Beauty

Rekomendasi Maskara Bening untuk Melentikkan Bulu Mata

  by: Shamira Priyanka Natanagara       30/5/2019
  • Maskara hitam? Sudah punya. Maskara biru? Hmm... menarik dan sedang ngetren, sih, tapi apakah kamu sudah memiliki maskara bening yang multifungsi? Jenis maskara yang tidak berwarna ini bisa digunakan untuk melentikkan bulu mata dan membuat tampilan yang lebih natural, dan jika kamu sering menggunakan maskara hitam atau warna lainnya, kamu bisa melapisinya dengan maskara bening sebagai top coat agar lebih tahan lama.

    Tertarik? Nah, Cosmo punya rekomendasi maskara bening yang berkualitas, nih! Kalau ingin tahu maskara bening apa saja yang masuk dalam daftar Cosmo, simak terus artikel ini. 




    1. Maybelline Great Lash Clear Mascara


    Great Lash Mascara adalah produk maskara tube pertama Maybelline yang telah menjadi favorit banyak orang berkat formulanya yang tidak menggumpal. Nah, bagi kamu yang sedang mencari maskara bening, Great Lash Mascara juga tersedia dalam versi clear, lho! Sikat maskara ini cukup ramping dan renggang sehingga dapat menyisir bulu mata dengan baik, serta formula gel transparannya juga tidak lengket, nyaman untuk digunakan sehari-hari.


    2. Pixy Lash Fantasy Mascara


    Yup, yang satu ini adalah produk dari brand kosmetik lokal! Pixy Lash Fantasy Mascara menyediakan dua tipe maskara yang terdapat di setiap ujung produk. Ada maskara bening yang dapat menghasilkan bulu mata dengan tampilan natural, dan ada juga maskara hitam yang dapat digunakan untuk menebalkan bulu mata dan memberi volume lebih. Praktis sekali!


    3. NYX Proof It! Waterproof Mascara Top Coat


    Selain bagus untuk melentikkan bulu mata, maskara bening yang waterproof ini juga bisa digunakan sebagai top coat untuk membuat maskara berwarnamu lebih tahan lama. Terutama jika maskaramu clumpy, lapisi dengan top coat ini agar gumpalannya hilang.


    4. Etude House Oh My Lash Mascara Top Coat


    Maskara bening dari brand Korea Etude House memiliki formula gel yang tidak lengket dan tidak akan membuat bulu matamu kering. Maskara ini bisa digunakan sebagai top coat maskara yang berwarna atau digunakan sendiri untuk mempercantik bulu mata. Recommended!




    5. ELF Clear Brow & Lash Mascara


    Sama seperti maskara dari Pixy, maskara ini juga double-ended alias memiliki dua sisi. Nah, yang membuat produk ini berbeda adalah produk yang disediakan. Kalau maskara Pixy menyediakan maskara bening dan maskara hitam, Clear Brow & Lash Mascara dari ELF ini menyediakan gel bening untuk bulu mata pada satu sisi dan gel bening untuk alis di sisi yang berlawanan. 


    6. Essence Lash & Brow Gel Mascara


    Brand Jerman Essence menawarkan produk gel bening yang tidak hanya mampu melentikkan bulu mata, tapi juga bisa mengunci alis agar tetap rapih sepanjang hari. Multifungsi, ya! Dengan formula yang tahan lama dan clump-free, Lash & Brow Gel Mascara patut dicoba.


    7. Wet n Wild Mega Clear Mascara


    Diperkaya dengan vitamin E dan protein kedelai yang bernutrisi, maskara bening dari Wet n Wild ini memiliki formula yang tahan lama sehingga bulu matamu akan tetap lentik sepanjang hari. Plus, produk ini juga dilengkapi dengan bulu sikat spiral yang bagus untuk menyisir bulu mata, apalagi jika ingin digunakan sebagai top coat, sikat maskara ini ampuh untuk menghilangkan maskara yang clumpy.


    (Shamira Natanagara / VA / Images: NYX, Pixy, ELF, Maybelline, ELF, Essence, Wet n Wild / Layout: Maya Rahmawati Putri)