Celebrity

Oh No! D.O EXO Akan Wamil Juli Ini, Tidak Ikut EXO PLANET #5

  by: Giovani Untari       30/5/2019
  • Uggh! Another unexpected and heartbreak news is here! Tepat pada tanggal 30 Mei ini, salah satu personil EXO yaitu D.O dikabarkan akan segera melaksanakan wajib militer di tanggal 1 Juli mendatang. Itu artinya D.O akan menjadi personil kedua EXO yang akan menunaikan kewajibannya setelah Xiumin. Keputusan pria bernama asli Do Kyung-soo tersebut untuk masuk wajib militer di musim panas ini memang cukup mengejutkan publik sekaligus para penggemar EXO yaitu EXO-L.





    Pasalnya tidak ada yang menyangka jika pria bersuara emas dan jago akting ini akan secepat itu mengikuti jejak Xiumin yang lebih dahulu masuk ke dalam camp militer. Di kalangan penggemar EXO sendiri, nama sang leader EXO yaitu Suho lebih sering diprediksi (dan disebut) akan masuk wamil di tahun 2019 ini. Baru kemudian disusul oleh Trio Beagle Line EXO: Chanyeol, Baekhyun, serta Chen yang juga masuk ke dalam daftar 10 Kpop Idol yang Diprediksi Wajib Tahun 2020 Mendatang.




    Maka ketika berita ini muncul, banyak EXO-L yang merasa terkejut dan sedih akan segera melepas kepergian D.O EXO untuk wajib militer tahun ini. Well babes, even it's hurt but we should to appreciate it, right? Sebab keputusan D.O EXO untuk pergi wajib militer di bulan Juli mendatang pun telah melalui proses diskusi bersama pihak SM Entertainment dan juga para personil EXO. Untuk mengobati rasa sedih para EXO-L atas berita wajib militernya, D.O EXO pun segera merilis pernyataan resmi dan ungkapan perasaannya yang tulus pada halaman official fan-club EXO.



    Hello, ini adalah D.O EXO.

    EXO-L, dengan berita mendadak ini pasti mengejutkan kalian semua bukan?

    Aku ingin pertama kalinya membagikan berita ini kepada kalian, meski aku merasa cukup berat hati bahwa mungkin ini agak sedikit terlambat.

    Aku mengunggah surat ini karena ingin kalian semua tahu bahwa keputusan ini dibuat setelah melalui banyak pertimbangan.

    Aku akan kembali (dari wajib militer) dengan sehat dan selamat.

    Aku dengan sepenuh hati mengucapkan terima kasih kepada para EXO-L yang telah selalu mendukungku. Dan aku juga berharap semua orang akan selalu sehat dan mengisi hari-harinya dengan sesuatu yang membuat kalian tertawa.



    Aku akan melaksanakan tugas ini dengan hati-hati dan kembali untuk menyapa kalian semua dengan imej yang sehat.


    Terima kasih.


    Dengan rencana wajib militer D.O EXO di bulan Juli 2019 ini, itu artinya bintang film Swing Kids tersebut akan menyelesaikan tugas wamilnya di tahun 2021 mendatang. Please stay healthy! We will wait you, D.O-ssi!




    EXO Umumkan Rencana Konser EXO Planet #5 - EXplOration



    Masih di hari yang sama, para EXO-L pun lagi-lagi dibuat terkejut dengan berita dari EXO. Dan kali ini adalah sebuah berita menyenangkan, Cosmo babes!  Sebab EXO mengumumkan rencana konser EXO Planet #5 bertajuk EXplOration. Konser solo EXO kelima ini menjawab rasa rindu atas para EXO-L untuk melihat EXO tampil bersama di atas panggung konser yang megah dengan lagu-lagu terbaik mereka.

    EXO Planet #5 - EXplOration pun sejauh ini dijadwalkan akan dimulai pada tanggal 19-21 Juli 2019 serta 26-28 Juli 2019 mendatang. Konser dari grup pelantun Tempo ini akan diadakan di KSPO Dome in Seoul dan tiketnya akan resmi dijual bagi para anggota fan club mulai tanggal 4 Juni mendatang pukul 8 malam waktu Korea, serta tanggal 11 pukul 8 malam waktu Korea setempat bagi para pembeli reguler.


    Sebelumnya ,pada event Journey to Nature With EXO in Indonesia tanggal 26 Mei silam, leader EXO yaitu Suho telah secara spesial memberi bocoran atas konser dan rencana comeback EXO ke depannya. In Suho we trust, and yeah the good news is finally here!

    "We will come back with a new concert and a new album! So, please wait for us, okay? We miss you EXO-Ls!" -Suho, Journey to Nature With EXO Event-


    Images: Dok. Instagram @weareone.exo, Tenor.com.

    Teks: Giovani Untari.