Beauty

7 Cara Menggunakan Produk Facial Toner Sesuai Kebutuhan

  by: Kissy Aprilia       2/5/2020
  • Penggemar K-beauty pasti sudah tahu bahwa Mamonde resmi hadir di Indonesia sejak pertengahan tahun 2019. Dan kalau kamu bertanya apa produk Mamonde favorit Cosmo selama ini, jawabannya adalah Mamonde Rose Water Toner! Selain kandungan ekstrak 90,97 persen bunga mawar Damask-nya benar-benar membuat kulit lebih halus, lembap, dan cerah, produk toner ini juga dapat digunakan dengan 7 cara berbeda—jadi Cosmo dapat selalu menyesuaikannya dengan kebutuhan. Apa saja? Keep scrolling, girls!


    1. Regular toner.

    Aplikasikan Mamonde Rose Water Toner setiap sehabis mencuci wajah dengan menggunakan kapas. Rutinitas ini akan mengembalikan keseimbangan pH kulit, menjaga tingkat hidrasi, serta mengontrol kadar minyak di wajah. 





    2. Facial mist.

    Mamonde Rose Water Toner juga berfungsi mengembalikan energi dan kekuatan kulitmu. Tuangkan produk ke dalam botol spray kecil agar dapat kamu bawa dan gunakan kapan pun kamu membutuhkan kesegaran. 

    3. Dewy makeup hacks.

    Ingin menciptakan tampilan makeup dewy look yang radiant? Rahasianya adalah mengaplikasikan foundation dengan menggunakan sponge setengah basah. Dan tampilan ini akan lebih optimal jika kamu membasahi sponge dengan Mamonde Rose Water Toner. Tidak percaya? Then you should try!



    4. DIY sheet mask.

    Kandungan bunga mawar Damask memiliki sifat anti inflamasi yang baik untuk peradangan. Kamu dapat memanfaatkan fungsi tersebut dengan cara menuangkan Mamonde Rose Water Toner ke kapas, lalu gunakan ke wajah seperti sheet mask. Diamkan selama 10-15 menit untuk mendapatkan hasil perawatan yang optimal. 



    5. Makeup remover.

    Kehabisan produk makeup remover? Tak ada alasan untuk melewatkan rutinitas yang satu ini! Campurkan Mamonde Rose Water Toner dengan produk face oil favoritmu, lalu aplikasikan pada wajah sampai makeup di wajahmu luntur. Selanjutnya, bersihkan sisa kotoran dan minyak dengan facial wash, and feel the clearer skin.



    6. Homemade face mask. 

    Apakah kamu suka berkreasi menciptakan homemade face mask? Mamonde Rose Water Toner adalah produk yang tepat untuk kamu jadikan sebagai kombinasi larutannya. Formulanya akan memaksimalkan sesi home-spa berkat aroma yang menyegarkan, moisturizing effect, dan membuat kulit tampak segar secara instan. 

    7. Face massage. 

    Salah satu tips agar produk skincare terpenetrasi maksimal ke dalam kulit adalah mengaplikasikannya dengan pijatan ringan. Tuangkan Mamonde Rose Water Toner ke telapak tanganmu, tepuk-tepuk perlahan ke kulit wajah, lalu pijat membentuk putaran mulai dari sisi dalam ke arah luar. Bye-bye aging!


    (Kissy Aprilia, images: Dok. Mamonde, layout: Rhani Shakurani)