Lifestyle

Preciosa, Wedding Showcase dari InterContinental Bandung

  by: Givania Diwiya Citta       23/5/2019
  • Sebagai salah satu hotel dengan wedding venue favorit di kota Bandung – terutama dengan latar mountain view yang mengelilingi resor kawasan golf ini! – InterContinental Bandung Dago Pakar kembali menggelar wedding showcase yang delicate. Tahun ini, InterContinental Bandung Dago Pakar berkolaborasi dengan Tomodachi Boutique serta desainer Julia Sposa, untuk mempresentasikan wedding showcase bertemakan “Preciosa”. 





    Dengan mengambil arti dari kata preciosa asal bahasa Spanyol yang memiliki makna ‘berharga’, konsep wedding showcase ini pun menjadi manifestasi refleksi bahwa pernikahan merupakan langkah penting serta berharga dalam kehidupan. Tak luput mengenai acara pernikahan yang dilangsungkan dengan penuh perhatian dan rancangan yang penuh pertimbangan, mulai dari dekorasi, hidangan yang disajikan, hingga busana pengantin yang membuat mempelai menjadi princess and prince of the night.



    Oleh karenanya, wedding showcase “Preciosa” pun mempresentasikan secara holistik pagelaran pernikahan yang bisa menjadi sumber inspirasi, mulai dari alternatif venue, hidangan, hingga seleksi busana. Seperti InterContinental Bandung Dago Pakar yang memiliki Grand Ballroom berkapasitas 4000 orang, lengkap dengan panggung hidrolik serta gondola pada langit-langit ruangan yang mampu membuat konsep kemunculan princess and prince of the night kian dramatis.



    Tak hanya itu, terdapat pula pilihan lokasi pernikahan semi outdoor bernama “The Diamond” yang mampu memuat 700 orang, dengan chapel sekaligus panorama kota Bandung sebagai latar bertukar “I do” secara lebih intimate. Perihal hidangan, InterContinental Bandung Dago Pakar juga menyajikan seleksi menu lezat yang bisa menjadi pilihan saat merencanakan gelaran pernikahan di hotel ini. Seperti beberapa menu yang disuguhkan dari all day dining Damai Restaurant, yang merentang dari seleksi seafood segar hingga manisan crepes yang dilengkapi ice cream lezat.



    “Preciosa” yang digelar meriah pada 17 Mei 2019 lalu di InterContinental Bandung Dago Pakar pun memasuki puncak acara – sekaligus poin paling krusial dalam pernikahan. Yaitu pagelaran busana pengantin yang dipersembahkan oleh Tomodachi Boutique serta Julia Sposa. Sebagai butik ternama yang telah berdiri selama 27 tahun, Tomodachi Boutique pun menghadirkan koleksi cocktail dress hingga evening gown yang didatangkan dari Amerika Serikat, Australia, Inggris, sampai Libanon. 






    Sebut saja seperti busana karya rumah mode Adrianna Papell, Terani Couture, Badgley Mischka, hingga Gatti Nolli, yang dikurasi demi menampilkan koleksi bertajuk Enthusiastic, yaitu koleksi yang ditujukan bagi perempuan independen serta fashion forward. Tomodachi Boutique pun mempresentasikan koleksi cocktail dress berwarna chromatic, beraksentuasi payet, lalu dilanjutkan dengan penampilan evening gown dalam balutan siluet elegan seperti column dress, A-line dress, sampai ball gown.



    Sementara itu, perancang busana pernikahan internasional, Julia Sposa, mempersembahkan koleksi terkininya dalam tajuk Equidem. Elemen bunga menjadi focal point koleksi Julia Sposa kali ini, namun ia tak luput menginjeksi signature mutiara yang melekat pada rancangannya. Terdapat 30 koleksi yang dihadirkan Julia di atas panggung, dengan menampilkan berbagai varian siluet, motif, dan material yang masing-masing stand out.




    Warna dalam palet off white serta pink blush memang mendominasi koleksi ini, namun dengan kehadiran satu-satunya koleksi gaun berwarna merah menyala yang menjadi penutup runway, memberi twist yang mengejutkan pada koleksi elegan ini. Pada akhirnya, seluruh rangkaian wedding showcase “Preciosa” menghantarkan pesan yang kuat, yakni untuk menjadi berani dalam mewujudkan hari pernikahan yang telah lama diidamkan, melalui serangkaian koleksi serta referensi yang akan membuat konsep pernikahan impian versi diri dapat terwujud. Exquisite!




    (Image: Dok. InterContinental Bandung Dago Pakar. Ilustrasi: S. Dewantara)