Celebrity

Akan Fan Meeting! Ini 9 Lagu EXO Terbaik yang Wajib Didengar

  by: Giovani Untari       24/5/2019
  • Are you ready EXO-L? Tepat tanggal 26 Mei mendatang tiga personil EXO yaitu: Suho, Chen, dan Kai akan mendatangi Indonesia. Dalam event bertajuk Journey to Nature With EXO in Indonesia, EXO selaku brand ambassador dari Nature Republic akan menyapa para fans EXO dalam sebuah fan-meeting.





    Eittts… sebelum bertemu dengan Suho, Chen, serta Kai, Cosmo merekomendasikan kamu untuk mendengarkan kembali 9 lagu EXO terbaik yang wajib didengar. Plus, supaya fan meeting-mu semakin seru, jangan lupa juga untuk menyimak 10 istilah yang wajib diketahui oleh para EXO-L berikut ya.

    Apa saja 9 lagu EXO terbaik yang wajib didengar, Cosmo babes? Ini dia list-nya, time to play it on your playlist:


    1. What Is Love


    Calling all EXO-L! What Is Love tentu tak bisa dilupakan sebagai salah satu lagu yang memorable dalam perjalanan karier EXO. Lagu ballad yang hadir di awal debut EXO satu ini mengedepankan vokal yang penuh harmonisasi dari duet personil EXO yaitu Baekhyun dan D.O, serta Chen dan Luhan pada versi Mandarinnya. Lagu What Is Love ini pun turut mengedepankan teknik vokal yang mumpuni dari para vokalis EXO.


    2. MAMA


    Lagu yang menjadi penanda debut EXO di blantika musik ini, memiliki beat yang powerful dan cool. Lagu MAMA sendiri mengangkat tema mengenai isu sosial dan ketimpangan yang terjadi di masyarakat saat ini. Jangan lupakan pula bahwa lagu ini memiliki opening line yang unbeatle: “Careless, careless, shot, anonymous, anonymous; Heartless, mindless, no one who care about me.Time to play it again!


    3. Don't Go


    Beralih ke lagu EXO terbaik yang wajib kamu dengar berikutnya yaitu : Don't Go. Lagu berirama gentle pop ini mengisi salah satu playlist dalam album pertama EXO yaitu XOXO. Lewat musiknya yang mengalun lembut dan penghayatan dari para personil EXO yang menyanyikannya, Don’t Go merupakan salah satu lagu EXO yang wajib untuk kamu dengar. Bahkan lagu ini pun masuk ke dalam setlist lagu di konser EXO yaitu The EℓyXiOn yang baru berakhir bulan Agustus silam. One of the best!


    4. Growl


    Growl bisa dibilang menjadi salah satu lagu yang paling ikonis sekaligus terbaik dari EXO. Kesuksesan Wolf membuat boyband satu ini merilis album XOXO dalam versi repackaged-nya. Na eureureong eureureong eureureong dae!


    5. Lucky


    So lucky to have you, so lucky to be your love! Lucky pun jadi salah satu lagu EXO terbaik selanjutnya yang tidak kalah everlasting untuk didengar. Bahkan, Kai pun memilih lagu ini sebagai lagu favoritnya lho, Cosmo babes! Lagu EXO yang terdapat dalam album repackaged Growl ini punya irama yang heart-warming untuk kamu dengar di sepanjang harimu.




    6. Call Me Baby


    Menandai dirilisnya album kedua EXO yaitu EXODUS, EXO pun merilis video klip berjudul Call Me Baby yang sekaligus menjadi lagu pembuka pada album tersebut. Dalam lagu Call Me Baby ini, para member EXO memperlihatkan harmonisasi vokal yang mengagumkan dengan beat yang funky dan tidak terlupakan. Lagu Call Me Baby juga memiliki lirik witty namun tetap romantis.


    7. Tempo


    Tahun 2018 silam EXO comeback dengan lagu terbaik mereka yang juga powerful yaitu Tempo. Lagu utama dari album Don't Mess Up My Tempo yaitu Tempo sendiri dikemas dalam beat modern dan enerjik yang menunjukkan kharisma setiap member EXO. Salah satu lagu terbaik EXO ini bahkan memiliki bagian yang twist di dalamnya dengan transisi dari musik beat ke acapella yang one of a kind!


    8. Monster


    Menjadi bagian dari album ketiga EXO yaitu EX’ACT, EXO juga merilis lagu Monster dengan tampilan image bad boy yang impresif. Lagu bernuansa R&B lengkap dengan sentuhan dark dan musik up-beat ini rasanya tidak pernah bosan untuk di dengar kapan pun juga. Maka tidak heran jika Cosmo pun memasukkan lagu ini ke dalam daftar 9 lagu EXO terbaik yang wajib kamu dengar.


    9. Miracle in December


    Meramaikan suasana Natal dan pergantian tahun, EXO menghadirkan lagu Miracles in December pada tahun 2013 silam. lima tahun dirilisnya Miracles in December, harmonisasi suara dari Baekhyun, D.O, dan Chen seolah tidak pernah gagal membawa kesan hangat untuk lagu ballad EXO ini.


    Bagaimana Cosmo babes, dari deretan lagu EXO di atas yang mana nih lagu EXO terbaik versimu? Atau kamu punya rekomendasi lagu EXO terbaik lainnya?



    (Giovani Untari / Images: Dok. SM Entertainment)