Beauty

5 Kebiasaan Ini Bantu Rambut Kamu Tumbuh Panjang Dan Sehat

  by: Astriana Gemiati       2/5/2020
    • Cosmo akan berikan tips bagaimana cara untuk membuat rambut kamu tumbuh panjang secara alami.
    • Lakukan kebiasaan ini untuk rasakan hasil khasiatnya.


    Well ladies, terkadang, menunggu rambut agar cepat tumbuh panjang rasanya sangatlah tidak sabar. Terutama jika kamu yang memiliki potongan rambut pixie. Namun, terkadang jika kamu butuh cara instan tanpa harus bergegas ke salon, kamu bisa memanfaatkan dengan mencoba menggunakan hair extension ala Kylie Jenner. Atau, apabila menurut kamu cara itu bukan tindakan yang tepat, Cosmo akan berikan tips bagaimana cara untuk membuat rambut kamu tumbuh panjang secara alami dan tentu saja sehat. 




    Kamu cuma cukup lakukan kebiasaan hal ini, Cosmo babes!


    #1. Jarak waktu antara pencucian.

    Tidak melakukan keramas setiap hari memungkinkan akan mengunci dan memperbaiki minyak alami kulit kepala kamu menjadi sehat. Aturan praktis yang baik adalah mencuci rambut kamu setiap dua atau tiga hari seminggu. Awalnya bisa terasa aneh, jika masih belum terbiasa, dry shampoo adalah teman terbaik kamu!


    Sephora Collection Puff & Go – Volumizing Dry Shampoo


    Beli di mana? Sephora


    #2. Hindari menggunakan terlalu banyak produk.

    Selama hari-hari pencucian rambut kamu terapkan, pastikan untuk tidak menggunakan terlalu banyak produk untuk mencegah kelebihan penumpukan minyak. Takaran dua titik seukuran koin sudah cukup untuk seluruh kepala kamu, tidak peduli seberapa panjang rambut. Ini dikarenakan kamu hanya menerapkannya pada kulit kepala saja.


    #3. Temukan sampo yang tepat.

    Menggunakan sampo yang tepat dapat membuat perbedaan ketika rambut kamu akan tumbuh. Gunakan satu dengan formula bebas sulfat karena ini akan mengunci kelembutan rambut dan jauh dari kesan kering.


    Kérastase Discipline Fluidealiste Sulfate-Free Shampoo


    Beli di mana? Kérastase




    #4. Menggunakan kondisioner.

    Kondisioner yang tepat, juga dapat bantu mendukung semua perbedaan untuk rambut kamu. Pastikan untuk memilih salah satu yang bebas sulfat dan organik. Kondisioner dengan formula yang kaya justru cenderung membuat rambut kamu tampak lemas dan terkesan tidak bernyawa.


    Tresemmé Keratin Smooth Conditioner


    Beli di mana?Tresemmé


    #5. Keringkan rambut kamu menggunakan bahan katun.

    Ketika mengeringkan rambut kamu, cobalah untuk menghidari menggunakan handuk sebanyak mungkin. Handuk cenderung memiliki bahan abrasif dan menyebabkan rambut menjadi kusut dan mudah patah ketika kamu menggosoknya. Pilihan yang lebih aman adalah dengan menggunakan t-shirt lama kamu berbahan katun untuk memudahkan menyerap kelebihan air dari rambut yang basah.







    ( Astriana Gemiati, Image: citalliance©123RF.com )