Celebrity

15 Idola K-Pop yang Bertalenta Unik, Adakah Favoritmu?

  by: Shamira Priyanka Natanagara       22/5/2019
  • Hampir semua idola K-Pop memiliki bakat menyanyi dan seni tari yang luar biasa—wajar saja, mereka telah dilatih beberapa tahun agar bisa menjadi performer yang memukau. Menyanyi dan menari saja rasanya sulit untuk kebanyakan orang, tapi ternyata ada beberapa idola K-Pop yang masih memiliki bakat lain, lho. Mulai dari menggambar, memasak, figure skating, hingga sulap, tidak disangka para idola multi talenta ini memiliki berbagai keterampilan yang menarik. Hmm... kira-kira siapa saja idola K-pop yang tidak hanya terampil menyanyi dan menari, ya? Kalau ingin tahu jawabannya, baca terus artikel ini!


    1. Yura Girl's Day - Menggambar




    Perempuan yang satu ini sudah beberapa kali membuat kagum artis dan netizen Korea Selatan dengan bakat seninya. Yura sangat mahir dalam menggambar, terutama membuat sketsa pensil. Saat mengikuti acara We Got Married, personil Girl's Day ini sempat membuat sketsa pasangannya, akor Hong Jonghyun, yang hasilnya realistis.


    2. Taeyeon Girls' Generation - Nail Art


    Eits, siapa sangka kalau vokalis utama Girls' Generation ini gemar menghias kukunya untuk mengisi waktu luang? Kegiatan ini awalnya hanyalah hobi Taeyeon, tapi lama-kelamaan ia semakin tertarik untuk menekuni nail art dan menjadi handal dalam mempercantik kuku. Gaya nail art Taeyeon cukup sederhana, tapi ia mampu membuat gambar-gambar kecil pada kukunya secara rapi dan teliti. So talented!


    3. Seulgi Red Velvet - Menggambar


    Dikenal sebagai salah satu dancer terbaik di industri K-Pop, Seulgi ternyata juga pandai menggambar, lho! Ia memiliki buku sketsa pribadi yang sempat ditunjukkan di reality show Taeyeon yang berjudul Daily Taeng9Cam. Karya-karya Seulgi cantik sekali, kelihatannya seperti sketsa seniman profesional!


    4. Kun NCT - Sulap


    Salah satu anggota boy group NCT memiliki bakat yang unik! Yes, we're talking about Kun. Idola K-Pop yang berasal dari Cina ini dapat melakukan atraksi sulap yang menarik. Kun sudah beberapa kali sukses membuat anggota NCT lainnya tercengang berkat trik sulap kartunya. Hmm... Cosmo ingin tahu, dong, rahasianya!


    5. Cheng Xiao WJSN - Senam


    Girls, apakah kamu familiar dengan Cheng Xiao? Anggota girl group naungan Starship Entertainment dan Yuehua Entertainment ini terkenal akan tubuhnya yang super lentur dan keterampilan senamnya. Bahkan pada masa WJSN debut, Cheng Xiao langsung menarik perhatian karena ia harus melakukan front flip sebagai bagian dari koreografi WJSN. Perempuan yang berkebangsaan Cina ini juga berhasil membanggakan WJSN di ajang Idol Star Athletics Championship pada tahun 2016, dimana ia meraih medali emas untuk kategori rhytmic gymnastics (senam ritmik).


    6. Mino WINNER - Menggambar


    Wah, tidak disangka kalau ternyata rapper boy group WINNER juga pandai menggambar! Berbeda dari Yura dan Seulgi yang gambarnya realistis, karya Mino memiliki style yang unik. 


    7. Naeun APink - Seni Rupa dan Desain



    Perempuan cantik dari grup APink ini memiliki keterampilan seni rupa yang patut diacungkan jempol. Naeun memiliki bakat menggambar dan melukis, dan melihat akun Instagramnya, tampaknya ia memang passionate terhadap seni. Also, did you know kalau Naeun adalah desainer cover album APink yang berjudul Secret Garden? Namanya tercantum di bagian credits album tersebut sebagai kru 'Art & Design', dan agensi Apink, A Cube, telah mengonfirmasi kabar ini. Hebat, ya!




    8. Mingyu SEVENTEEN - Memasak


    Personil boy group ini telah beberapa kali menunjukkan keterampilan memasaknya. Dalam reality show SEVENTEEN One Fine Day, Mingyu adalah anggota yang paling diandalkan dalam soal memasak. Ia mengaku bahwa anggota SEVENTEEN menjulukinya 'housewife Ming' (ibu rumah tangga Ming) karena bakatnya ini. Mingyu juga sempat menunjukkan skill memasaknya dalam acara SBS Baek Jong’s Three Great Emperors, dan pastinya masakan Mingyu terlihat enak sekali. WahCosmo jadi ingin coba!


    9. Chaeyoung TWICE - Desain


    Selain Naeun, ada lagi idola K-Pop yang memiliki bakat desain. Chaeyoung, rapper grup ternama TWICE, sempat merancang koleksi sepatu kolaborasi TWICE dengan brand sepatu Spris. Kabarnya, koleksi sepatu tersebut langsung sold out setelah dirilis. Tidak mengagetkan, sih!


    10. V BTS - Fotografi


    Selain menyanyi, fotografi juga menjadi salah satu passion V alias Kim Taehyung. Vokalis BTS ini terinspirasi oleh karya fotografer Australia Ante Badzim yang minimalis, dan ia pun kerap menjuluki dirinya Vante, sebagai tribute untuk Ante. V cukup rajin mengunggah karya fotografinya melalui akun Twitter resmi BTS. Hmm... semoga ia sering memotret kegiatan BTS selama tur dunia, deh!


    11. N VIXX - Figure Skating

    N a.k.a Cha Hakyeon adalah figure skater yang bersertifikat, lho! Vokalis boy group yang dinaungi Jellyfish Entertainment ini mendapatkan sertifikat figure skating skala nasional tahun 2018 lalu setelah melampaui serangkaian ujian, mulai dari tingkat satu hingga tingkat delapan, tingkat yang setara dengan atlet figure skating Korea Kim Yuna. Amazing!


    12. Krystal f(x) - Figure Skating



    Selain N, idola lain yang memiliki bakat figure skating adalah Krystal. Vokalis cantik dari grup f(x) ini pernah mengikuti acara kompetisi figure skating berjudul Kim Yuna's Kiss & Cry. Penampilannya di acara tersebut sungguh menakjubkan, ia dengan mahir meluncur di atas es sembari menari, berputar-putar, dan bahkan beberapa kali diangkat oleh pasangan figure skating-nya! Hebatnya lagi, Krystal dan pasangan skating-nya, Lee Dongwhun, berhasil menjadi pemenang utama kompetisi tersebut. Bravo!


    13. Kyulkyung PRISTIN - Pipa


    Kyulkyung alias Zhou Jieqiong memang memiliki bakat seni tari dan tarik suara yang mengagumkan. I mean, itulah mengapa ia berhasil masuk top 11 season pertama Produce 101! Nah, ternyata dulu Kyulkyung adalah murid sekolah seni yang menekuni pipa, alat musik tradisional Cina. Sampai sekarang, ia masih bisa memainkan pipa dengan mahir dan telah menunjukkan bakatnya di beberapa acara televisi.


    14. Jimin AOA - Gitar Elektrik



    Dari masa debut, AOA telah digadang-gadang sebagai idol band perempuan pertama FNC Entertainment, dan beberapa anggota AOA sempat tampil sebagai sub-unit band sebelum grup ini beralih ke image yang lebih dewasa. Salah satu anggota AOA Black, nama sub-unit band AOA, adalah Jimin. Perempuan ini biasanya memiliki posisi sebagai rapper grup, namun di AOA Black ia juga memiliki tanggung jawab sebagai pemain gitar elektrik. So talented!


    15. Jackson GOT7 - Fencing



    Sebelum menjadi idola K-Pop, Jackson tergabung dalam tim nasional fencing (anggar) Hong Kong, dan saking hebatnya, bakatnya ini membuat Jackson ditawarkan beasiswa oleh Stanford, salah satu universitas paling ternama di dunia. Namun, Jackson terpaksa harus menolak beasiswa tersebut dan melepas karirnya sebagai atlet fencing demi menggapai mimipinya sebagai idola K-Pop. Salut!


    (Shamira Natanagara / VA / Images: Dok. Instagram, Spris, Twitter, GIPHY / Videos: Dok. YouTube / Layout: Maya Rahmawati Putri)