Beauty

Menggunakan Sheet Mask Setiap Hari? Boleh, Kok! Asalkan...

  by: Kissy Aprilia       1/5/2020

  • Tahukah kamu apa rahasia kulit glowing-radiant para selebriti Korea? Menggunakan produk sheet mask setiap hari selama satu bulan. Di Korea, metode skincare ini terkenal dengan sebutan “one day, one pack”, dan menjadi tips perawatan favorit sebelum menghadiri momen besar. Menurut perempuan Korea, perawatan ini menghasilkan kulit wajah yang lebih halus, cerah, dan bebas jerawat. Pertanyaanya: apakah menggunakan sheet mask setiap hari sebenarnya baik untuk kulit?





    Yes! It’s fine to use a sheet mask every day. Menurut ahli dermatologi ternama asal Washington D.C, Elizabeth Tanzi, syaratnya adalah: tidak ada kandungan glycolic acid di dalam produk sheet mask yang kamu gunakan setiap hari. Bahan tersebut merupakan formula asam yang terlalu kuat untuk penggunaan sehari-hari. Jika terus-menerus digunakan dapat menyebabkan kulit kering, iritasi, atau bahkan muncul semakin banyak jerawat. 


    Ahli Dermatologi asal New York, Debra Jaliman, juga menyetujui pendapat Dr. Tanzi. Namun, ia menjelaskan bahwa metode ini harus menjadi perhatian khusus jika kamu memiliki jenis kulit berjerawat. Pada beberapa kasus yang terjadi, produk sheet mask membuat kondisi jerawat menjadi parah. Hal ini disebabkan karena sheet mask memiliki sifat oklusif yang dapat menyumbat pori-pori. Sebagai gantinya, Dr. Jaliman merekomendasikan penggunaan sheet mask tiap satu kali seminggu untuk jenis kulit yang rentan berjerawat. 


    via GIPHY




    Bagi kamu yang merasa memiliki jenis kulit normal, menggunakan sheet mask setiap hari dapat membantu meningkatkan hidrasi kulit. Produk ini juga membantu kandungan skincare menyerap dengan lebih baik. Sheet mask juga sangat efektif memperbaiki kondisi kulit yang sensitif, karena sifatnya menenangkan iritasi. Ingin membuat kulit tampak lebih cerah? Pastikan terdapat kandungan niacinamide dan Vitamin C dalam produk sheet mask yang kamu gunakan. 


    (Kissy Aprilia, images: jcomp/ Freepik.com)