bok Joo, para penonton seolah bernostalgia diajak bernostalgia dengan kisah cinta mereka. Tatapan maut penuh cinta dari Jung Joon-hyung (Nam Joo Hyuk) kepada Kim Bok Joo (Lee Sung Kyung) pun menjadi poin plus yang membuat drama Korea satu ini begitu romantis dan disukai para K-drama lovers! Meski mengangkat percintaan masa kuliah, Weightlifhting Fairy Kim Bok Joo jauh dari kesan cheesy yang membosankan. Swag!


    11. While You Were Sleeping

    Drama Korea berjumlah 16 episode ini pun akan turut membawamu pada perpaduan akting yang menawan antara Lee Jong Suk dan Bae Suzy. Dengan alur cerita yang unik, While You Were Sleeping membuat kita merasakan perasaan memiliki kekuatan untuk melihat masa depan melalui mimpi lewat tokoh Jung Jae Chan (Lee Jong Suk) seorang jaksa muda yang dingin serta reporter Nam Hong Joo (Bae Suzy). Apakah keduanya berhasil memperbaiki kehidupan setelah mampu melihat masa depan seseorang? Temukan jawabannya di drama Korea romantis satu ini ya.


    12. What’s Wrong With Secretary Kim?

    9 tahun menjabat sebagai sekretaris Lee Young Joon (Park Seo Joon), Kim Mi So (Park Min Young) justru menemukan babak baru dalam urusan percintaannya ketika ia hendak memutuskan untuk berhenti dari pekerjaannya. Siapa sangka jika hubungan profesional yang terjalin di antara keduanya membuat benih-benih cinta muncul tanpa disadari. What's Wrong With Secretary Kim? akan mengajak kamu menyaksikan akting yang apik antara Park Seo Joon dan Park Min Young sebagai pasangan kekasih. Salah satu drama Korea yang romantis dan sayang untuk kamu lewatkan, dear!

    Dear Cosmo babes, dari 12 drama Korea paling romantis dan terfavorit sepanjang masa di atas, mana nih yang paling kamu sukai? Let us know your fave!


    (Giovani Untari / Images: Dok. Pinterest.com, Soompi.com / Ilustrasi: S. Dewantara)