Beauty

Manfaat Vitamin C untuk Kulit dan Rekomendasi Serum Untukmu

  by: Yovita Pratiwi       25/5/2019
  • Salah satu pertanyaan yang kerap membuat para pecinta dunia kecantikan bingung adalah: serum jenis apa yang harus saya pakai? Maraknya produk kecantikan dengan kandungan bahan yang berbeda seringkali membuat kita panik dan mengakibatkan dilema: mana yang harus kubeli, ya? Kali ini, Cosmo punya jawabannya untukmu; serum yang mengandung vitamin C! Yuk, simak apa saja khasiat vitamin C untuk kulit!


    Vitamin C adalah antioksidan yang paling efektif dalam mencerahkan dan meremajakan kulit. Aplikasikan di pagi hari pada kulit yang bersih sebelum memakai produk apapun. Vitamin C juga dapat membantu mencegah kerusakan akibat radikal bebas dari sinar UV dan polusi agar kulit tetap sehat dan glowing. Selain itu, vitamin C juga mampu mencegah produksi melanin yang berlebihan, sehingga noda hitam, bekas jerawat, dan melasma dapat dihindari.



    Sinar UV dan bertambahnya usia dapat mempengaruhi tingkat kolagen pada kulit, hingga menyebabkan terbentuknya kerutan dan kulit jadi kendur. Berkat kemampuannya memicu produksi kolagen, vitamin C mampu membantu mengeliminasi garis halus dan kerutan pada wajah. Wajah jadi terlihat lebih kencang dan awet muda. 

    Wow! Sounds good, right? Nah, selanjutnya, simak serum vitamin C rekomendasi Cosmo berikut!


    1. Clinique Fresh Pressed Daily Booster Vitamin C, Rp625.000,-.



    2. The Body Shop Vitamin C Skin Boost, Rp379.000,-.


    3. For Skin’s Sake Refresh Vitamin C Serum Concentrate, Rp240.000,-.





    4. The Drunk Elephant C Firma Day Serum, price by request.



    5. Mario Badescu Vitamin C Serum, Rp1.030.000,-.


    6. Biossance Squalane + Vitamin C Rose oil, price by request.


    7. Sunday Riley C.E.O Glow Vitamin C + Turmeric Face Oil, price by request.



    (Yovita Pratiwi. Image: Dok. Clinique, The Body Shop, For Skin's Sake, The Drunk Elephant, Mario Badescu, Biossance, Sunday Riley)