Celebrity

Ini 7 Fakta Unik Tentang Model Bella Hadid

  by: Kezia Calesta       22/5/2019
  • Nama Bella Hadid sudah tidak asing untuk para pecinta fashion dari seluruh penjuru dunia. She has walked the biggest runways, ia sudah tampil sebagai ambassador untuk berbagai brand internasional seperti Tag Heuer dan Dior, dan ia juga dikenal sebagai pacar musisi The Weeknd. Ingin tahu lebih banyak tentang Bella? Berikut adalah 7 fakta unik tentang Bella Hadid.


    1. Bella seorang penunggang kuda yang andal

    Bella tumbuh di sebuah peternakan di Santa Barbara bersama keluarganya, maka ia sering menghabiskan waktu di kandang kuda bersama binatang peliharaannya. Bahkan, model berusia 23 tahun ini sempat berencana untuk berpartisipasi dalam Olimpiade 2016. Fun fact: pasangannya, Abel Tesfaye (alias The Weeknd) pernah memuji keahlian Bella sebagai seorang equestrian di lagunya yang berjudul Wasted Times.




    2. Bella mewarnai rambutnya untuk membuat penampilannya berbeda dari kakaknya, Gigi Hadid

    Apakah kamu tahu bahwa warna rambut asli Bella pirang? “Saya memang memiliki karakter yang lebih dark. Jadi dengan rambut kakak saya yang pirang dan rambut saya yang diwarnai brunette, kami akan terlihat lebih berbeda,” jelas Bella di sebuah wawancara bersama Allure. “Saya memakai wig pirang dan sempat berpikir ingin kembali ke warna rambut asli saya, namun saya sangat menyukai warna yang sekarang. Rambut pirang membuat kakak saya tampak seperti seorang malaikat.”


    3. Bella bangga menjadi seorang Muslim

    Bella pernah bercerita ke majalah Porter bahwa ayahnya merupakan seorang refugee beragama Muslim. “Saya bangga menjadi seorang Muslim,” ungkapnya. Saat ia mengunggah fotonya sebagai model untuk sampul majalah Vogue Arabia, Bella menulis bahwa ia sedang merepresentasikan darah Palestina yang ia dapat dari ayahnya. “Saya mendedikasikan sampul ini untuk teta saya Kahir Hadid, keluarga saya, dan teman-teman yang berdarah Arab dan beragama Muslim.”


    4. Sebelum menjadi model, Bella sempat tertarik dengan fotografi

    Sebelum mengikuti jejak kakaknya untuk mengejar karier sebagai seorang model, Bella sempat pindah ke New York untuk mempelajari fotografi di Parsons The New School for Design. Siapa sangka bahwa Bella ternyata gemar berfoto sejak usia 7 tahun? “Karena saya memiliki pengalaman (dalam fotografi), saya jadi tahu kepentingan lighting, angles, cara bergerak, dan apa yang terlihat bagus di depan kamera,” ungkap Bella ke Teen Vogue di tahun 2014.




    5. Bella menderita penyakit Lyme

    Bella, ibunya, dan adiknya (Anwar Hadid) menderita penyakit Lyme - sebuah infeksi yang disebabkan oleh bakteri yang ditularkan lewat gigitan kutu. Akibatnya, Bella seringkali mengalami nyeri sendi dan kelelahan. “Saya masih mengidap Lyme dalam tulang belakang, maka saya telah menderita sakit punggung selama 3 tahun terakhir,” ungkap Bella kepada Evening Standard di tahun 2015. “ Saya mengidapnya di sendi dan rasa sakitnya seringkali naik ke bagian otak.” 


    6. Bella termasuk salah satu model dengan pendapatan tertinggi di tahun 2017

    Yes, model muda ini sudah masuk ke daftar Forbes sebagai salah satu model dengan gaji tertinggi di 2017! Berkat kerja kerasnya, Bella tidak hanya sukses menjadi seorang runway model, tetapi ia juga telah berhasil menyabet Dior makeup, Nike, Nars Cosmetics, dan puluhan sampul majalah.


    7. Bella gemar bermeditasi

    Yes, she even uses healing crystals! Bella mengungkap kepada Harper’s Bazaar bahwa amythest merupakan kristal favoritnya, dan ia seringkali membawa beberapa kristal dalam tasnya. “I need to keep myself zen,” jelasnya. “Saya selalu membawa essential oil, bersama dengan kristal. Saya harus memastikan bahwa saya membawa energi yang positif, khususnya saat naik pesawat,” ungkap Bella kepada Vogue UK. “Jika saya tidak ada waktu untuk bermeditasi, saya mendengarkan lagu meditasi untuk tidur.”


    (Image: doc. Instagram @bellahadid)